Benarkah, Instagram dengan Chat WhatsApp bisa Terhubung?

  • Share

Paslen.com – Pada pembahasan kali ini akan berbicara tentang media sosial yang sudah tidak asing lagi dan banyak sekali penggunanya yaitu Instagram dan WhatsApp. Kedua media sosial ini masih satu bagian dibawah naungan perusahaan besar Facebook milik Mark Zuckerberg. Keduanya telah diakuisisi facebook beberapa tahun yang lalu.

Tentunya setalah keduanya resmi menjadi bagian dari facebook, pihak Mark bersama team selalu melakukan pembaruan dan peningkatan media sosial ini, agar lebih mudah dan membuat penggunanya nyaman dalam penggunaannya. Dan tentunya perbaikan dan peningkatan ini akan terus berkesinambungan demi memfasilitasi para penggunanya.

Salah satunya saat ini terjadi kolaborasi, Instagram merilis cara baru yang memudahkan pengguna menghubungi pemilik akun bisnis melalui WhatsApp langsung dari aplikasi Instagram. Sebagai negara pertama di Asia Pasifik yang mendapatkan fitur ini, para pelaku bisnis di Indonesia kini dapat menghubungkan nomor WhatsApp dengan profil Instagram bisnis mereka. Keren Bukan? Pastinya..

Ini akan menjadi peluang yang bagus buat para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis mereka. Saatnya dicoba dan manfaatkan fasilitas kolaborasi ini ya, jangan sampai dilewatkan begitu saja. Karena melalui fitur ini, para pengguna dapat langsung menghubungi dan memulai percakapan dengan para penjual melalui WhatsApp hanya dengan satu klik setelah menemukan bisnis tersebut di Instagram.

Baca Juga : Instagram Kamu Shadowban? Coba Cara Ini Untuk Mengatasinya

Dan Inilah Cara menghubungkan Instagram dengan Chat WhatsApp:

  • Menambahkan tombol Whatsapp di profil Instagram bisnis
  • Kunjungi halaman akun bisnis Instagram Anda, lalu pilih Edit Profil
  • Pilih opsi kontak, lalu tambahkan nomor WhatsApp Anda
  • Masukkan kode autentikasi yang Anda terima, lalu akun Instagram bisnis Anda akan terhubung secara otomatis dengan akun WhatsApp Anda
  • Membatalkan tautan akun Instagram dengan WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp
  • Buka Fitur Bisnis dan pilih Pengaturan
  • Ketuk akun tertaut
  • Pilih Instagram dan ketuk Batalkan Tautan

Sebelumnya, para pengguna Instagram harus memasukkan nomor WhatsApp bisnis yang tertera di profil Instagram bisnis secara manual. Namun melalui fitur baru ini, para pelanggan dapat terhubung dengan bisnis yang mereka sukai secara lebih mudah dan cepat sehingga dapat mempercepat terjadinya proses transaksi.

Baca Juga : WhatsApps Punya Fitur Nonaktifkan Pesan Sementara, Inilah Caranya

Country Director Facebook di Indonesia,Pieter Lydian, mengatakan Instagram berniat membantu UMKM dan para pelaku bisnis dalam memasarkan produk mereka serta mendorong penjualan, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Kami menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai etalase virtual, dan WhatsApp sebagai gerbang akhir untuk membangun obrolan lebih lanjut seputar produk dengan pelanggan guna mendorong penjualan,” kata Pieter lewat keterangan tertulis, Jumat (18/12).

Barusan telah dibahas Cara menghubungkan Instagram dengan Chat WhatsApp, cukup mudah bukan? Ayo jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja, segera manfaatkan fitur ini untuk mengembangkan bisnis kalian ya.

Semoga dengan adanya fitur baru ini bisa menjadikan para pelaku bisnis, khususnya UMKM di Indonesia bisa lebih maju dan mengalami perkembangan yang pesat dari segi ekonominya. Salam sukses dan sehat selalu buat pasleners dimanapun berada. Sampai jumpa di pembahasan dan informasi-informasi terupdate berikutnya. Semoga bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: