Ragam  

Alhamdulillah Dana PPPK Sudah Dianggarkan Untuk 2022, Surat Resmi Kementrian Keuangan RI Untuk PPPK 2021-2022 Kepada Gubernur/Bupati/Walikota

Paslen.com – Hallo pasleners bagaimana kabarnya hari ini, semoga selalu sehat dan diberikan kelancaran dalam setiap aktivitasnya. Saat ini kami ingin menyampaikan kembali informasi seputar PPPK 2021-2022. Kabarnya untuk formasi di tahun 2022 lebih banyak lagi dibanding 2021, karenanya ada rencana akan diberlakukannya optimalisasi bagi yang sudah Passing Grade namun belum mendapatkan formasi dan juga untuk seleksi PPPK Guru Tahap 3.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari surat Kementrian Keuangan Republik Indonesia yang ditujukan kepada Gubernur/Bupati/Wali Kota tentang Perhitungan Anggaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dalam Alokasi DAU TA 2022, dimana Kementrian Keuangan telah menganggarkan dana untuk :

  • Formasi PPPK Guru tahun 2021 yang diumumkan dan dilaksanakan seleksinya pada tahun 2021 sebanyak 507.848 orang;
  • Perkiraan Formasi PPPK Guru tahun 2022 sebanyak 758.018 orang; dan
  • Perkiraan formasi PPPK Non Guru tahun 2022 sebanyak 184.239 orang.

Berikut ini isi surat lengkapnya Kementrian Keuangan Republik Indonesia tentang Perhitungan Anggaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dalam Alokasi DAU TA 2022.

Berdasarkan surat diatas, sudah jelas bahwasanya anggaran untuk guru yang lulus seleksi PPPK baik tahap 1 atau 2 sudah disiapkan oleh Kementerian Keuangan, bahkan untuk tahap 3 juga dengan formasi yang diperkirakan tahun 2022 juga lebih banyak dibanding tahun 2021, semoga dengan banyaknya formasi ditahun 2022 bagi peserta seleksi tahap 1 dan 2 yang lulus passing grade namun belum mendapatkan formasi, sesuai rencana/agenda pemerintah akan di optimalisasi bisa terealisasikan dengan baik untuk mendapatkan formasi.

Dan selanjutnya pasti masih banyak formasi juga yang belum terisi di 2022 bisa dilaksanakan juga seleksi tahap 3 buat para peserta seleksi PPPK yang belum lulus passing grade PPPK ditahap 1 dan 2 kemarin. Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran bisa lulus mengisi formasi tahun 2022.

Jadi bagi pasleners yang akan mengikuti seleksi PPPK tahap berikutnya, tetap semangat dan terus belajar disertai doa yang terbaik. Mudah-mudahan apa yang sudah di ikhtiarkan akan membawakan hasil yang terbaik buat pasleners yang mengikuti seleksi PPPK Tahun 2022 mendatang. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan menjadi bahan penyemangat buat berjuang kembali di tahap berikutnya. PASTI BISA SUKSES.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: