Cara Transfer Beda Bank Bebas Biaya Admin Dengan Flip 2020

Paslen.com – Ok Pasleners kali ini kita akan mengulas aplikasi yang lagi ngetrend, dimana dengan aplikasi ini kita bisa melakukan tansfer ke beda Bank bebas biaya admin, berikut ini ulasannya.

Pada umumnya Dompet digital mengenakan biaya tambahan bagi pengguna yang melakukan transfer antar bank. OVO dan Gopay misalnya, menetapkan biaya transfer antar bank sebesar Rp 2.500 per transaksi. Meski begitu, PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi (Flip.id) masih membebaskan biaya kepada penggunanya apabila hendak melakukan transfer antar bank.

Founder sekaligus CEO Flip.id Rafi Putra Arriyan mengatakan, Flip memberikan layanan gratis biaya admin lantaran Flip.id ingin membantu masyarakat dalam mempermudah transaksinya.

“Ke depannya kami (Flip.id) akan selalu melakukan inovasi fitur-fitur produk juga layanan Flip.id sebagai solusi dari problem kecil yang menjadi dilematika panjang di keuangan masyarakat,”

Ia menambahkan, agar Flip.id mampu bertahan juga bersaing dengan dompet digital lainnya pihaknya melakukan berbagai strategi di antaranya tidak menghubungkan kartu debit maupun rekening pengguna ke dalam akun di Flip.id. Menurutnya, hal itu menjadi kelebihan karena pengguna tidak perlu membagikan informasi rekeningnya ke aplikasi.

“Sistem Flip yang tidak terhubung dengan rekening pengguna menjadi kelebihan tersendiri, karena pengguna tidak perlu membagikan informasi rekeningnya ke aplikasi sehingga bisa menjamin keamanan data perbankan pengguna,” tambahnya.

Mengapa transfer menggunkan flip bisa bebas biaya admin? Karena alur transfernya seperti ini :

Mengenai sumber dana, Flip telah memiliki layanan berbayar, layanan pulsa dan paket data serta Big Flip yang merupakan solusi manajemen transfer untuk bisnis yang merupakan layanan berbiaya.

Asal tahu saja, hingga saat ini Big Flip telah digunakan oleh beberapa perusahaan seperti Tiket.com, Kitabisa.com, Grab hingga Ruangguru.

Jadi pasleners sudah paham kan sekarang, mengapa transfer antar bank di flip bisa bebas biaya admin? Itu karena ketika kita akan melakukan transfer ke beda bank tujuan, maka kita akan melakukan transfer ke bank yang sama milik flip terlebih dahulu, baru setelah itu akan diteruskan ke tujuan oleh rekening bank yang sama yang dimiliki flip. Dengan flip tentunya bank tujuan akan selalu sama dan akan selalu bebas admin karena transaksi terjadi selalu antar bank yang sama.

Disamping itu, Flip juga tidak memberikan batasan frekuensi transfer setiap harinya. Pasalnya, dalam sehari Flip telah menetapkan limit nominal transfer.

Flip telah menetapkan per hari limit nominal transfer gratis yang diberikan ke setiap pengguna sebesar Rp 5 juta per hari. Jika melebihi limit, pengguna bisa mentransfer dengan biaya Rp 2.500 per transaksi.

Itulah ulasan singkat tentang aplikasi flip yang bisa pasleners coba, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi buat pasleners untuk menghemat biaya transaksi. Khususnya bagi yang sering melakukan transaksi transfer ke berbagai bank yang ada di Indonesia. Sampai jumpa dipembahasan berikutnya dan jangan sampai ketinggalan informasi terbaru ya pasleners. Terimakasih.

Dikuip dari kontan.co.id pada 06/11/2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: