Inilah Rangkaian Amaliyah TQN Suryalaya Sirnarasa di Bulan Romadhon 1442H

  • Share

Paslen.com – Kali ini kita akan memberikan informasi seputar amaliyah dibulan Romadhon 1442H (Romadhon Satu), yang pada tahun ini bertepatan dibulan April 2021. Bagi para ikhwan pengamal, pengaman, pelestari TQN Suryalaya Sirnarasa dimanapun berada, pasti sudah terbiasa dengan amaliyah yang dilakasanakan dibulan Romadhon satu.

Pelaksanaan amaliyah ini, tentunya tidak jauh berbeda dengan amaliyah yang dilakukan sebelum jumpa dengan Romadhon satu. Karena bagi para ikhwan dan akhwat TQN Suryalaya Sirnarasa berdasarkan maklumat dari Syeikh Mursyid Pangersa Abah Aos, Q.S. semua bulan adalah Romadhon, maka dari itu ibadah-ibadah kita dibulan setelah Romadhon harus berbekas dan tidak boleh dikurangi, malah harus terus ditingkatkan lagi. Jangan sampai kita rajin ibadah hanya dibulan Romadhon saja, tapi dengan datangnya bulan Romadhon ini, maka bulan-bulan berikutnya juga kita harus tetap menjaga dan menjalankan ibadah kita dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.

Dengan datangnya bulan Romadhon ini, diharapkan ada bekasnya yang menjadikan kwalitas ibadah kita semakin baik dibulan-bulan berikutnya. Sehingga hasil dari bulan Romadhon ini, benar-benar memberikan dampak yang baik bagi kita semuanya dalam menjalankan amaliyah kesucian jiwa.

Nah pada bulan Romadhon ini (Romadhon satu) 1442H, amaliyah yang dilaksanakan tidak jauh berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya dan setelahnya, hanya saja ada sedikit perbedaan karena kita ada kewajiban melaksanakan ibadah puasa. Maka berikut ini adalah rangkaian amaliyah dibulan Romadhon satu.

  1. Malam pertama dibulan Romadhon kita melaksanakan Tarowih. (Tarawih dilakasanakan sebanyak 20 rakaat 10 salam tanpa melaksanakan Sholat sunnah Witir).
  2. Sholat sunnah witir dilaksanakan nanti setelah pelaksanaan sholat malam sesuai dengan Amaliyah Mursyid.
  3. Antara pukul 00.00-03.00 melaksanakan Amaliyah Mursyid dari mulai mandi Taubat, lanjut Sholat sunnah syukrul wudlu 2 rakaat, sholat tahiyyat masjid 2 rakaat (kondisional), sholat taubat 2 rakaat, sholat hajat 2 rakaat, sholat tahajud 6 rakaat dengan 3 kali salam, sholat tasbih 4 rakaat 2 salam, dan ditutup dengan sholat witir 3 rakaat satu salam dengan qunut rakaat terakhir. Lanjut dzikir sampe jam 03.00 WiB.
  4. Makan Sahur Jam 03.00 WIB (Ikuti sunnah pangersa Abah melaksanakannya jam 03.00). Setelah selesai sahur, langsung bergegas ke masjid persiapan sholat berjamaah shubuh.
  5. Lakasanakan semuanya sesuai amaliyah harian yang sudah ada didalam amaliyah Mursyid, yang biasa dilaksanakan dihari-hari sebelumnya.
  6. Untuk selanjutnya pelaksanaan khotaman setelah sholat Maghrib pada bulan Romadhon satu ini, khotaman dipindahkan setelah dzikir sholat ashar, untuk khotaman isya dilaksanakan setelah selesai Sholat Tarawih dan sholat lidafil bala.
  7. Melaksanakan tawasul 10-15 menit sebelum adzan Maghrib. Setelah adzan langsung berbuka dengan takjil dan minum secukupnya, lanjut sholat sunnah qobliyah, sholat maghrib awal waktu dzikir dan melaksanakan sholat-sholat sunnah yang lainnya sesuai amaliyah harian. (sholat badiah maghrib, sholat awwaabiin, sholat taubat, sholat birrul waalidain, sholat hifzil iman dan syukur nikmat).
  8. Setelah rangkain amaliyah selesai, Lanjut santapan jasmani, makan berat.
  9. Setelah selesai santapan jasmani, lanjut persiapan dan pelaksanaan sholat isya, dzikir dan lanjut sholat tarowih, sholat sunnah lidafil bala, niat puasa dan lanjut khotaman.

Itulah rangkaian amaliyah dibulan Romadhon satu 1442H bagi para ikhwan dan akhwat pengamal, pengaman, pelestari TQN Suryalaya Sirnarasa dimanapun berada. Semoga bisa melaksanakannya sesuai dengan Amaliyah Mursyid. Semoga Alloh SWT mudahkan dan berkahi semuanya, segalanya, selamanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: