8 Tips Kerja Dirumah Produktif dan Gak Gampang Bosan

  • Share

Paslen.com – Hai pasleners untuk kamu yang sekarang kerjanya di rumah enak dong ? ya pastinya enaklah bisa nyantai dan mau dalam posisi rebahanpun bisa , tapi yang sangat memberatkan itu kalo kerja dirumah suka tidak fokus sama orang orang rumah yang suka banyak nanya , dan apalagi kalo penyakit malasnya itu datang, pengennya rebahan terus.

Kerja dirumah bukan berarti bebas dan bukannya malah leha leham, ah tenang aja kerja diruamah ini nggak diperhatiin bos dan lain lainnya. jangan seperti itu kita bekerja harus profesional. dan bekerja dirumah saat wfh itu adalah kewajiaban kita sebagai pekerja, karna kantorpun membutuhkan kita, kalo bukan kita siapa lagi, tapi kalo kantor sih bisa saja cari karawan lagi, bagaimana sih caranya kerja dirumah tetep produktif dan nggak gampan bosan?

Beginilah Tips Kerja Dirumah Produktif dan Gak Gampang Bosan

Tetapi bekerja dari rumah dapat menghadirkan serangkaian tantangan yang unik, terutama dalam hal kesehatan Anda. Banyaknya makanan ringan yang memikat di dapur, kurangnya rangsangan sosial dan godaan untuk bekerja dalam posisi yang tidak ergonomis, seperti di tempat tidur, semuanya dapat menyabotase niat kesehatan terbaik pekerja yang berbudi luhur, inilah tips agar kita tetep produktif dan nggak gampang bosan saat kerja dirumah

Siapkan ruang kantor terpisah

Gunakan ruang di rumah Anda yang ditujukan hanya untuk bekerja. Aktivitas tidur Anda harus dibatasi hanya untuk tidur dan seks. Membawa materi kerja dapat mengganggu kemampuan Anda untuk bersantai di kemudian hari. Dan bekerja dari sofa Anda dapat menciptakan asosiasi mental yang membuat pikiran Anda sibuk dengan kewajiban profesional, bahkan di luar jam kerja. Bahkan jika Anda tinggal di studio kecil, siapkan meja dan kursi dan pisahkan profesional dari pribadi.

Baca Juga : Ide Bisnis Online Bisa Dikerjaakan Dirumah Terbaru

Pilih kursi yang bagus

Pastikan di kursi yang nyaman dan ergonomis yang akan membuat Anda tetap sejajar sepanjang hari, kalo kursinya nyaman kita akan tetep bekerja dengan nyaman dan nggak akan ada keluhan nyeri di pinggang saat bekerja dirumah. begitupun kamu bisa merebahkan badan ketika kamu memang sudah mulai rada lelah, sambil menengarkan music yang membangunkan mood menjadi lebih happy.

Bangun setiap jam dan keluar setidaknya sekali sehari

Sangat mudah untuk terjebak di kursi Anda, terutama karena Anda merasa nyaman di tempat Anda. Atur timer atau gunakan aplikasi untuk mengingatkan Anda agar bangun dan melakukan peregangan setiap jam, dan pastikan untuk keluar, bahkan hanya untuk berjalan-jalan di sekitar blok dan mendapatkan sinar matahari dan udara segar.

Tetapkan jadwal dan patuhi itu

Anda mungkin tergoda untuk bangun terlambat dan bekerja pada jam-jam yang tidak biasa, tetapi Anda akan menguntungkan kesehatan mental dan kualitas pekerjaan Anda dengan menetapkan jadwal seolah-olah Anda akan pergi ke kantor. Kemudian: Tetap pada jam-jam itu.

Jadwalkan latihan

Saat Anda membuat jadwal, gunakan fleksibilitas untuk keuntungan Anda. Jadwalkan latihan Anda saat Anda melakukan rapat — tetapi catat sebelum Anda mulai bekerja, saat makan siang, atau setelah jam kerja.

Baca Juga : Daftar Bisnis Online Marketplace dan Tips Ampuh Supaya Laris Manis Di Marketplace

Mandi dan berpakaian seolah-olah Anda akan pergi ke kantor

Beberapa ahli percaya bahwa Anda mengadopsi karakteristik yang terkait dengan apa yang Anda kenakan. Faktanya, satu studi tahun 2012 menemukan bahwa orang-orang yang mengira mereka mengenakan jas lab dokter menunjukkan perhatian yang lebih tinggi, sementara mereka yang diberi tahu bahwa itu adalah mantel “pelukis” tidak begitu perhatian. Para penulis mengatakan mereka percaya bahwa “pengaruh pakaian dengan demikian tergantung pada pemakaiannya dan makna simbolisnya.” Jadi, alih-alih mengenakan piyama sepanjang hari, kenakan pakaian yang kemungkinan besar akan Anda kenakan ke kantor. Merasa kompeten bukan hanya tentang produktivitas: Penelitian telah menunjukkan bahwa self-efficacy memiliki dampak positif pada perilaku kesehatan, termasuk pengendalian berat badan dan olahraga.

Terlibat dalam komunitas telekomunikasi virtual

Sangat penting untuk memiliki hubungan sosial, bahkan tanpa rekan kerja. Mempertahankan hubungan sosial yang sehat meningkatkan kesejahteraan Anda secara keseluruhan dan membantu Anda tetap termotivasi.

Itulah 8 tips bekerja dirumah agar tetap produktif , tetap semngat walupun bekerja dirumah kamu bisa menghasilkan dan bisa menyelesaikan tugas dari kator tetap stay fokus dengan pekerjaanmu ya pasleners.*** (plsn)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: