Keunggulan dan Kekurangn Microsoft Office 2010 yang Harus Kamu Ketahui

  • Share

Paslen.com- Haii pasleners untuk kamu yang mau menginstall aplikasi Microsoft office 2010 apakah kamu tahu keunggulan dan kekuarangannya, ya harus dong pasleners fitur Microsoft office 2010 ini sekilas tidak jauh dengan Microsoft office 2007 pasleners, apalagi kalo dilhat dari segi interfacenya yang akan terilaht pertamakali saat kita mulai menjalankan software aplikasinya. Namun jika pasleners mengulik lebih jauh lagi, akan terasa sekali perbedaan  yang ditawarkan Microsoft office 2010 dibandingkan dengan Microsoft 2007. Banyak sekali kelebihan kelebihan yang ditawarkan oleh Microsoft 2010 ini diantara lainnya sebagai berikut.

Lebih Ringan dari Versi Pendahulunya

Saat memulai menjalakan program aplikasi pertama kalinya Microsoft office 2010 hanya membutuhkan 2 detik untuk masuk ke lembar kerja. Sedangkan untuk penggunaan ke-2 dan seterusnya, Microsoft office 2010 hanya membutuhkan seprskian detik untuk load ke lembar kerja.

Office Button Lebih Mudah

Office button ini maksudnya adalah menggantikan tombol office dan memungkinkan kita melakukan mamagement aplikasi yang lebih mudah lagi pasleners. Backstage view ini dilahirkan untuk menggantikan tampilan menufile tradisional. Sekarang pengguna aplikasi Microsoft office 2010 ini bias menampilkan berbagai informasi yang berhubungan dengan dokumen , termasuk dengan submeu untuk membagi dokumen kedalam jaringan, mengintropeksi dokumen dan mencetak dokumennya.

Perubahan perubahan yang terdapat di program aplikasi Microsoft office 2010 ini pada umumnya terdapat pada tombol office , ya sebuah button tombol baru yang ada di progam Microsoft office ini. Tombol ini juga dapat digunakan untuk mengakses file dan opsi untuk melakukan print serta share data loh pasleners.

Tampilan ini juga menyediakan bergagai informasi mengenai program aplikasi Microsoft office 2010, dan informasi dokumen yang sedang dibuka, termasuk hak akses untuk mengedit sebuah dokumen.

Keunggulan Microsoft Office 2010 yang Harus Kamu Ketahui

  1. Loading lebih cepat dan ringan.
  2. Dapat menyimpan file dalam format PDF.
  3. Dapat membuka open office (Linux).
  4. Menyimpan file untuk web terasa lebih mudah dibandingkan pada versi terdahulunya.
  5. Terdapat equation untuk menulis rumus.
  6. Tampilan Toolbar secara vertikal sehingga tidak mengganggu lembar kerja.
  7. Tampilannya yang sederhana tapi powerful.
  8. Memiliki preview dari setiap ikon tentang pengaturan halaman apabila kursor kita dekatkan di ikon tersebut.
  9. Sudah terintegrasi dengan web browser, sehingga file bisa diakses dan diedit lewat web.
  10. Fungsi print telah terintegrasi yang sangat memudahkan kita.
  11. Editing Video dalam PowerPoint Outlook gets social.

Kekurangan Keunggulan Microsoft Office 2010 yang Harus Kamu Ketahui

  1. Penggunaan yang lebih sulit karena programnya lebih tinggi lagi dari Microsoft Word 2007 sehingga lebih sulit digunakan
  2. Microsoft Office 2010 punya UI (User Interface) yang paling sederhana dibandingkan dengann versi-versi sebelumnya.
  3. Desainnya yang cukup sulit dan belum familiar bagi masyarakat umumnya.
  4. Untuk pengguna Microsoft Word versi sebelumnya ( 2000 dan 2003 ) perlu menginstal converter untuk dapat membuka file Office 2010.
  5. Meskipun pada windows 7 install dan aktivasi office berjalan lancar, tapi proses aktifasi dibatasi hanya 180 hari 6 bulan.

Terimakasih diatas adalah kelebihan dan kekurangan Micrisoft Office 2010 yang harus kamu ketahui , terimakasih dan semoga bermanfaat ya pasleners. 🙂

Baca Juga : Cara Menginstall Software Microsoft Office 2010

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *