Beginilah Cara Reset Printer Canon PIXMA IP2770/IP2700 Dengan Cara Mudah dan Cepat

  • Share

Paslen.com – Haii pasleners yang menggunakan printer pixma ip2770/ip2700 ingin reset printer tapi tidak tahu caranya? tenang saja jangan khawatir kamu berada di artikel yang tepat. semoga artikel ini dapat membatu kamu dalam menyelesaikan malah yang kamu hadapi sekarang. Canon PIXMA IP2770 atau IP 2700 merupakan printer jenis inkjet dan merupakan printer canon yang sangat terjangkau dan juga murah dan cocok untuk kita yang memiliki kantong yang pas pasan. Selain printer canon Pixma Ip 2770 atau Ip 2700 merupakan printer yang murah tapi untuk kecepatan melakukan printing, printer ini tidak kalah cepat dengan printer kelas atas.

Printer PIXMA IP 2770 atau IP 2700 dapat di modifikasi dengan menambahkan tabung tinta tambahan, cara ini dilakukan agar kita tidak terlalu sering untuk melakukan pengisian ulang tinta printer apalagi pemakaian kita cukup sering. Penambahan perangkat yang kita lakukan tersebut dapat menyebabkan berbagai masalah baru yang terjadi pada canon ip2770 error, salah satunya menyebabkan printer canon blinking atau lampu led pada printer kedap kedip.

Printer canon blinking ini terjadi dikarenakan printer tersebut telah mencapai batas pemakaian dan blinking ini terjadi memang di setting oleh perusahaan printer canon tersebut untuk mencegah terjadinya kerusakan pada cartridge dari printer canon tersebut. pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagai mana cara untuk melakukan reset pada printer canon PIXMA IP2770/IP2700 agar printer yang kita pergunakan tersebut kembali pada kondisi semula, kembali pada saat kita membeli printer tersebut. Cara memperbaiki printer canon ip2770 lampu kedap kedip ini bisa kamu lakukan untuk memperbaiki printer canon yang lampu LEDnya selalu berkedip karena printer minta untuk di reset.

Baca Juga : Beginiah Cara Memperbaiki Printer Canon IP 2770 Yang Mengalami Pesan Error 5200 dengan Cepat dan Mudah

Beginilah Cara Reset Printer Canon PIXMA IP2770/IP2700 Dengan Cara Mudah dan Cepat

Untuk cara mereset printer canon IP2770 / IP2700 tidak beda jauh dengan cara reset printer canon MP237 yang pernah saya buat artikelnya sebelumnya, namun untuk lebih mempermudah kita disini saya akan mencoba untuk menjelaskan bagaimana cara mereset printer canon IP2770 ini.

Cara masuk ke service mode printer canon ip2770
Sebelum kita melakukan reset pada printer canon ini, kita sebaiknya membuat printer kita berada pada mode service mode dan untuk melakukan service mode pada printer canon ini kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Matikan printer canon yang kita meiliki namun kabel power printer tersebut harus tetap tertancap pada power listrik.
  2. Tancapkan kabel usb printer ke laptop/pc/komputer kita yang tentu saja sudah terinstall aplikasi software resetter printer canon.
  3. Pencet tombol resume pada printer selama kurang lebih 2-5 detik.
  4. kemudian pencet tombol power(tombol reset jangan dilepas) sampai lampu hijau yang ada pada printer menyala nah sekarang kita menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan.
  5. Selanjutnya pencet tombol reset sebanyak lima kali dan lepaskan kedua tombol tersebut secara bersamaan.
  6. Pada tahapan tersebut akan membuat lampu indikator pada printer berkedip atau blinking sebentar dan lampu hijau pada printer akan menyala
  7. Setelah tahap di atas selesai, maka komputer yang kita pergunakan akan mendeteksi device baru.
  8. Jika kita gagal melakukan langkah di atas kita harus melakukan langkah ini dari awal kembali.

Cara mereset printer canon ip 2770 menggunakan service tool v3400

Setelah kita melakukan langkah di atas tersebut sekarang kita akan siap untuk melakukan reset printer canon kita dengan mempergunakan service tool v3400 untuk langkah awal kita dapat mendownload aplikasi resetter ip2770 ini pada alamat berikut ini.

Setelah kita mengambil aplikasi tersebut extraklah aplikasi tersebut terlebih dahulu sebelum kita akan melangkah ke tahap berikutnya.

  1. Siapkan dua kertas pada printer
  2. Jalankan sofware resetter printer canon service tool v3400 yang memang cocok untuk printer canon
  3. Pada bagian clear ink counter > absorbe kita dapat memilih main kemudian klik set, maka printer kita akan melakukan printing satu halaman dengan tulisan D=000.0
  4. Pada bagian clear ink absorber counter > absorber kita dapat memilih main kemudian klik set(printer kita tidak melakukan printing).
  5. Terakhir klik EEPROM
  6. Selesai dan kita dapat mematikan printer kita dan hidupkan kembali printer kita tadi

Baca Juga : Cara Mengatasi Error Pada Printer Cannon IP2770 Dengan Mudah dan Cepat

Nah setelah kita melakukan tahap demi tahap di atas, sekarang printer canon PIXMA IP 2770/ IP 2700 anda sudah kembali pada saat anda awal membeli printer tersebut, dan printer ini siap untuk dipergunakan kembali. Cara di atas juga bisa kamu pergunakan untuk yang biasa terjadi pada printer canon ip2770 ini.

Demikian artikel tutorial cara reset canon ip2770 mengenai cara mereset printer canon IP 2770/IP 2700 ini, Semoga artikel yang saya sampaikan ini berguna bagi rekan-rekan sekalian khususnya bagi kita yang memiliki printer dengan tipe yang saya sebutkan pada artikel saya ini. *** Semoga Bermanfaat

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *