Inilah Kumpulan Pertanyaan dan Jawaban Seputar Pemberkasan PPPK Guru 2021-2022, Cek Selengkapnya!

  • Share

Paslen.com – Hallo pasleners yang sudah lolos seleksi PPPK Guru Tahap 1 dan 2 tentunya sudah mulai mengisi dan mempersiapkan dokumen-dokumen yabg diperlukan untuk pemberkasan bukan? Terutama yang lolos tahap 1 dimana pengisian DRH tinggal tersisa besok karena pengisian telah dijadwalkan dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 10 Januari 2022.

Bahkan disebagian daerah ada yang tahap 1 dan 2 terakhir pengisian DRH besok 10 Januari 2022 seperti di Kabupaten Sijunjung, akan tetapi banyak sekali daerah yang belum memberikan jadwal pengisian DRH atau pemberkasan untuk peserta yang lolos seleksi PPPK Guru Tahap 2, karena pada akun SSCASN nya saja sampai saat ini belum muncul menu pengisian DRH. Ya mudah-mudahan saja akan segera di infokan juga untuk pengisian DRH tahap 2, jangan sampai mepet tiba-tiba harus pengisian DRH sama dengan Tahap 1.

Dimana apabila itu terjadi tentunya akan membuat para peserta seleksi PPPK Guru Tahap 2 tidak bisa memenuhi dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti surat jasmani dan rohani yang dilakukan di RSUD tidak bisa jadi secara instan, sebagai pengalaman para peserta seleksi PPPK Guru Tahap 1 saja untuk sampai keluar surat hasil pemeriksaannya membutuhkan waktu hingga satu minggu bahkan bisa lebih, belum lagi yang kena remedial harus perbaikan dan mengulang tes rohaninya.

Semoga saja diberikan kemudahan dan kelancaran pada proses pemberkasannya dan bisa diterbitkan NI PPPK nya sesuai yang dijadwalkan dan untuk tahap 2 diberikan penjadwalan tersendiri karena pasalnya harus menunggu dahulu pengumuman pemberkasan baru bisa mulai mengurus surat jasmani, rohani dan bebas nafza. Jadi sampai hari ini belum membuat surat jasmani, rohani dan bebas nafza karena dari BKD belum ada arahan pemberkasan dan di akun SSCASN juga belum muncul menu isi DRH.

Berikut ini rangkuman pertanyaan dan jawaban seputar pemberkasan PPPK Guru Tahap 1 dan 2 sebagai referensi buat pasleners yang akan melaksanakan pengisian DRH dan Pemberkasan untuk Pengusulan NI PPPK Guru Tahun 2021-2022.

Itulah informasi seputar pemberkasan PPPK Guru dan kumpulan pertanyaan berserta jawaban yang bisa menjadi bahan referensi buat pasleners yang akan melaksanakan pengisian DRH dan Pengusulan NI PPPK Guru Tahun 2021-2022. Mudah-mudahan diberikan kelancaran dan kemudahan serta bisa segera mendapatkan SK dan NI PPPK nya. Sampai jumpa di pembahasan dan informasi-informasi berikutnya dari kami ya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: