Ragam  

Inilah Info Terkini Kemendikbudristek soal Pendaftaran PPPK 2021, Guru Honorer, Swasta, Lulusan PPG Harus Tahu

Paslen.com – Hai pasleners ad info terbaru dari kemendibudristek soal pendaftaran pppk 2021, yaitu keterkaitan dengan pendaftaran sekarang yang diperpanjang itu harus cepat di bereskan dan cepat dikirimkan resume nya Jadi, kata Heni, bila semua prosedur diikuti, para pelamar dipastikan tidak akan mengalami kendala dan akan sukses mendaftar. “Jangan menunda-nunda mendaftar karena di akhir pendaftaran malah traffic naik sehingga bisa saja sulit mendaftar,” ujar Heni.

dikutip dari jpnn.com Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan imbauan kepada seluruh pelamar PPPK 2021.Sekretaris Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani meminta pelamar PPPK jangan menunda-nunda pendaftaran karena waktunya tinggal empat hari lagi. “Seluruh pelamar yang berhak mengikuti pendaftaran PPPK 2021 segera mengakhiri pendaftaran sampai cetak kartu,” kata Nunuk dalam taklimat media, Jumat (23/7).

Dia menjelaskan yang berhak mendaftar adalah guru honorer K2 yang ada dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN), guru honorer nonkategori di sekolah negeri yang ada dalam Dapodik, guru swasta, dan lulusan pendidikan profesi guru (PPG). Walaupun guru swasta dan lulusan PPG belum masuk dalam seleksi kompetensi 1, kata Nunuk, mereka harus tetap mendaftar sampai batas waktu 26 Juli 2021. “Jadi, kalau tidak mendaftar sampai 26 Juli, tidak akan bisa mendaftar kembali untuk ikut seleksi kompetensi 2 sampai 3,” tegasnya.

Baca Juga :  Masih Banyak Yang Kosong di 10 Instansi Ini Masih Sepi Pelamar CPNS dan PPPK

Nunuk mengingatkan, pembagian seleksi kompetensi 1 sampai 3 dilakukan mulai Agustus, Oktober, dan Desember untuk membantu guru honorer lulus sebanyak-banyaknya. Sementara guru swasta dan lulusan PPG baru dites pada seleksi kompetensi 2 dan 3.Jika guru honorer K2 dan nonkategori tidak lulus kompetensi 1, mereka bisa ikut tes tahap 2, dan 3, bersaing dengan guru swasta maupun lulusan PPG.

Jika guru honorer K2 dan nonkategori tidak lulus kompetensi 1, mereka bisa ikut tes tahap 2, dan 3, bersaing dengan guru swasta maupun lulusan PPG. Baca Juga: Arief Poyuono Curiga Jokowi Tidak Baca, Desak Erick Thohir Mundur Saja Sementara itu, Direktur Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara BKN Heni Sri Wahyuni mengatakan pendaftaran PPPK 2021 sudah diatur aplikasinya semudah mungkin. Jika pelamarnya guru honorer K2 dan nonkategori, maka akan diarahkan alurnya hingga pemilihan formasi dan cetak kartu.

Baca Juga :  Inillah 9 Intansi Yang Masih Minim Pelamar, Sederet Formasi Cpns dan Pppk Yang Bisa di Lamar Sarjana Pendidikan

Begitu juga dengan guru swasta dan lulusan PPG secara otomatis diarahkan oleh sistem. Jadi, kata Heni, bila semua prosedur diikuti, para pelamar dipastikan tidak akan mengalami kendala dan akan sukses mendaftar. “Jangan menunda-nunda mendaftar karena di akhir pendaftaran malah traffic naik sehingga bisa saja sulit mendaftar,” ujar Heni.

Baca Juga :

Benarkah Panselnas Memperpanjang Seleksi Pendaftaran PPPK Guru 2021? Apa Alasannya?
Akhirnya BKN Resmi Merilis Tombol Reset Pendaftaran di Akun SSCASN! Apakah Fungsinya?
Beginilah Cara Daftar PPPK Guru CPNS 2021, Terdaftar di Dapodik atau THK II BKN
Penjelasan Panselnas soal Formasi PPPK 2021 Hilang di SSCASN, Seluruh Guru Honorer Wajib Tahu
Inilah 5 Instansi yang Buka Seleksi CPNS dan PPPK untuk Lulusan S1 Ekonomi

Leave a Reply