Ragam  

Inilah KABAR Gembira dari Kemendikbudristek dan BKN Soal JADWAL Pemberkasan NIP dan Penerbitan SK PPPK Guru Tahap I

Paslen.com – Hallo pasleners para peserta seleksi PPPK Guru yang sudah lolos tahap 1,bagaimana kabarnya saat ini? Semoga sehat selalu ya dan diberkahi dalam setiap aktivitasnya. O iya, mungkin diantara paseleners yang sudah lolos seleksi PPPK Tahap 1 dan telah mendapatkan formasi, tentunya sangat menunggu-nunggu jadwal pemberkasan untuk NIP dan Penerbitan SK PPPK Guru Tahap 1 nya bukan, sebenarnya kapan SK PPPK guru tahap 1 keluar? Beberapa orang dalam Kemendikbud Ristek sudah coba menjelaskan. Pastinya, jangan tertipu calo SK dan Anda mesti tahu ciri-ciri SK yang asli.

Salah satu orang dalam yang menjelaskan mengenai kapan SK PPPK guru tahap 1 keluar adalah Nunuk Suryani, Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Ristek.

Nunuk mengatakan bahwa peserta yang sudah dinyatakan lolos PPPK guru tahap 1 tinggal menunggu jadwal pemberkasan selanjutnya dari BKN atau Kemendikbud Ristek.

Ia menjelaskan tentang kapan SK PPPK guru tahap 1 keluar tersebut melalui akun Instagram pribadinya, @nunuksuryani, beberapa waktu lalu.

“Jadwal pemberkasan bagi yang sudah lulus seleksi (PPPK guru) tahap 1 tunggu info selanjutnya, ya. Sabar saja, pasti akan diberitahu,” tulis Nunuk di postingan Instagramnya dikutip Senin, 13 Desember 2021.

Sejauh ini, pihak BKN dan Kemendikbud Ristek masih mengurusi ujian susulan PPPK guru tahap 2 yang baru selesai diselenggarakan Minggu kemarin, 12 Desember 2021.

Maka, kemungkinan informasi mengenai pemberkasan atau SK PPPK guru tahap 1 akan keluar hari ini atau paling lambat 2-5 hari kerja.

Para peserta yang telah lolos seleksi PPPK guru tahap 1 tidak perlu khawatir. Selain Nunuk Suryani, orang dalam lainnya dari BKN juga telah menjamin bahwa pemberkasan atau SK PPPK guru tahap 1 pasti akan keluar.

Orang dalam tersebut adalah Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana. Bima mengatakan bahwa pemberkasan atau SK PPPK guru tahap 1 akan segera dilakukan tanpa menunggu tahapan PPPK guru tahap 2 selesai.

“Tidak menunggu tahap (seleksi PPPK guru tahap 2) sampai selesai. Peserta yang lulus tahap pertama (tahap 1) ini nanti akan kami tetapkan Nomor Induk PPPK,” kata Bima dalam siaran langsung YouTube Kemendikbud RI dikutip Senin, 13 Desember 2021.

Untuk itu, peserta yang lolos seleksi PPPK guru tahap 1 hanya tinggal menunggu jadwal pemberkasan lanjutan dari BKN atau Kemendikbud Ristek.

Selama masa menunggu, hati-hati dengan tawaran calo SK PPPK guru tahap 1 yang ilegal dan bukan dari instansi resmi yang asli.

Karenanya, para peserta yang lolos PPPK gurh tahap 1 wajib tahu perbedaan SK PPPK guru tahap 1 yang asli dan yang palsu.

Segera simak ciri-ciri SK PPPK guru tahap 1 yang asli yang tersaji di bawah ini:

1. Tidak ada tanda tangan basah dalam proses pemberkasan atau SK PPPK guru tahap 1 semuanya menggunakan tanda tangan elektronik.

2. Dokumen pemberkasan atau SK PPPK guru tahap 1 semuanya berbasis digital, tidak ada versi cetak atau print out.

3. Tujuan tanda tangan digital pada pemberkasan atau SK PPPK guru tahap 1 ialah untuk hasil seleksi kompetensi dan hasil kelulusan akhir seleksi calon ASN dan Hasil pertimbangan teknis penetapan nomor induk ASN BKN (CPNS dan PPPK).

Demikian informasi mengenai kapan SK PPPK guru tahap 1 keluar dan perbedaan SK asli dan palsu yang dikeluarkan oleh calo vs yang dikeluarkan oleh instansi secara resmi.***

Sumber : pikiran-rakyat.com

Itulah informasi seputar jadwal pemberkasan NIP dan Penerbitan SK PPPK Guru Tahap 1, semoga bermanfaat buat pasleners yang sudah lolos seleksi tahap 1. Selamat bekerja dan bertugas ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: