Angin Kencang Membuat Pohon Besar Tumbang – Hujungtiwu Panjalu

  • Share

Paslen.com – Kali ini akan memberikan informasi yang baru saja terjadi tadi malam. Angin kencang yang terjadi malam tadi didaerah Hujungtiwu Panjalu tepatnya area Selatan SMKN 1 Panjalu, dekat benteng sekolah. Disitu ada beberapa pohon besar yang sudah tumbuh puluhan tahun dan memiliki ukuran yang lumayan besar.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari masyarakat sekitar dan juga seorang Guru SMK Ara Gita Afrita, mengatakan bahwasanya angin kencang yang terjadi disekitar lokasi kejadian mengakibatkan beberapa pohon tumbang, untungnya tidak ada korban jiwa hanya saja membuat jalan terhalang dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan terutama roda empat. (05/12/2020)

Diarea sekitar juga terjadi matinya Internet warga masyarakat yang berlangganan indihome. Dikarenakan ada beberapa kabel fiber optic milik indihome yang putus akibat pohon tumbang tersebut. Dan mungkin nanti juga akan ada perbaikan kembali dari pihak indihome, karena warga juga sudah mengadukan kejadian pohon tumbang yang membuat kabel jaringan internet terputus ke pihak indihome.

Disamping itu, warga masyarakat sekitar langsung bergotong-royong untuk memotong pohon tumbang tersebut dan membersihkan area sekitar agar jalan bisa dilalui kembali oleh kendaraan. Ada yang membawa gergaji mesin, golok, kapak dan alat-alat lainnya yang bisa digunakan untuk membersihkan dan memotong pohon tumbang tersebut.

Semoga kita dijauhkan dari musibah-musibah seperti ini, pastikan apabila sedang terjadi angin kencang lebih baik kita tidak berada diarea pohon-pohon besar, apalagi kalau disertai hujan lebat, alangkah lebih baiknya kita tidak keluar rumah dan tetap bersama keluarga yang kita cintai.

Semoga kita semuanya diberikan kesehatan, keselamatan dan panjang umur dan diberkahi kehidupan nya baik secara lahir maupun bathin. Aamiin…

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: