Benarkah Pengumuman Resmi 16 Desember 2021? Bagaimana Cara Mengetahui Kelulusan Nilai Guru Honorer Peserta Seleksi PPPK Tahap 2? Cek Selengkapnya!

  • Share

Paslen.com – Hallo pasleners peserta seleksi PPPK Guru Tahap 2, bagaimana pelaksanaan seleksi PPPK Guru Tahap 2 kemarin apa berjalan dengan lancar? Semoga saja hasilnya sesuai harapan ya. Setelah mengikuti seleksi tahap 2 kemarin diantara pasleners mungkin sudah tidak sabar untuk mengetahui hasil pengumuman resminya, apalagi kalau pasleners sudah memperoleh nilai passing grade, tentunya sangat menantikan hasilnya.

Pengumuman hasil seleksi memang sudah dijadwalkan besok kamis 16 Desember 2021, semoga saja tidak ditunda seperti pada tahap 1. Sambil menunggu pengumuman, sudah tahukah pasleners terkait passing grade PPPK Guru Tahap 2? Yuk siimak informasi selengkapnya berikut ini.

Nilai ambang batas atau biasa disebut dengan passing grade adalah nilai minimal yang harus di dapatkan bagi para peserta seleksi PPPK Guru Tahap 2. 

Nilai ini nantinya akan menjadi tolak ukur para peserta untuk mengecek apakah dirinya berpeluang lolos atau tidak.

Peserta tes seleksi PPPK Guru nantinya memiliki akses untuk dapat mengecek passing grade pada setiap kategorinya. 

Seperti diketahui, penyelenggara seleksi PPPK Guru Tahap 2 sendiri sudah secara resmi merilis deretan angka yang harus dipenuhi dalam nilai ambang batas atau passing grade bagi para peserta yang mengikutinya.

Dilansir dari peraturan resmi yang telah diterbitkan oleh Menpan-RB, berikut merupakan nilai ambang batas atau passing grade bagi seluruh tahapan seleksi yang akan dilalui oleh para peserta PPPK Guru Tahap 2:

1. Seleksi Kompetensi Teknis:

Nilai kumulatif maksimal: 500

Jumlah soal: 100

Durasi:

-120 menit (umum)

-150 menit (penyandang disabilitas sensorik netra)

2. Seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural:

Jumlah soal: 

-25 (Manajerial)

-20 (Sosial Kultural)

Durasi: 

-40 menit (umum)

-55 menit (penyandang disabilitas sensorik netra)

Nilai passing grade: 130

Nilai kumulatif maksimal: 200

3. Seleksi wawancara:

Jumlah soal: 10

Durasi: 

-10 menit (umum)

-15 menit (penyandang disabilitas sensorik netra)

Nilai passing grade: 24

Nilai kumulatif maksimal: 40

Naha sekarang sudah tahu kan nilai ambang batasnya, setelah pasleners mengikuti seleksi PPPK Guru Tahap 2 kemarin dan sudah memenuhi nilai passing grade semoga bisa masuk kategori nilai terbaik sehingga lolos mengisi formasi disekolah yang dipilih. Saatnya berdoa dan bertawakal dengan hasil yang akan diterima, Insya Alloh pasti itu adalah yang terbaik buat kita.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat buat pasleners yang sedang menunggu pengumuman hasil seleksi PPPK Guru Tahap 2. Sampai jumpa di pembahasan dan informasi-informasi berikutnya dari kami. Terimakasih.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: