Aplikasi Yang Pas Banget Untuk Ngedit Video di Pc 2021

  • Share

Paslen.com – Hai Pasleners kamu lagi belajar editing video yah, untuk kamu yang sedang belajar tetap terus semangat yah, nggk apa apa sulit namanya juga belajar, segala sesuatu itu memang awalnya sulit sebelum menjadi mudah. Jadi kali ini paslen.com akan menuliskan aplikasi editing video yang pas banget untuk kamu yang sedang belajar mengedit.

Untuk menjadi seorang editing video harus menguasi teknik editing, Jadi kita bisa mempelajarinya dari nol dengan latihan rutin . Untuk menjadi seorang profesional di bidang videografi kita harus menguasai teknik editing, lighting, dan masih banyak lagi. Kita bisa mempelajarinya dari nol dengan latihan rutin dan tidak menyerah ketika menghadapi tantangan. Kamu bisa menggunakan beragam aplikasi edit video untuk mendapatkan keahlian yang kamu perlukan di bidang videografi. Aplikasi edit video PC memiliki keunggulan berbagai macam fitur melakukan editing. Kita yang belum pro pun bisa menghasilkan foto dan video yang keren. Berikut adalah aplikasi edit video PC terbaik.

Dan Inilah Aplikasi Yang Pas Banget Untuk Ngedit Video di Pc 2021

Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro menjadi software yang kerap dibicarakan. Adobe Premiere Pro mudah digunakan juga oleh pemula. Adobe Premiere Pro termasuk software editing baik untuk foto ataupun video.

Adobe Premiere Elements 2020

Adobe Premiere Pro memang ditargetkan untuk para video editor profesional, lain halnya dengan Adobe Premiere Elements 2020. Di aplikasi ini, interface-nya lebih mudah dipahami dan targetnya pun untuk para video editor sederhana saja. Meskipun terlihat sederhana, namun fitur yang ditawarkan cukup lengkap dan memadai. Dengan software ini, pengguna sudah bisa menikmati tools berupa smart trim, remix music, create dazzling visual, VFR support, hingga fitur smart option save times untuk membuat video terlihat lebih smooth secara otomatis. Ada juga fitur yang memungkinkan pengguna bisa menggabungkan beberapa video dalam satu frame.

Sony Vegas Pro

Aplikasi besutan Sony ini lebih diperuntukkan untuk orang yang sudah ahli dalam editing video karena fitur yang disediakan cukup kompleks.

Kalau Anda sudah familiar dengan hal-hal menyangkut editing video, Anda pasti bisa menghasilkan video yang keren serta menarik dengan menggunakan Sony Vegas Pro. Walupun dikatakan untuk para profesional, Anda tetap bisa menjumpai tampilan yang mudah dimengerti. Misalnya, timeline yang ditampilkan cukup simpel.

Selain itu, Anda hanya perlu drag Video yang akan diedit dan aplikasi ini akan secara langsung membaginya menjadi 2 kolom. Yakni kolom video dan kolom sound. Anda juga akan diberikan fitur animasi yang sudah disediakan tanpa harus perlu membuat animasi sendiri. Selain itu, masih banyak fitur-fitur keren yang juga terdapat pada aplikasi ini.

Namun sayangnya, Sony Vegas Pro bukanlah aplikasi gratisan yang bisa Anda gunakan. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, maka Anda harus memiliki lisensinya.

Corel Video Studio

Corel, sebagai sebuah perusahaan yang tak kalah besar dari Adobe, juga menyediakan aplikasi edit video PC yang tangguh. Aplikasi dari Corel bernama Corel Video Studio.Jika Anda masih awam dalam editing video atau pemula, aplikasi ini sangat cocok Anda gunakan karena tampilannya sederhana dan mudah dimengerti.

Walaupun tampilannya sederhana, fitur-fitur yang disediakan tidak bisa dibilang sederhana juga. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang canggih. Fitur-fitur yang dimiliki Corel Video Studio meliputi fitur sederhana sampai dengan yang kompleks.

Fitur-fitur di aplikasi ini: celarer audio, XAVC S, creativity options, freeze frame, convert titles to alpha channel, efek, smart features, score fitter, screen capture, media library management, 4K hardware acceleration, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Pinnacle Studio

Jika Anda adalah seorang pemula yang sedang belajar menyunting video dan bingung mencari aplikasi apa yang paling tepat untuk pemula, maka Pinnacle ini bisa Anda andalkan. Jadi, Pinnacle Studio merupakan aplikasi penyunting video sederhana, murah namun memiliki banyak sekali fitur lengkap yang bisa Anda gunakan.

Di sini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur editing paling dasar untuk pemula. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengedit video sekaligus belajar membuat video yang berkualitas. Sebab, dengan menggunakan pinnacle studio ini, Anda dapat mengedit video dan mencurahkan semua kreativitas yang anda miliki di dalamnya.

Selain itu, untuk soal kualitas hasilnya, Pinnacle Studio sudah tidak diragukan lagi. Meskipun aplikasi edit video INI untuk pemula, namun kualitas video yang dihasilkan cukup baik.

HitFilm Express

Anda ingin aplikasi edit video PC yang benar-benar gratis? Beruntung sekali, selain beberapa aplikasi yang telah disebutkan, HitFilm masuk jajaran aplikasi edit video pc gratis terbaik yang patut Anda coba.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk video editing dan VFX. HitFilm Express memberikan klaim bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang tepat jika Anda ingin membuat sesuatu yang keren. Sangat cocok untuk pelajar, YouTubers, dan pembuat film pemula. Berbicara soal fitur, aplikasi ini mempunyai fitur yang banyak sekali. Anda juga bisa menambahkan add-on untuk aplikasi ini.

Selain itu, juga tidak diharuskan dengan komputer super canggih untuk menggunakan aplikasi ini. Namun, jika Anda mempunyai komputer dengan spesifikasi tinggi tentu akan lebih baik. Memang HitFilm tersedia dalam versi gratis. Namun, Anda bisa mencoba fitur lainnya yang lebih keren lagi dengan versi yang berbayar. Pada versi berbayar, tentunya Anda bisa mendapatkan fitur yang lebih baik jika dibandingkan dengan yang edisi gratis.

BACA JUGA

Hobi Potographi, Inilah 7 Aplikasi Edit Poto di Smartphone
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: