Tahukah Fitur Videografi Oppo Reno 5 Yang Akan Rilis 2021?

  • Share

Paslen.com – Informasi kali ini datang dari Oppo Indonesia, dimana telah dijadwalkan Oppo akan merilis smartphone terbarunya yang akan masuk ke pasar Indonesia yaitu sekitar bulan Januari 2021. Tahukah Fitur Terbaru dari Oppo Reno 5 Yang Akan Rilis di Tahun 2021?

Sebelum kita bahas lebih lanjut, Oppo Reno 5 ini hadir sebagai penerus Reno 4, Oppo mengatakan bahwa pada produk Reno 5 ini akan menitikberatkan kemampuan videografi. Hal itu ditunjukkan dengan sejumlah fitur yang dibenamkan di dalamnya.

“Ok sesuai janji kami sebelumnya, bahwa pada Reno 5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video,” tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto Aji dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (28/12/2020).

Dan beberapa fitur yang akan hadir di Reno 5 adalah AI Mixed Portrait dan Dual-View Video. Lalu, ada pula AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

Perlu diketahui, bahwa AI Mixed Portrait yang hadir di Reno 5 mempunyai kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Dimana fitur ini menjadi yang pertama hadir di industri smartphone dengan menghadirkan efek video eksposur ganda.

Sementara itu fitur lainnya yaitu Dual-View Mode memungkinkan pengguna merekam video yang ditangkap lewat kamera depan dan belakang secara bersama-sama. Untuk AI Highlight Video, fitur ini memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menerapkan skenario pencahayaan otomatis berdasarkan kondisi perekaman.

Oppo Memastikan tidak akan Masuk Versi Reno 5 Pro ke Indonesia

Disamping itu, Oppo Indonesia juga memastikan pihaknya tidak akan memboyong Reno 5 versi Pro ke Indonesia. PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan, sejauh ini banyak sekali informasi spesifikasi perangkat Reno 5 yang telah beredar, termasuk varian Reno 5 Pro dan Reno 5 Pro Plus yang sudah dirilis di Tiongkok.

“Untuk pasar Indonesia tidak akan ada varian Pro dari Reno 5. Kami hanya berfokus pada perangkat Reno 5 saja,” kata Aryo, dikutip dari keterangan resmi Oppo Indonesia. Senin (21/12/2020).

Pernyataan Aryo ini sekaligus memberikan bantahan atas sejumlah rumor yang menyebut kemungkinan kehadiran smartphone Reno 5 versi Pro di Tanah Air. Bukan hanya itu, Oppo Indonesia juga menuturkan, biasanya perangkat dengan seri sama yang beredar di Indonesia memiliki spesifikasi yang berbeda dengan perangkat yang dirilis di Tiongkok.

“Dimana perbedaannya bisa terletak pada konfigurasi hardware yang diusung seperti prosesor dan kapasitas RAM, memori internal, juga fitur di perangkat lunak dan sistem operasi ColorOS,” kata Aryo dalam pernyataan perusahaan.

Penjelasan lebih lanjut, absennya varian Pro dari lini Reno 5 ini pernah dilakukan Oppo pada Reno generasi kedua. Kala itu, perusahaan hanya memboyong Reno 2 dengan spesifikasi tertinggi serta Reno 2 F yang harganya lebih terjangkau.

Meski tidak membawa Reno 5 seri Pro, mungkin saja Oppo Indonesia akan memboyong varian Reno 5 dengan harga yang lebih terjangkau ke Tanah Air, ke depannya.

Dikutip dari : Liputan6.com. (28-12-2020)

Itulah informasi dan pembahasan tentang Deretan Fitur Videografi Oppo Reno 5 Yang Akan Rilis di Tahun 2021. Semoga bisa menjadi bahan referensi buat pasleners sebelum memutuskan untuk membelinya. Jangan sampai ketinggalan informasi-informasi terupdate berikutnya ya. Sampai jumpa.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: