Cara Memperbaiki dan Meningkatkan Kualitas Foto Menggunakan Aplikasi Photoshop

  • Share

Paslen.com – Haii pasleners apakah kamu mempunyai kendala mengenai kualitas foto yang kurang fokus atau blur, foto yang kurang jelas bisa di perbaiki dan ditingkatkan lagi kualitas fotonya loh pasleners. ya dengan kemajuan teknologi yang semakin hari semakin banyak peningkatan, kualitas foto yang jelek atau tidak fokus bisa di perbaiki menggunakan aplikai photoshop.

Kualitas foto itu di pengaruhi dengan kamera, meskipun sekarang kamera smartphone sudah pada canggih dan keren, terkadang poto yang dihasilkannya juga tidak sesuai apa yang kita inginkan. contohnya kita tidak menggunakan tripod agar stabil dalam pengambilan gambar jadi foto yang dihasilkannya pun ngelbur atau tidak fokus pasleners dan berbagai kendala yang lainnya.

Jangan kawatir untuk kamu yang sudah memotret beberapa kali namun hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kamu inginkan, tapi dengan menggunakan aplikasi photoshop kamu bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas foto kamu yang tidak sesuai 🙂 , semooga artikel Cara Memperbaiki dan Meningkatkan Kualitas Foto Menggunakan Aplikasi Photoshop dapat membatu kamu.

Baca Juga : Inilah 5 Kamera Dslr Nikon Terbaik 2020

Inilah Cara Memperbaiki dan Meningkatkan Kualitas Foto Menggunakan Aplikasi Photoshop

1. Bukalah gambar yang ingin ditingkatkan kualitasnya dengan photoshop. sebagai contoh mengambil gambar atlit lioel messi dan kamu bisa menggunakan foto kamu yang kualitasnya kurang fokus atau blur, atau kamu ingin meningkatkan kualitasnya lagi.

2. Klik kanan pada layer di photoshop, lalu duplicate layer atau pun bisa menggunakan shortcat tekan CTRL+J

3. Selanjutnya Pada layer hasil duplicate tadi diklik Filter > Other > High Pass

4. Selanjutnya atur radiusnya menjadi 3.0 kemudian OK

5. Klik kanan pada layer yang sudah dibuat pada langkah 4 kemudian blending option

6. Selanjutnya Kilk menu blanding option: custom perhatikan pada bagian blend mode pilih overlay kemudian OK

7. Langkah Terakhir adalah menyimpan hasilnya dengan menggunkan shortcat CTRL+S lalu menggunakan exstencion JPEG atau JPG

Daiatas adalah cara meningkatkan dan memperbaiki kualitas foto dengan aplikasi photoshop, foto hasil editan dari photoshop terlihat lebih tajam dan berbeda dengan foto yang belum di edit. Berbgai jenis format foto dapat menggunakan tutorial atau langkah cara ini. perlu pasleners ketahui tidak semua foto mengedepankan detail yang tajam, beberapa foto justru terlihat sangat indah jika sudah dalam mode blur, jadi untuk pasleners yang ingin memperbaiki dan meningkatkan kulitas fotonya silahkan ya semoga berhasil dan bermanfaat.

Baca Juga : Hobi Potographi, Inilah 7 Aplikasi Edit Poto di Smartphone

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: