Ragam  

3 Rahasia Besar Sukses Bisnis Ala Tionghoa

Avatar

Paslen.com– Menjadi pebisnis sukses memang tak bisa diraih dengan mudah, perlu kerja keras dan terus belajar bisnis untuk memperdalam wawasanmu salah satunya dengan mengikuti cara bisnis sukses ala orang Cina yang memang dikenal handal berbisnis.

Tak bisa dipungkiri kalau orang cina bisa dibilang mapan dari segi ekonomi, hal tersebut dapat dilihat dari masyarakat etnis Tionghoa yang tinggal di Indonesia dan sekitar 75% di antaranya dapat mengelola perekonomiannya dengan baik.Dalam usaha, yang terpenting adalah bagaimana kamu menjalani usaha tersebut. kamu bisa belajar dari orang Cina yang sudah terkenal kepiawaiannya dalam mengelola bisnis mereka. berikut 3 rahasia besar sukses bisnis ala thionghoa dari belajar jadi pengusaha

Baca Juga : Inillah Syarat dan Prinsip Bisnis yang Halal Menurut Islam

Cincai

cincai diartikan sebagai sikap fleksibel, maklum, dan mudah diajak kompromi. Maksudnya, setiap pengusaha bisa fleksibel dalam setiap keadaan dan mudah melakukan kompromi dengan semua pihak. Harus selalu ngitung semua pemasukan dan pengeluaran, Tapi nggak terlalu itung itungan sama pelanggan dan pegawai.

Cegli

cengli juga diartikan sebagai sikap jujur. Jadi, prinsip cengli merupakan sikap pengusaha yang menjunjung tinggi keadilan dan kejujuran dalam menjalankan bisnisnya. Bisnis yang baik dan yang bakal besar itu tau aturan dan fair. Gak perlu sampe tipu-tipu demi keuntungan, Jujur Adil Juga kunci dari bisnis yang bisa bakal kamu sukses.

Cuan

Cuan adalah ungkapan yang sudah cukup mengakar, baik di kehidupan sehari-hari maupun di media sosial. Meski begitu, rupanya tak sedikit yang belum mengetahui arti cuan. Cuan artinya berarti uang atau bisa berarti keuntungan. Walau cengli dan cincai , yang namanya bisnis harus ada perhitungannya, harus ada keuntungannya biar bisa gaji pegawai, gaji diri sendiri dan ekspetasi bisnis, kalu gak ada untungnya bukan bisnis tapi kerja rodi.

Baca Juga : 5 Kesalahan Besar Bisnis Pemula Yang Bikin Rugi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: