Perusahaan Facebook Inc Berganti Nama Menjadi Meta, atau Dijual ke Meta?

  • Share

Paslen.com – Hai pasleners apa kabarnya hari ini? Semoga selalu sehat ya,,, Pada kesempatan ini kami akan berbagi informasi seputar media sosial yang mungkin diantara paseleners juga sudah tidak asing lagi, yaitu Facebook. Facebook adalah salah satu media sosial yang dimiliki oleh Perusahaan Facebook Inc. Namun saat ini Perusahaan Facebook Inc, dikabarkan resmi berganti nama menjadi “Meta”. Apakah benar berganti nama? Apa memang sudah dijual?

Seperti yang terlihat pada aplikasi mobile Facebook, WhatsApp, Instagram, saat aplikasinya dibuka dan dijalankan terpampang jelas logo from “Meta”. Apabila masih belum terlihat logo from “Meta” nya itu berarti aplikasinya belum di update, silakan bisa coba lakukan update.

Dan benar saja, dikutip dari Kompas, CEO Facebook Mark Zuckerberg resmi mengumumkan nama baru untuk induk perusahaan yang menaungi Facebook, WhatsApp, Instagram, dkk.

Perubahan nama tersebut diumumkan Zuckerberg dalam konferensi tahunan Connect yang digelar pada Kamis (28/10/2021) waktu Amerika Serikat atau Jumat (29/10/2021) dini hari waktu Indonesia. Menurut Zuckerberg, perubahan nama ini dilakukan untuk mencerminkan tujuan besar yang tengah dibangun perusahaan.

Sebagaimana diketahui, Facebook saat ini memang tengah gencar menggaungkan istilah “Metaverse” yang menggabungkan dunia nyata dengan virtual. “Untuk mencerminkan siapa kami dan apa yang kami bangun. Seiring berjalannya waktu, saya harap kami terlihat sebagai perusahaan Metaverse,” kata Zuckerberg.

Meski demikian, perubahan nama ini tidak berlaku dan tidak memengaruhi nama produk media sosial yang ada di bawah Meta. Nama “Facebook” masih akan tetap digunakan untuk jejaring sosial besutannya, begitu pula dengan Instagram, WhatsApp, dll.

“Saat ini, merek kami terkait erat dengan satu produk sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan,” kata Zuckerberg. Selain itu, Facebook juga memastikan bahwa struktur perusahaan tidak akan berubah dan akan tetap seperti sebelumnya.

Sebagai catatan, perubahan nama ini mirip dengan yang dilakukan oleh Google beberapa tahun lalu. Kala itu, Google melakukan restrukturisasi dengan mendirikan Alphabet sebagai perusahaan dengan kedudukan yang lebih tinggi dan menjadi induk Google serta perusahaan besar lainnya.

Facebook Ganti Nama Kode Saham

Setelah perusahaan resmi berganti nama, tentunya berimbas juga pada nama yang tercatat di bursa saham. Nama saham yang semula berkode “FB” akan diganti menjadi “MVRS” pada 1 Desember mendatang.

“Kami juga bermaksud untuk memulai perdagangan di bawah ticker saham baru yang telah kami pesan, MVRS, pada 1 Desember. Pengumuman hari ini tidak memengaruhi cara kami menggunakan atau membagikan data,” tertulis di halaman resmi Facebook.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Reuters, Jumat (29/10/2021), saham Facebook sendiri tengah menguat 1,5 persen pada Kamis waktu setempat.

Nah sudah tahu kan sekarang, perusahaan Facebook Inc memang sudah resmi berganti nama menjadi “Meta”, bukan dijual ke meta ya. Hehe

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan seputar perusahaan Facebook Inc yang telah resmi berganti nama menjadi “Meta”. Semoga bermanfaat dan bisa tetap dijadikan sarana komunikasi dan informasi serta sharing seputar apapun itu yang sekiranya bermanfaat baik melalui media sosial Facebook, WhatsApp, Instagram dan lain sebagainya.

Ambilah selalu sisi positifnya dari setiap pemanfaatan teknologi yang gunakan, serta buanglah sisi negatifnya. Sampai jumpa lagi di pembahasan dan informasi-informasi berikutnya dari kami. Terimakasih.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: