Inilah Cara Melakukan Head Cleaning Pada Printer dengan Cepat dan Benar

  • Share

Paslen.com – Haii pasleners lagi dateline kerja tapi ada maslah sama printer? cara untuk melakukan perawatan dan perbaikan pada printer yang sedang ngadat bisa kamu melakukan head cleaning pada printer kamu dengan cepat dan benar dengan mengikuti langkah langkahnya dari paslen.com ya pasleners. Pasleners sudah tahu apa itu head celaning? Head Cleaning adalah – Menjalankan dan mengetahui cara menggunakan Head Cleaning pada printer dengan benar perlu kalian semua ketahui karena tidak selamanya printer yang anda gunakan selama ini dapat melakukan cetak yang sempurna. semua printer di saat awal pembelian pasti akan sangat menyenangkan dengan kualitas dan fungsi yang maksimal akan membuat kalian terlena dan terus memakainya , tetapi ketika kalian sudah menemui masalah seperti hasil cetakan printer yang putus-putus , hingga tinta warna / hitam tidak keluar kalian pasti akan memerlukan Head Cleaning ini .

Baca Juga : Beginilah Cara Mengatasi Error Printer Mudah dan Cepat

Dimanakan Head Printer itu berada ??
Penjelasan singkatnya seperti ini , Setiap kali anda menggunakan printer anda , Ada bagian Printer yang bernama “Catridge” yang memiliki peran utama dalam pencetakan ,di bagian bawah Catridge tersebut Head berada , fungsi dan tugas head ini untuk mengeluarkan tinta menuju ke kertas untuk menjadikan sebuah hasil cetakan yang sempurna

Cleaning printer atau head cleaning printer merupakan usaha pembersihan sisa tinta yang mengendap di bawah cartridge. Begitu sisa tinta tuntas dibersihkan, tinta akan keluar dengan lancar kembali dan hasil cetak akan memuaskan. Inilah Cara Melakukan Head Cleaning Pada Printer dengan Cepat dan Benar :

Membersihkan Kepala Cetak dari Komputer Anda

cleaning

Fungsi pembersihan kepala cetak memperbolehkan Anda untuk melancarkan mulut semprot kepala cetak yang tersumbat. Laksanakan pembersihan kepala cetak jika pencetakan kabur atau warna tertentu gagal dicetak, meskipun tinta masih cukup. Prosedur untuk membersihkan kepala cetak adalah sebagai berikut:

  • Buka jendela pengesetan pengandar pencetak
    Klik Pembersihan(Cleaning) pada tab Perawatan(Maintenance)
  • Ketika kotak dialog Pembersihan Kepala Cetak(Print Head Cleaning) terbuka, pilih grup tinta untuk melaksanakan pembersihan.
    Klik Pemeriksaan Awal Item(Initial Check Items) untuk menampilkan item yang Anda perlu periksa sebelum melaksanakan pembersihan.
  • Laksanakan pembersihan
    Pastikan bahwa pencetak menyala dan kemudian klik Laksanakan(Execute).
    Pembersihan kepala cetak dimulai.
  • Selesaikan pembersihan
    Kotak dialog Pemeriksaan Mulut Semprot(Nozzle Check) terbuka setelah pesan konfirmasi.
  • Periksa hasilnya
    Untuk memeriksa apakah kualitas cetak telah membaik, klik Cetak Pola Pemeriksaan(Print Check Pattern). Untuk membatalkan proses pemeriksaan, klik Batal(Cancel).
    Jika pembersihan kepala tidak menyelesaikan masalah kepala cetak, bersihkan sekali lagi.

Pembersihan Tingkat Dalam(Deep Cleaning) lebih menyeluruh daripada pembersihan. Laksanakan pembersihan tingkat dalam ketika dua kali usaha Pembersihan(Cleaning) tidak menyelesaikan masalah kepala cetak.

  • Buka jendela pengesetan pengandar pencetak
    Klik Pembersihan Tingkat Dalam(Deep Cleaning) pada tab Perawatan(Maintenance)
  • Ketika kotak dialog Pembersihan Tingkat Dalam(Deep Cleaning) terbuka, pilih grup tinta untuk melaksanakan pembersihan tingkat dalam.
    Klik Pemeriksaan Awal Item(Initial Check Items) untuk menampilkan item yang Anda perlu periksa sebelum melaksanakan pembersihan tingkat dalam.
  • Laksanakan pembersihan tingkat dalam.
    Pastikan bahwa pencetak menyala dan kemudian klik Laksanakan(Execute).
    Klik OK ketika pesan konfirmasi muncul.
    Pembersihan tingkat dalam kepala cetak dimulai
  • Selesaikan pembersihan tingkat dalam
    Kotak dialog Pemeriksaan Mulut Semprot(Nozzle Check) terbuka setelah pesan konfirmasi.
  • Periksa hasilnya
    Untuk memeriksa apakah kualitas cetak telah membaik, klik Cetak Pola Pemeriksaan(Print Check Pattern). Untuk membatalkan proses pemeriksaan, klik Batal(Cancel).

Berapa kali head cleaning printer epson?
Hasil gambar untuk head cleaning printer Pembersihan tersebut harus dilakukan dengan berkala seperlunya atau setiap seminggu sekali mengingat proses tersebut untuk membuang tinta. Head Cleaning sendiri dapat dilakukan saat hasil cetakan printer sudah tidak bagus meskipun tinta dalam keadaan baik.

Perlu kalian ketahui Disaat Kalian melakukan Cleaning / Deep Cleaning / Head Cleaning . atau setelah mencetak Nozzle Check kalian harus memberi jarak waktu kurang lebih 10 menit – 15 menit , untuk menghindari panasnya bagian catridge . jika hal ini di abaikan catridge dapat mengalami kerusakan .

Daiatasa adalah Inilah Cara Melakukan Head Cleaning Pada Printer dengan Cepat dan Benar , semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk sharekan yah ke sosial media kamu 🙂

Baca Juga : Cara Mengatasi Printer Bergaris dan Putus Putus Mudah dan Cepat

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *