Xiaomi dan Oppo Dibuatkan Prosesor Baru Oleh Samsung

  • Share

Paslen.com – Sudah tak diragukan lagi kemapuan dari hp Samsung ini dari jaman ke jaman memang hp Samsung menjadi favorit , termasuk saya juga suka dengan ponsel yang mempunyai brand Samsung ini karena hp ini cukup bandel perporma dan perkembangan dari software bahkan hardware nya.

Samsung smartphone yang mempunyai nama yang bagus di Indonesia, dikabarkan berencana membekali ponsel Xiaomi dan Oppo dengan prosesor exyons, Prosesor tersebut diprediksi akan digunakan dua vendor ponsel China itu pada semester pertama tahun 2021.

Sejauh ini, Samsung baru menawarkan prosesornya kepada Vivo. Perusahaan asal Korea Selatan itu memasok Exynos 980 dan Exynos 880 di beberapa ponsel Vivo. Melansir Android Authority, Samsung berencana untuk memasok prosesor Exynos ke Oppo dan Xiaomi pada tahun 2021. Prosesor ini akan digunakan di beberapa telepon murah milik kedua perusahaan ponsel itu.

Publikasi melaporkan bahwa Samsung telah mulai mengurangi pasokan chipset Exynos ke divisi bisnis nirkabel Samsung karena margin keuntungan yang rendah. Di saat bersamaan, Xiaomi dan Oppo mencari chipset Exynos karena mereka membutuhkan lebih banyak prosesor untuk memperluas produksi agar bisa mengambil keuntungan di tengah masalah yang dihadapi Huawei.

Selain itu, prosesor Exynos memiliki harga yang kompetitif. Strategi Xiaomi dan Oppo memanfaatkan masalah yang mendera Huawei di Amerika Serikat bukan hal yang mengejutkan.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan seri Galaxy S30 lebih awal dari biasanya sebagai tanggapan terhadap situasi yang dihadapi Huawei. Melansir Gizmo China, chip Exynos sebagian besar telah digunakan di perangkat Samsung Galaxy. Selain itu, chip tersebut juga digunakan oleh ponsel Motorola dan Meizu. Sehingga, kerjasama dengan Xiaomi, Oppo, dan Vivo dinilai bisa menyaingi dominasi Qualcomm atau MediaTek.

Di kutip dari cnn teknologi Kamis, 5/11/20.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: