Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp, Bikin Chat Kamu dengan Si Doi Tambah Menarik

Avatar

Paslen.com – Hallo pasleners para penggiat media sosial yang sering berselancar di dunia maya, berkomunikasi, berkirim pesan, foto, dokumen kepada keluarga, saudara, teman sahabat ataupun kekasih menggunakan aplikasi WhatsApp.

Saat ini di Indonesia hampir setiap orang menggunakan aplikasi WhatsApp, untuk sarana berkomunikasi baik itu berupa pesan pribadi, video call, group chat dan yang terbaru memiliki fitur group call (bisa video call di group dengan banyak anggota).

Dengan aplikasi WhatsApp ini kita dimudahkan dalam berkomunikasi dengan siapapun dimanapun asalkan terkoneksi dengan internet. Aplikasi WhatsApp punya fitur untuk mengubah bentuk tulisan, tapi fungsinya masih terbatas yaitu hanya bisa mengubah tulisan menjadi lebih tebal, miring, atau memiliki coretan di WhatsApp.

Namun ternyata dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa membuat tulisan berwarna di WhatsApp dan tentunya bikin chatan sama si doi jadi lebih menarik bukan? Aplikasi apakah yang bisa digunakan

Aplikasi itu, antara lain Fancy Text Sticker Maker, Fancy Text Generator, dan Blue Text Keyboard Converter. Cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp lewat aplikasi tersebut sangat mudah.

Dalam kesempatan kali ini, KompasTekno mencoba membuat tulisan berwarna di WhatsApp menggunakan aplikasi Fancy Text Sticker Maker yang ada di Google Play Store. Aplikasi itu bisa memodifikasi tulisan sehingga dapat mengubah bentuk huruf dan juga warnanya.

Setelah tulisan berhasil diubah, Anda bisa menyalin dan menempelkannya di kolom obrolan WhatsApp. Penasaran dengan cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp? simak penjelasan lengkap di bawah ini:

  • Unduh dan instal aplikasi Fancy Text Sticker Maker (WhatsBlue Text)
  • Buka aplikasi itu lalu pilih opsi “Fancy Text”
  • Kemudian, masukkan tulisan di kolom yang tersedia
  • Setelah itu, Anda bakal disajikan dengan koleksi bentuk tulisan atau font dari aplikasi yang terletak tepat di bawah kolom tersebut
  • Pilih bentuk dan warna tulisan yang ingin dipakai
  • Setelah itu, Anda bisa klik ikon pesawat kertas untuk langsung mengirimkan tulisan itu ke ruang obrolan terpilih di WhatsApp
  • Anda juga bisa klik opsi “Copy Text” untuk menyalin tulisan berwarna yang telah dibuat dan menempelnya secara manual di kolom obrolan WhatsApp.

Aplikasi tersebut dibuka lewat ponsel dengan sistem operasi Android 9. Berbeda versi sistem operasi mungkin bakal berbeda pula letak opsinya.

Sementara itu, apabila Anda menggunakan aplikasi semacam itu, Anda tidak dapat mengubah warna tulisan sesuai keinginan. Warna tulisan hanya bisa disesuaikan dengan yang tersedia di koleksi aplikasi.

Aplikasi lain untuk membuat tulisan berwarna di WhatsApp sangat mudah dijumpai di toko aplikasi Google Play Store untuk ponsel dengan sistem operasi Android. Selain mudah dijumpai, aplikasi ini kebanyakan juga tersedia secara gratis.

Sedangkan untuk ponsel dengan sistem operasi iOS, aplikasi tersebut cukup sulit untuk dicari di toko aplikasi Apple App Store. Kalau pun aplikasi itu ada, kebanyakan perlu berlangganan agar bisa mengakses fitur yang lebih menarik dan lengkap.

Itulah informasi seputar cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp dan juga membuat stiker menggunakan aplikasi pihak ketiga, semoga bermanfaat buat kamu yang ingin chatan sama si doi jadi lebih menarik dan menyenangkan. Sampai jumpa di pembahasan dan tutorial berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: