Ragam  

Ini Kata Bu Titi Bila Passing Grade PPPK 2021 Ketinggian, Banyak Honorer K2 akan Tumbang

Paslen.com – Ini Kata Bu Titi Bila Passing Grade PPPK 2021 Ketinggian, Banyak Honorer K2 akan Tumbang, dikutip dari jpnn.com Ketua Umum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih mengaku takut dan waswas bila passing grade PPPK 2021 terlalu tinggi. Sebab, jika passing grade itu ketinggian dibanding PPPK 2019, maka akan banyak honorer K2 yang tumbang. “Kalau sudah membahas passing grade saya jadi pusing. Takut grade-nya tinggi, pasti banyak honorer K2 yang kesulitan mencapainya,” kata Titi kepada JPNN.com, Kamis (29/7).

Baca Juga : Ada Kabar Gembira soal Verval Kualifikasi Akademik Guru Honorer Pelamar PPPK 2021

Kekhawatiran Titi karena membandingkan seleksi PPPK 2019. Saat mengikuti tes pada Februari 2019, Titi melihat lebih banyak kemudahan yang diberikan pemerintah. Passing grade-nya pun rendah tetapi masih banyak yang tidak lulus.
Namun, kata Titi itu bukan karena honorer K2 tidak punya kemampuan. “Logikanya, itu, lho. Yang tua-tua disuruh menghafal kemudian mengisi lembar jawaban. Mereka sudah blank duluan karena gugup,” ujarnya.
Titi berharap passing grade PPPK 2021 paling tidak sama seperti 2019.

Dia menegaskan akan lebih baik lagi bila lebih rendah dibandingkan 2019 agar makin banyak honorer K2 yang lulus. Hal ini, kata Titi, sejalan dengan niat pemerintah untuk menyelesaikan masalah honorer sampai 2023. “Tahun 2019 yang mendaftar cuma sedikit. Formasinya 75 ribu, yang lulus cuma 51 ribuan. Kalau sekarang pasang grade lebih tinggi, ya, berat.

Baca Juga : Inilah 4 Kriteria Pelamar CPNS PPPK Guru yang Mendapatkan Nilai Tambahan, Cek Selengkapnya!

Apalagi saingannya juga lebih banyak sekarang daripada 2019,” tuturnya. Menurut Titi, bila passing grade PPPK 2021 setara 2019 atau lebih rendah, kesempatan honorer untuk lulus di tahap 1 makin besar. Mengingat sudah banyak honorer yang belajar dengan soal-soal yang kualitasnya sama dengan tahun lalu.

#Semoga Bermanfaat ***

Baca Juga :
Udah Tau Nggak? Passing Grade CPNS 2021 Diumumkan Sore Ini, PPPK Kapan? Simak Penjelasan KemenPAN-RB dan BKN
Inilah Jadwal Pengumuman CPNS 2021, Dilengkapi Link Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2021
Inilah Surat Edaran Terbaru MenPAN-RB Terkait PPKM Darurat Seluruh PNS, CPNS, dan PPPK Wajib Tahu, Cek Selengkapnya!

Leave a Reply