Cara Mengubah Tampilan ke Drak Mode di Windows 10

Paslen.com- Kali ini akan mengulas cara mengubah tampilan drak mode di windows 10 , teknologi semakin kesini memang terus berkembang . Kamu sering merasakan mata perih ketika menggunakan laptop seharian ? Kalau kamu pernah mengalami itu adalah tanda tanda lelahnya mata kamu melihat cahaya dari laptop.

Solusinya kamu bisa istirahatkan mata kamu sebentar atau pun kamu mempunyai pekerjaan dateline kamu bisa merubah tampilan dari window 10 ini dengan mode malam yang bisa menyejukkan pandangan. Selain kitu kamu juga bisa menggunakan kacamata antiradiasi menemanti aktifitas kamu di depan laptop.

Sebenarnya ada lagi nih cara yang bisa membatu mata kamu lebih nyaman dan lebih lama memandang laptop , yatu tadi merubah tampilan dari windows 10 dengan mode malamnya atau mode gelap, mode gelap ini sudah banyak digunakan di smartphone di laptop atau di PC juga bisa menggunakan mode gelap ini. Mode gelap ini bisa membatu mata kita menjadi lebih soft dan tidak cepat perih memandang laptop dengan menggunakan sistem oprasi windows 10.

Paslen menyarankan ketika kamu mempunyai banyak aktifitas di depan laptop dengan jangka watu yang panjang, untuk mengistirahat kan mata kamu sebentar dan juga kamu bisa menggunakan mode dark di laptop , untuk cara mengaktifkan mode drak di windows 10 ini sangat gampang kok caranya. Cara mengaktifkan mode dark di windows 10 gampang loh, iya coba hidupkan dulu laptop kamu yang menggunakan sistem operasi Windows 10, setelah hidup kamu pergi ke pengaturan atau settings pada laptop kamu.

BEGINILAH CARA MENGAKTIFKAN MODE DRAK DI LAPTOP/PC

Menu Setting ini bisa Anda temukan melalui menu start Windows di bagian pojok kiri bawah layar, atau dengan menulis “Settings” di kolom pencarian. Setelah masuk ke dalam menu pengaturan, pengguna akan melihat sejumlah pilihan. Pilih opsi “Personalisasi” dan kemudian pilih opsi “ Warna” atau “Colors”. Dalam menu inilah pengguna bisa mengaktifkan mode gelap di Windows 10.

Pengguna juga bisa memilih warna lain sesuai dengan keinginan. Untuk mengaktifkan mode gelap, pengguna cukup mengaktifkan tombol “dark” pada kolom “default Windows mode” dan “app mode”. Jika mode gelap diaktifkan, warna tampilan menu Start Windows dan aplikasi bawaan pun akan berubah.

Pengguna juga bisa menyesuaikan warna tema yang diinginkan. Opsi “custom” seperti pada gambar di bawah ini memungkinkan pengguna untuk mengkombinasikan mode gelap dan terang bersamaan.

Perlu diingat, bahwa pengaturan warna ini akan mengubah warna menu dan aplikasi bawaan, seperti File Explorer dan menu Pengaturan. Aplikasi tambahan yang bakal terpengaruh adalah Alarm & Jam, Kalkulator, Kamera, Kalender,, Peta, Pesan, Microsoft Store, hingga aplikasi Konsol Xbox, dan Your Phone. Selain itu, pengaturan warna dan tampilan ini juga akan memengaruhi aplikasi pihak ketiga yang sudah mendukung mode gelap Windows 10

Dengan mode drak ini kamu bisa berkerja yang agak lama dan tidak membuat mata cepat perih, dengan menggunakan mode drak juga mata kamu terasa nyaman meskipun digunakan waktu yang lama, tapi jangan lupa untuk istirahat yah karna mata kamu juga butuh istirahat.

Semoga artikel dari paslen ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share yah artikel ini, untuk kamu yang suka berlama lamaan di depan layar kompute atau laptop bisa gunakan mode drak ini di windows 10 kami yah .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: