Ragam  

Benarkah Guru Honorer dan Tendik Butuh Surat Edaran Untuk PPPK 2022?

Avatar

Paslen.com – Hallo pasleners para pejuang PPPK yang saat ini masih terus semangat untuk berjuang semaksimal agar bisa lolos dan mengisi formasi. Setiap perjuangan pasti akan mengkhianati hasil, tetap semangat untuk bisa memperoleh hasil yang terbaik ya. Semoga pada seleksi PPPK 2022 bisa ditambah formasi lowongan guru dan juga tendik.

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari jpnn, Ketum Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono mengaku telah mengajukan permohonan terkait PPPK 2022 kepada Kemendibudristek.

Dia menegaskan bahwa permohonan itu untuk menyelamatkan guru honorer dan tenaga kependidikan (tendik). “Kami meminta kepada Bapak Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (Kemendikbudristek) agar ada surat edaran yang mengakomodasi honorer,” kata Sutopo.

Adapun tiga permohonan yang disampaikan FHNK2I kepada Dirjan GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril adalah :

1. Menerbitkan Surat Edaran Dirjen GTK Kemendikbudristek tentang pengadaan PPPK untuk formasi guru dan tendik 2022.

2. Menerbitkan surat edaran juknis BOS agar menjadi pedoman penganggaran honor bagi honorer guru dan tendik bagi sekolah.

3. Menerbitkan surat edaran keringanan syarat pendidikan profesi guru (PPG) 2022. Sutopo menyatakan jumlah guru honorer di daerah makin berkurang seiring pengadaan PPPK 2021.

Di sisi lain, jumlah honorer tendik tidak berkurang, karena mereka belum diberikan formasi PPPK 2021.

Sutopo mengungkapkan dari laporan pengurus FHNK2I di sejumlah daerah, guru honorer yang tersisa tidak banyak lagi. Kondisi itulah yang membuat Sutopo dan kawan-kawannya meminta formasi PPPK 2022 untuk tendik.

“Kami sangat berharap dengan adanya Surat Edaran Dirjen GTK tentang pengadaan PPPK guru dan tendik pada pengadaan 2022, daerah bisa mengusulkan formasinya. Ini agar honorer K1, K2, dan non-K2 tendik bisa Ikut tes PPPK 2022,” pungkas Sutopo.

Itulah surat edaran yang dibutuhkan guru honorer dan tendik untuk seleksi PPPK 2022, semoga formasi akan lebih banyak lagi di tahun 2022, terutama buat formasi Guru yang sangat minim lowongan seperti Guru PAI, B. Inggris dan guru-guru lainya, serta dibuka juga buat para tenaga kependidikan (tendik).

Sampai jumpa dipembahasan dan informasi-informasi berikutnya dari kami. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: