Belajar Fotografi Menggunakan Smartphone Otodidak di Rumah

  • Share

Paslen.com – Fotografi identik dengan kamera DSLR yang canggih, kini dengan menggunakan smartphone yang sudah memiliki spek yang bagus pemotretan objek ataupun pemandangan bisa dengan menggunakan smartphone. seiring dengan berkemabangnya teknologi kini kamera smartphone juga sudah besar besar kulaitasnya. Dengan menggunakan smartphone dan mengartur pencahayaan dan anggel poto kamu akan memiliki hasil yang keren.

Bahakan sekarang banyak sekalh hasil poto yang keren dan bagus bvertebaran di instagram dan di sosial media lainnya hanya dengan menggunakan samartphone, dengan sedikit skil pengambilan anggel dan pencahayaan kamu akan memiliki hasil poto yang bagus.

Jika kamu berminat mendalami dunia fhotografi smartphone kamu bisa belajar otodidak dirumah loh, dengan ketekunan dan keseriusan kamu jika kamu memang ingin beljar menjadi sorang Fhotographer kamu bisa memulainya sekarang juga, belajar dan blajar ….,tidak ada bakat dari lahri yang ada hanya belajar sampai bisa semangat !!!

BACA JUGA

Beginilah Cara Jadi Kontributor Shutterstock Terbaru 2020

Cara MengUpload Poto Di Shutterstock Terbaru

inilah Belajar Fotografi Menggunakan Smartphone Otodidak di Rumah :

Pertama Harus Rajin Nonton Tutorial

Dengan adanya youtube kamu bisa belajar otodidak dirumah, banyak sekali video tutorial terkait dengan belajar fhotografi menggunakan smartphon didalam video tersebut juga banyak sekali hal yang paling pertama yang harus dilakukan untuk pengambilan objek gamabar, ataupun juga alat apa aja yang menunjang hasil poto yang bagus.

Kedua Kamu Harus Rajin Utak Atik Kamera Smartphone

Ketika pertamakali ponel sudah memiliki kamera fungsi kamera tidak untuk fotografi, tugasnya hanya mengambil poto bisa saja. akan tetapi dengan pekembangan teknologi yang begitu pesat kamera . Sehingga kita bisa belajar fhotografi otodidiak dirumah dengan mengutak atik kamrea setelan pro yang bisa digunakan untuk fhotografi karena pengaturannya hampir sama dengan dslr ada pengaturan cahaya ada pembukaan lensa dan lain lainnya, dan sering seringlah mengutak atik agar kamu tahu dimana setelan yang pas untuk pengambilan objek poto.

Jadi berpuas puaslah kamu mengutak atik jangan takut salah, terkadang proses yan asik itu adalah memulai semuanya dari awal dengan mensyukuri dan mengasikan langkag demi langkahnya.

Ketiga Gunakan Teori Komposisi Yang Pas

Sebuah foto yang bagus itu di karenakn dengan komposisi yang bagus, dengan komposisi yang pas foto yang dihasilkan akan menjadi lebih hidup dan keren. kamu bisa belajar teori komposisi dengan membuka youtube dan belajar dirumah dengan otodidka, dan sering seriglah peraktik dilapangan. dengan banyaknya pengalaman kamu akan menjadi photographer smartphone yang handal. Selian itu juga kamu harus belajar teori komposisi dichannelnya darwis triadi itu bisa membuatu kamu belajar dirumah.

Keempat Memotretlah Lebih Dekat Dengan Objek

Lebih dekatlah dengan objek yang akan dipoto, bisa juga dengan menggunakan mode makro objek yang lebih dekat dan bersiaplah kamu untuk memotret.
Salah satu permasalahan dalam fotografi smartphone adalah tidak tersedianya optical zoom. Jika Anda melakukan zoom di smartphone, hal ini berarti Anda mengurangi kualitas gambar yang Anda ambil.

Hal yang paling benar adalah mendekat ke objek. Jangan ragu untuk mendekat dan melihat lebih dekat objek dan menemukan hal unik yang objek tersebut miliki. Dengan mendekat pula, Anda dapat lebih leluasa mencari sudut terbaik, dan mendapatkan hasil foto yang lain daripada yang lain.

Kelima Jangan Gunakan Flash

Cahaya yang didapat dari flash, akan sangat buruk pada hasil foto. Cahaya flash membuat gambar yang seharusnya memiliki sisi gelap terang, menjadi semuanya terang dan terkesan sangat keras. Selain itu sangat nyata terlihat kalau cahaya tersebut datang dari arah gambar diambil, sehingga sama sekali tidak alami.

Untuk pencahayaan, bagaimanapun Anda harus melatih diri untuk mencari cahaya yang tersedia secara alami. Meski malam hari, ambil gambar dengan sudut tidak biasa atau manfaatkan cahaya penerangan dari lampu jalan, neon box, atau bahkan lampu kendaraan yang lewat. dan teruslan belajar otodidak dirumah

Keenam Belajarlah Mengdedit

Setelah berlama-lama bermain dengan kamera Anda, belajar komposisi dan sudah mendapat sedikit ‘intuisi’ dalam fotografi smartphone, lengkapi kemampuan Anda dengan mempelajari pemrosesan pasca foto tersebut di ambil.

Edit adalah hal yang cukup penting. Karena hal tersebut mengoreksi hal-hal kecil yang tak mampu dilakukan kamera smartphone. Misalnya menambah kontras, menghidupkan warna, dan mengontrol temperatur cahaya. Edit juga menghindarkan dari penggunaan filter Instagram yang terlalu banyak dipakai oleh masyarakat. Efek HDR yang tersedia di kamera pun juga terlalu sering dipakai. Jika Anda melakukan sedikit koreksi saja, foto Anda akan terlihat jauh lebih bagus tanpa sentuhan filter.Aplikasi terpopuler serta terbaik untuk edit foto adalah VSCO dan Snapseed. Coba gunakan aplikasi tersebut dan utak-atik semua worktoolnya. Lihat perbedaan yang terjadi pada foto Anda, dan pergunakan sampai Anda puas dengan hasilnya.

BACA JUGA :

Hobi Potographi, Inilah 7 Aplikasi Edit Poto di Smartphone

Inilah 5 Kamera Dslr Nikon Terbaik 2020

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: