Inilah Trik Mendengarkan Voice Note WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

  • Share

Paslen.comPada pembahasan kali ini akan kembali membahas seputar aplikasi WhatsApp. Dimana aplikasi media sosial yang satu ini sangat populer dan banyak penggunanya terutama di Indonesia. Bahkan tidak sedikit pengguna yang menggunakan aplikasi ini dengan versi mode atau versi GBWA. Karena dengan versi tersebut pengguna bisa memaksimalkan pengaturan sesuai dengan kebutuhannya.

Namun tentunya aplikasi tersebut tidaklah legal, jadi kamipun tidak menganjurkan untuk penggunaannya, akan lebih baik menggunakan aplikasi resmi dari develovernya, karena sudah pasti aman dan terpercaya.  

Aplikasi WhatsApp ini merupakan aplikasi pesan instan yang memungkinkan pengguna tidak hanya berkirim pesan teks, namun juga pesan suara (voice note).

Serupa dengan pesan teks, pesan suara (voice note) yang sudah didengarkan ditandai dengan tanda centang biru (read receipt).

Pengguna memang bisa mematikan read receipt untuk pesan teks, namun WhatsApp tidak mengizinkannya untuk jenis pesan suara.

Namun ada kalanya jika sang penerima ingin mendengar pesan suara (voice note) di WhatsApp tanpa diketahui, dengan alasan masing-masing tentunya.

Bagi Anda yang ingin mendengarkan voice note di WhatsApp tanpa diketahui, berikut adalah tips atau cara mendengar voice note di WhatsApp tanpa diketahui oleh pengirim.

Terdapat tiga cara yang bisa dilakukan oleh pengguna yang ingin mendengarkan voice note tanpa diketahui. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

  1. Aktifkan Mode Pesawat
    Salah satu cara membuka pesan suara WhatsApp tanpa diketahui adalah dengan mengaktifkan mode pesawat (airplane mode/flight mode) pada ponsel Anda. Namun sebelum diaktifkan, pastikan jika voice note WhatsApp yang ingin didengar sudah diunduh ke dalam ponsel.
    Selanjutnya, aktifkan mode pesawat, dan Anda dapat mendengarkan isi pesan suara tersebut tanpa diketahui pengirim.
  1. Buka Melalui File Manager
    Cara kedua untuk mendengar pesan suara di WhatsApp tanpa diketahui atau secara diam-diam adalah melalui aplikasi pengelola file atau file manager di ponsel Anda.

    Pertama, buka aplikasi pengelola file “File Manager”. Kemudian, cari folder WhatsApp > Media > WhatsApp Voice Notes.

    Pada folder ini, Anda dapat mencari pesan suara yang diinginkan. Untuk mempermudah pencarian, Anda dapat mengurutkan pesan suara sesuai kategori waktu.

    Voice note akan tersimpan dakam format AAC. Untuk bisa mendengarkan file tersebut, Anda membutuhkan aplikasi tambahan, misalnya seperti aplikasi VLC yang dapat diunduh melalui Google Play Store. Perlu diperhatikan bahwa nama aplikasi pengelola file tersebut dapat berbeda pada tiap-tiap ponsel. Maka dari itu silakan disesuaikan dengan perangkat masing-masing atau bisa juga mendowload aplikasi file manager di playstore.
  1. Teruskan (Forward) Voice Note ke Nomor Lain
    Cara ketiga untuk mendengar voice note (pesan suara) di WhatsApp tanpa diketahui pengirim adalah dengan meneruskan (forward) pesan suara tadi ke nomor lain.

    Cara yang satu ini mungkin agak sedikit beresiko. Pasalnya, voice note tersebut juga bisa didengar oleh pengguna lain. Pastikan bahwa voice note diteruskan ke kontak pengguna yang telah Anda percaya. Setelah pesan suara sudah diteruskan (forward), Anda dapat mendengarkan pesan tersebut pada kolom percakapan baru tadi.

Itulah trik cara mendengarkan voice note WhatsApp tanpa diketahui pengirim, selamat mencoba. Jangan sampai ketinggalan informasi dan pembahasan terupdate berikutnya ya. Terimakasih.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: