Ragam  

Informasi Terbaru BKN di Live Instagram Hari ini, Cek Selengkapnya!

Paslen.com – Informasi kali ini datang lagi dari BKN untuk para calon pendaftar seleksi CPNS dan PPPK 2021. Berikut ini 10 poin rangkuman dari Live Instagram BKN pada 14 Juli 2021, semoga bermanfaat buat pasleners yang akan mengikuti seleksi CPNS maupun PPPK 2021.

  1. Apakah Tes SKD nanti harus menyetarakan sertifikat vaksin dan/atau hasil swab? Nantinya kebijakan ini mengikuti dengan kebijakan tempat tes nya.
  2. Bagi para peserta yang menanyakan terkait Passing Grade Tes. Untuk Passing Grade SKD dan SKB belum keluar aturan dari Permenpan RB. Silahkan belajar saja, untuk yang ingin melakukan simulasi bisa melakukan simulasi CAT secara online dari BKN melalui “https://cat.bkn.go.id/simulasi‘.
  3. Bagi yang masih terkendala terkait upload berkas, pastikan sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan, terutama untuk ukuran maksimal dan minimum file.
  4. Untuk yang ingin melihat instansi apa saja yang membuka pendaftaran dan kapan waktu pendaftarannya, silahkan ke menu ‘Layanan Informasi > Periode Pendaftaran’ atau pada web sscasn https://data-sscasn.bkn.go.id/periode. Di bagian tersebut ada informasi terkait instansi apa saja yang membuka pendaftaran beserta waktu pendaftarannya. Mohon diperhatikan baik-baik jadwalnya.
  5. Lokasi ujian bisa memilih atau tidak ? Hal ini tergantung instansi, ada beberapa instansi yang mengunci lokasi ujiannya sehingga tidak bisa terlihat ataupun dipilih. Berarti para peserta hanya bisa ujian di lokasi yang nantinya disediakan oleh instansi.
  6. Jika saat ini sudah tidak mengajar, namun datanya masih ada di Dapodik, bisakah ikut PPPK Guru? Hal ini dikembalikan ke aturan dari Kemendikbud dan Permenpan, siapa yang berhak untuk mengikuti PPPK Guru. Akan tetapi, jika memang sudah tidak aktif harusnya memang sudah tidak berhak mendaftar. Namun jika peserta memiliki sertifikat pendidik atau lulusan PPG silahkan saja mendaftar dengan kategori PPG untuk PPPK Guru, dan sebelumnya melapor dulu untuk menonaktifkan data Dapodiknya.
  7. Terkait keluhan tentang data PPG, Kemendikbud telah mengumumkan untuk pengecekan data PPG. Silahkan ke web ‘https://gurupppk.kemdikbud.go.id/pppk_ppg‘.
  8. Apakah tanggal 14 Juli ini adalah terakhir pembuatan akun?. TIDAK. Akhir pendaftaran (submit) dan pembuatan akun sampai tanggal 21 Juli 2021. Silahkan segera menyelesaikan sebelum tanggal tersebut.
  1. Pengumuman yang lolos administrasi bisa dilihat di mana? Pengumuman tersebut nantinya
    akan bisa diakses melalui akun sscasn dan portal instansi. Seluruh pengumuman pun nantinya
    akan melalui akun sscasn, bahkan nantinya jika peserta dinyatakan lulus CPNS, proses pengisian
    DRH pun akan melalui akun sscasn. Sehingga para peserta mohon untuk tidak lupa dengan
    passwordnya.
  2. Bagi para pelamar, meskipun keseluruhan berkas ialah digital, tetapi untuk hal terkait
    menuliskan pernyataan yang membutuhkan tanda tangan bermaterai, JANGAN diedit. Hal
    tersebut dapat terlihat oleh verifikator. Silahkan menandatangani secara basah dengan materai
    asli lalu discan dan diupload. Begitu pula dengan sertifikat seperti TOEFL, TIDAK BOLEH hasil
    editan.

Itulah 10 poin rangkuman dari Live Instagram BKN Hari Ini 14 Juli 2021, mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi bahan acuan buat pasleners yang akan mengikuti seleksi CPNS dan PPPK 2021. Semoga diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengikuti seleksi dan bisa lulus sesuai harapan menjadi ASN yang baik dan bertanggung jawab dengan tugasnya nanti. Sampai jumpa di pembahasan dan informasi-informasi berikutnya dari kami ya.

Baca Juga :

Inilah Beberapa Poin Rangkuman di Live Instagram BKN Hari Ini Untuk Pelamar PPPK Guru 2021, Cek yu apa aja sih poinnya?
Inilah Berberapa Keuntungan Menjadi Guru PPPK 2021, Kata Mendikbud Nadiem Makarim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: