Data Dapodik Mulai Bertahap Disyncronisasi, Bagi yang kemarin belum muncul data PPPK Guru di Portal SSCASN silakan Cek Kembali Hari Ini!

  • Share

Paslen.com – Halooo pasleners dimanapun kalian berada, semoga kalian selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam segala hal. Terutama bagi kalian yang saat ini mau mengikuti seleksi pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, mudah-mudahan bisa lulus dan sukses sesuai harapan.

Bagi kalian yang sudah terdaftar pada data pokok pendidikan (dapodik), tidak perlu khawatir diakarenakan ada kemungkinan proses syncronisasi dapodik ke portal sscasn sedang dilakukan secara bertahap dan batas pendaftaran juga sampai tanggal 21 Juli 2021. Jadi masih ada kesempatan buat pasleners yang sudah terdaftar di dapodik, untuk bisa mengikuti seleksi PPPK Guru tahun 2021 ini. Silakan lakukan pengecekan secara bertahap diakun masing-masing, pokonya jangan dulu panik ya pasleners, Insya Alloh kalau tahun ini rezekinya, pasti ada jalannya.

Terulah belajar, berlatih ya dan tentunya jangan lupa berdoa dan berserah diri kepada yang maha kuasa, agar semuanya bisa diberikan kemudahan dan kelancaran.

Apakah informasi ini benar??? Tentunya kami juga memperoleh ini berdasarkan penelusuran kami langsung dilapangan, kemarin-kemarin awalanya teman-teman kami yang sudah terdaftar didapodik, mengeluhkan karena data mereka tidak terdeteksi di portal sscasn sebagai guru yang terdaftar didapodik. Dan kami juga mencoba memberikan masukan untuk mencoba menunggu dulu, dan tetap mengecek akun mereka secara berkala. Siapa tahu memang benar proses syncronisasi dari dapodik ke portal sscasn ini dilakukan secara bertahap.

Baca Juga : Inilah Aturan Resmi Guru Honorer yang Tidak Memiliki Formasi PPPK 2021 di Sekolah Induk

Dan akhrinya tepatnya hari ini 06 Juli 2021, mereka yang awalnya mengeluhkan data mereka tidak terdeteksi di portal sscasn sebagai guru yang terdaftar di dapodik, memberikan kabar kepada kami, bahawa saat ini data mereka telah ditemukan di portal sscasn nya sebagai guru yang terdaftar di dapodik.

Alhamdulliah, kamipun ikut senang dengan kabar dari mereka, dan mulai saling meberikan kabar kepada teman-teman yang lainnya, termasuk saat ini kami dengan senang hati memberikan kabar gembira ini kepada pasleners semuanya dimanapun berada yang sudah terdaftar didapodik, yang akan mengikuti seleksi pendaftaran PPPK Guru tahun ini.

Silakan segera cek akun sscasn masing-masing secara berkala, karena ada kemungkinan akun pasleners juga sudah terdeteksi di sscasn sebagai guru yang terdaftar didapodiknya. Kalau sudah terdaftar silakan tinggal pilih saja formasi sesuai yang diinginkan dan diutamakan memilih formasi yang ada di instansinya saat ini sebagai guru yang aktif mengajar disana.

Baca Juga : Inilah Cara Mengunggah Dokumen Pendaftaran CPNS, PPPK Guru, dan Non-guru 2021

Karena pada seleksi PPPK tahap pertama pemilihan formasi dilakukan disekolah induk, namun apabila tidak ada formasi disekolah induk baru bisa memilih sekolah lainnya yang masih dalam satu kabupaten/kota (SD/SMP Negeri) atau yang SMA/SMK Negeri sesuai provinisinya.

Batas akhir dari pendaftaran seleksi PPPK tahap pertama ini sampai 21 Juli 2021, jadi bagi pasleners yang sudah terdaftar didapodik namun belum terbaca di portal sscasn, masih ada waktu dan bersabarlah dulu sambil terus memantau akunnya masing-masing, mudah-mudahan segera terdeteksi diportal SSCASN. Dan tetap sambil mencari opsi lain, kalau-kalau di formasi CPNS juga ada formasi yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan masing-masing.

Itulah sekilas informasi tentang seleksi PPPK Guru di tahun 2021 bagi guru yang sudah terdaftar didapodik, namun tidak terdeteksi di portal sscasn. Sekali lagi kami mendapatkan informasi ini dari teman-teman kami yang secara langsung berjumpa dilapangan dan telah mendaftar dengan sukses, dimana sebelumnya mereka juga mengalami hal serupa tidak terdeteksi data mereka di portal SSCASN sebagai guru yang terdaftar didapodik.

Baca Juga : Inilah Instansi yang Buka Formasi CPNS dan PPPK 2021 Paling Banyak!

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa memberikan pencerahan buat pasleners semunya yang berniat dan ingin mengikuti seleksi pendaftaran PPPK Guru tahun ini. Sukses, lancar menjadi ASN dan lulus sesuai harapan mengabdi untuk negeri dengan baik dan penuh tanggung jawab. Sampai jumpa dipembahasan dan informasi berikutnya, jangan sampai terlewatkan ya. Silakan bagikan informasi ini apabila bermanfaat. Terimakasih.

Baca Juga : 

Inilah Tips Lulus Seleksi CPNS atau PPPK Tahun 2021
Inilah Latihan 45 Soal dan Pembahasan Tryout PPPK Tahun 2021
Akhirnya BKN Resmi Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Hari Ini!
Inilah Kisi-kisi Materi Soal SKD CPNS 2021 dalam Permenpan RB No 27 Tahun 2021
Dikuningan Jawa Barat Seleksi CPNS dan P3K Terancam Tertunda?
Guru PPPK Berpeluang Menjadi CPNS, Apa Kriterianya?
Cara Daftar, Syarat dan Jadwal Seleksi Guru PPPK Tahun 2021

Jangan Lewatkan Pelajari Juga Soal dan Kunci Jawaban Tryout Pedagogik berikut ini:

  1. Soal dan Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 1 Teori Belajar
  2. Soal dan Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 2 Karakteristik Peserta Didik
  3. Soal dan Kunci Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 3 Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi
  4. Soal dan Kunci Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 4 Desain Pembelajaran
  5. Soal dan Kunci Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 5 Dasar Komunikasi
  6. Soal dan Kunci Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 6 Konsep Penilaian
  7. Soal dan Kunci Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 7 Pengembangan Potensi Peserta Didik

Kumpulan Materi :

Download Kumpulan Materi Pedagogik Disini

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: