Ragam  

7 Sunnah Mursyid Pangersa Abah Aos Ketika Ramadan

Paslen.com – Hai pasleners dan pencita kesucian jiwa Tarekat Qadiriyah wa Naqsabandiyah TQN Suryalaya Sirnarasa. Besok kita memulai menjalankan ibadah puasa. dengan demikian besok kita sudah memulai sahur dan teman teman pasti sudah tahu ya untuk niat saur nya? dan pastinya temen temen juga udah pada tahu ya.., inilah sunnah mursyid pangersa abah aos ketika ramadan.

Inilah 7 Sunnah Mursyid Pangersa Abah Aos Ketika Ramadan

  1. Pangersa abah biasa makan sahur di antara jam 03.00-03.35 WIB, untuk menghindari tergesa gesa dan agar apa yang sudah beliau makan tercerna dengan baik.
  2. Membaca tawasul 10 menit sebelum berbuka puasa. Lalu membaca doa sampai waktu berbuka puasa.
  3. ketika waktu berbuka pangersa abahsuka bertepuk tangan kecil tanda kegembiraan ” Farhatun ‘indal iftar’ lalu beliau berbuka dengan takjil ala kadarnya. Setelah itu solat magrib berjamaah dan dzikir harian kemudaian makan bersama keluarga dan para kerabat.
  4. Wirid khotaman bada magrib dipindah pengalamannya ke bada asar, demikian juga solat sunnah lidaf’il bala dan wirid khotaman bada isa di pindah setelah solat trawih.
  5. Solat Terawih yang dilakukan pangersa abah sebanyak 20 rokaat, tanpa ditutup solat witir , karena pangersa abah tetep istiqomah mengamalkan solat witir sebagai bagian akhir dari rangkaian solat solat sunnah qiamul lail.
  6. Ketika melaksanakan solat tarawih , pangersa abah suka membaca satu suarat al-quran dibagi pembacaannya untuk dua rokaat. dengan tatacara seperti biasa yang dilakukan oleh para imam tarawih dimesjid nurul asror di ponpes suryalaya.
  7. Malam ke 21 ramadan samapai akhir , Pangersa abah melaksanakan solat sunnah Lailatul Qadar Ba’da solat Tarawih Sebelum lidaf’il bala.

Baca Juga

Makanan Yang Pas Banget Sama Bulan Ramadan

Leave a Reply