Uji Coba Video Berdurasi 3 Menit di TikTok

  • Share

Paslen.com – Kali ini akan membahas aplikasi hitts anak-anak jaman now, bahkan hampir semua kalangan dari yang muda sampai yang tua adalah pengguna nya. Aplikasi apakah itu? TikTok, yap betul sekali.. Pada mulanya aplikasi asli made in China ini adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna membuat klip sendiri berdurasi 15 detik.

Saat ini banyak sekali pengguna TikTok, mereka asik sekali bermain TikTok baik sendiri ataupun bersama teman-temannya. Tidak hanya itu ternyata aplikasi TikTok juga bisa dimanfaatkan untuk bisnis dan sebagai media promosi produk. Namun segala sesuatu tentunya selalu ada saja sisi positif dan negatif nya juga.

Saat ini aplikasi video TikTok telah melakukan uji coba video dengan durasi konten yang lebih lama yaitu tiga menit. Konsultan media sosial Matt Navarra menuliskan dalam cuitannya di Twitter bahwa TikTok telah menawarkan beberapa pengguna kemampuan untuk mengunggah video selama tiga menit melansir CNet.

Sebelumnya, TikTok hanya memiliki fitur unggah video dengan durasi maksimal satu menit. Durasi yang pendek milik TikTok tersebut memberikan keuntungan bagi para penggunanya untuk tidak harus memusatkan perhatian pada satu video yang tidak disukai. Di samping itu, para pengguna pun dapat dengan mudah beralih ke video selanjutnya.

Namun akhirnya “TikTok meluncurkan kemampuan untuk mengunggah video berdurasi lebih panjang hingga 3 menit,” tulis Navarra dengan mengunggah foto pemberitahuan TikTok. Pada cuitannya, Navarra pun membagian tangkapan layar pembaruan durasi konten TikTok yang masih dalam tahap awal. Sehingga, sebagian besar pengguna tidak akan melihat perubahan yang signifikan kecuali hanya konten video yang lebih panjang.

Fitur ini lah yang membuat TikTok disambut baik di antara aplikasi lain yang didominasi oleh konten yang lebih panjang sebagaimana dimuat dalam The Verge. Di sisi lain, adanya pembaruan ini menguntungkan bagi para pembuat konten TikTok yang membutuhkan waktu lebih dari satu menit. Banyak para pembuat konten yang tidak mampu menyesuaikan idenya dalam satu menit video. Para penonton pun harus mencari kelanjutan videonya.

Selain itu, perubahan ini juga telah memberi para pengguna TikTok lebih banyak ruang untuk berkreasi. Meski demikian, terdapat beberapa risiko lain yang muncul termasuk mengurangi daya tarik aplikasi ini. Para pengguna tertarik memainkan TikTok karena fitur video pendeknya yang berbeda dari yang lain.

Dengan adanya fitur baru ini, para pengguna aplikasi TikTok harus beradaptasi kembali mencerna video yang lebih panjang durasinya. Bukan hanya TikTok yang melakukan perluasan , Engadget mencatat bahwa perluasan batas konten juga dilakukan oleh media sosial lainnya. Bulan September, Instagram memperpanjang batas waktu klip di Reels, platform video pendeknya yang semula 15 detik menjadi 30 detik. Sementara di Tahun 2017 lalu, Twitter juga menambahakan batas 140 karakter pada fitur cuitannya.

Baca Juga : Hadirnya Fitur Baru di TikTok “Year on TikTok” in 2020

Pada intinya setiap teknologi akan selalu mengalami perkembangan dan pembaharuan yang tidak akan henti-hentinya. Itu semua untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para penggunanya, termasuk uji coba penambahan durasi video di aplikasi TikTok ini.

Semoga informasi uji coba video berdurasi 3 Menit di TikTok ini dapat bermanfaat dan bisa pasleners uji coba langsung diaplikasinya. Sampai jumpa di pembahasan dan informasi-informasi berikutnya. Pastikan tidak ketinggalan informasi-informasi terupdate dari kami ya… Salam sukses dan sehat selalu buat pasleners. Terimakasih.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: