Inilah Bocoran Tes dan Rincian Soal Ujian PPPK Tahun 2021

  • Share

Paslen.com – Tahun 2021 ini akan kembali dibuka  lowongan CPNS dan juga PPPK. Tentunya ini adalah momentum yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Dimana menjadi pegawai pemerintah adalah dambaan sebagian orang. Namun untuk menghadapi tahapan demi tahapan tidaklah mudah.

Setiap orang yang akan mengikuti CPNS dan PPPK harus betul-betul mempersiakan segalanya, dari mulai persiapan mental, berdoa, belajar materi-materi TKP,TWK,TIU untuk CPNS dan juga Materi SKB bagi yang mengikuti PPPK dan tentunya harus siap dan sabar apapun hasil akhirnya nanti.

Berikut ini akan dibahas seputar Tes PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Baca Juga : Sudah Tau Syarat Pendaftaran CPNS 2021? Semoga Pada Lulus Yaaaa

Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah diatur di dalam PP Nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Ada beberapa rangkaian proses dalam PPPK 2021 nanti, mulai dari pendaftaran, ujian seleksi, penempatan, hingga pemberkasan.

Para guru yang mengikuti pendaftaran PPPK 2021 tersebut harus memanfaatkan jatah tes beberapa kali yang telah disediakan oleh pemerintah sebaik mungkin. Mengingat ujian seleksi ini menjadi tantangan yang cukup sulit bagi para guru, di mana mereka harus bisa menjawab tes dan juga rincian soal dengan benar.

Dalam pengangkatan PPPK 2021 nanti, pemerintah akan mengutamakan kompetensi yang dimiliki oleh setiap guru agar pendidikan Indonesia bisa semakin baik. Oleh karena itu, seleksinya pun harus berdasarkan kompetensi bukan pengalaman.

Berikut ini ada bocoran tes dan rincian soal ujian PPPK 2021 terbaru yang bisa Anda simak baik-baik. Kabarnya, bocoran tes dan rincian soal ujian ini akan muncul dalam ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021. Dengan mempelajari bocoran dan rincian soal ujian berikut ini, harapannya adalah supaya Anda bisa lolos ujian seleksi.

Baca Juga : Apakah Benar lowongan CPNS cuma 700.000 ?

Adapun terkait bocoran tes dan rincian soal ujian PPPK 2021 ini adalah sebagai berikut:

  1. Kompetensi teknis (Sesuai Mata Pelajaran). Dalam kompetensi teknis ini memuat 50 butir soal dengan waktu 60 menit dan bobotnya harus mencapai 60 persen.
  2. Kompetensi Sosial kultural, memuat 20 butir soal dengan waktu 15 menit.
  3. Tes Bakat Skolastik (Penalaran), yang terdapat rincian sebanyak 40 butir soal dengan waktu 60 menit.
  4. Kompetensi Manajerial, memuat 30 soal dengan waktu 25 menit.
  5. Pertanyaan Wawancara, yang terdapat 10 soal dengan waktu 10 menit dan dijawab secara tertulis.

Dikutip dari suara.com – 14 Maret 2021

Dengan mengetahui bocoran tes dan rincian soal untuk tes PPPK 2021, maka persiapkan semaksimal mungkin ya agar bisa menjawab soal-soal yang muncul pada saat tes. Tetap semangat dan berusaha disertai doa yang kuat. Semoga mendapatkan yang terbaik dan hasil sesuai yang diharapkan, serta dapat menerima hasilnya dengan penuh syukur dan sabar.

Jangan lewatkan artikel dan pembahasan berikutnya dari kami. Salam sukses dan tetap semangat menggapai cita-cita. Terimkasih.

Baca Juga :

Guru PPPK Berpeluang Menjadi CPNS, Apa Kriterianya?
Cara Daftar, Syarat dan Jadwal Seleksi Guru PPPK Tahun 2021

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: