Inilah Aturan Resmi Guru Honorer yang Tidak Memiliki Formasi PPPK 2021 di Sekolah Induk

  • Share

Paslen.com – Pada postingan kali ini kami akan memberikan informasi seputar guru honorer yang tidak memiliki formasi PPPK diskeolah induknya.

Saat ini PPPK 2021 telah dibuka, tentunya ini adalah kesempatan baik bagi yang ingin ikut seleksi menjadi salah satu guru untuk tahun 2021, namun beredar sebuah ketentuan yang mengatakan bahwa guru honorer negeri mendapat prioritas lolos PPPK di sekolah induk di ujian tahap pertama.

Dan memang itu adalah kenyataan, dimana salah satu aturan seleksi PPPK 2021 mengatakan jabatan yang sudah di lamar oleh pelamar di sekolah induk tidak dapat di lamar oleh pelamar yang berasal dari sekolah lain.

Contoh sederhananya adalah, dalam satu sekolah sebutlah namanya sekolah A dan ada 2 guru honorer dengan 2 formasi, kemudian ada sekolah B dan 1 guru honorer tetapi tidak ada formasi, maka apakah guru honorer sekolah B bisa melamar ke sekolah A? Jawabannya tentu adalah tidak bisa berdasarkan aturan PPPK 2021.

Baca Juga : Inilah Cara Mengunggah Dokumen Pendaftaran CPNS, PPPK Guru, dan Non-guru 2021

Karena sistem prioritas ini adalah sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian guru honorer di sekolah tersebut, namun apakah kriteria guru honorernya? Yaitu yang terdiri dari THK 2 dan guru non THK yang terdaftar di dapodikdasmen.

Namun jika dalam situasi berbeda, misalnya ada satu sekolah sebutlah sekolah A yang menyediakan 3 formasi namun hanya ada 1 guru yang mengabdi, dan di sekolah B ada 2 orang guru namun formasi yang dibutuhkan adalah PGSD.

Artinya masih ada 1 jatah formasi yang dibutuhkan di sekolah A, maka 2 orang dari sekolah B bisa mendaftar ke sekolah A.

Sebenarnya harapan orang-orang adalah, ada kesamaan ketersediaan formasi di masing-masing sekolah agar jatah yang di dapatkan juga seimbang, tetapi memang formasi tidak bisa kita paksakan ketersediannya.

Ketentuan selanjutnya adalah dalam hal kebutuhan PPPK 2021 tidak tersedia di sekolah tempat pelamar mengajar, pelamar dapat mendaftar di sekolah lain yang masih tersedia kebutuhannya.

Artinya bagi pelamar yang mengajar di sekolah Paud, TK, SD, dan SMP dapat melamar diantara pilihan bentuk satuan pendidikan tersebut di wilayah kabupaten/kota tempat pelamar mengajar pada mata pelajaran yang sesuai dengan sertifikat dan atau kualifikasi pendidikan pelamar.

Baca Juga : Inilah Instansi yang Buka Formasi CPNS dan PPPK 2021 Paling Banyak!

Itulah informasi seputar Guru Honorer yang Tidak Memiliki Formasi PPPK 2021 di Sekolah Induk bisa melamar disekolah lain. Semoga infromasi ini bermanfaat, sampai jumpa dipembahasan dan informasi berikutnya dari kami. Sampai jumpa dan terimkasih telah berkunjung.

Baca Juga : 

Akhirnya BKN Resmi Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Hari Ini!
Inilah Kisi-kisi Materi Soal SKD CPNS 2021 dalam Permenpan RB No 27 Tahun 2021
Dikuningan Jawa Barat Seleksi CPNS dan P3K Terancam Tertunda?
Guru PPPK Berpeluang Menjadi CPNS, Apa Kriterianya?
Cara Daftar, Syarat dan Jadwal Seleksi Guru PPPK Tahun 2021

Jangan Lewatkan Pelajari Juga Soal dan Kunci Jawaban Tryout Pedagogik berikut ini:

  1. Soal dan Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 1 Teori Belajar
  2. Soal dan Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 2 Karakteristik Peserta Didik
  3. Soal dan Kunci Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 3 Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi
  4. Soal dan Kunci Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 4 Desain Pembelajaran
  5. Soal dan Kunci Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 5 Dasar Komunikasi
  6. Soal dan Kunci Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 6 Konsep Penilaian
  7. Soal dan Kunci Jawaban Tryout Pedagogik Pembelajaran 7 Pengembangan Potensi Peserta Didik

Kumpulan Materi :

Download Kumpulan Materi Pedagogik Disini

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: