Whatsapps Rilis Fitur Baru Untuk Pengusaha Bisnis Online

  • Share

Paslen.com Whatsapps adalah aplikasi chat messenger yang bisa digunakan oleh kedua sistem oprasi bisa digunakan di android dan IOS. whtasapps meluncurkan fitur baru belanja di indonesia untuk pengusaha bisnis online. Untuk para pengusaha di masa pandemi ini memang agak sulit untuk berjualan offline, kalo rezeki sih emang ada aja tapi dengan adanya pbb memang penghasilan agak menjadi berkurang. Jadi dengan adanya fitur baru dari wahtsapps ini pembeli dapat berinteraksi secara langsung dengan barang dagangan yang hendak dibeli , fitur ini layaknya marketfalce di e-commers.

Menurut WhatsApp, fitur katalog sebelumnya kurang interaktif dan tidak bisa menciptakan suasana jual beli secara langsung. Sehingga, dengan adanya updatean ini, diharapkan dapat lebih mempermudah proses jual beli antar pedagang dan konsumen. Fitur ini telah resmi hadir di pembaruan WhatsApp. Anda dapat melakukan update aplikasi tersebut baik di iOS maupun PlayStore.

Fitur belanja ini membuat pilihan belanja menjadi lebih luas, seperti mengetahui ketersediaan atau stok barang yang ingin dibeli, menambahkannya ke keranjang belanja dan membayar langsung berdasarkan harga yang tertera. Konsumen juga dapat bertanya kepada penjual seperti biasa lewat chat WhatsApp sebelum membeli. Dapat dikatakan bahwa fitur ini mungkin akan membuat WhatsApp menjadi mirip mini e-commerce.

WhatsApp juga mengatakan bahwa akan menyediakan opsi baru kepada bisnis untuk mengelola pesan WhatsApp melalui layanan hosting yang rencananya akan ditawarkan oleh Facebook. Keberadaan opsi ini disebut akan mempermudah bisnis kecil dan menengah untuk memulai bisnis, menjual produk, memperbarui inventaris, dan merespons dengan cepat pesan yang mereka terima, di mana pun karyawan mereka berada.

Kendati demikian, pihak WhatsApp masih belum mengonfirmasi tentang metode pembayaran apa saja yang bakal tersedia. Untuk saat ini, konsumen hanya memiliki dua pilihan metode pembayaran melalui kartu debit dan bayar ditempat saja. WhatsApp juga nampaknya belum menyertakan opsi jasa pengiriman, sehingga semuanya masih harus diurus secara manual oleh penjual.

WhatsApp (WA) merilis fitur baru untuk memudahkan penggunanya dalam belanja dan transaksi langsung dari aplikasi. Fitur itu bisa jadi bakal berdampak cukup signifikan khususnya bagi para pelaku UKM di Indonesia lantaran mereka kian dimudahkan dalam mengelola bisnisnya. Di sisi lain jangan lupakan pula bahwa WhatsApp sesuai rohnya adalah aplikasi komunikasi. Ini DNA WhatsApp sejak awal hingga sekarang dimiliki Facebook. Kehadiran fitur baru WhatsApp itu pun mengundang beragam reaksi dari penggunanya baik itu pengguna biasa maupun pengguna yang sekaligus sebagai pelaku bisnis. Yanto (30 tahun), misalnya, pemilik salah satu merchant di e-commerce terkemuka di Indonesia, mendukung kehadiran fitur baru WhatsApp tersebut. Menurut pemilik merchant yang menyediakan kebutuhan sehari-hari itu, fitur tersebut akan memudahkan dirinya lantaran dikemas secara komplet.

Nahi itulah Rilisan fitur baru dari wahatsapps untuk para penggunakanya, artikel ini dikutif dari teknologi.com dan tirto.com semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat memahai fitur dari wahtasapps.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: