Ragam  

Kata Kata Meminta Maaf Secara Islami Lewat Chat Maupun Langsung

Paslen.com – Kata kata memninta maaf secara islami lewat cahat maupun langsung adalah salah satu cara mengungkapkan permintaan maaf kita kepada saudara atau orang orang tersaki oleh perkataan atau dengan tingkah laku kita. Kita selaku manusia mempunyai yang namanya kesalahan akan tetapi jarang banget menyadari bahwa apa yang kita bicarakan atau tingkahlaku kita memang menyakiti perasaan orang lain atau sodara kita , dan kita jangan pernah malu untuk meminta maaf kepada orang yang telah teluka oleh kita.

Bagaimana cara meminta maaf ? saat melakukan kesalahan pada orang lain, hal pertama yang kita lakukan adalah meminta maaf secara tulus dan penuh dengan penyesalan.
jangan defensif atau membela ketika kita salah tapi tidak mau salah, sudahlah salah tak mau salah ya sudah kamu akan menjadi orang yang salah dengan kelasahan yang salah, meminta maaflah dan sadarkan diri kita sendiri bahwa apa yang telah kita lakukan salah dan meminta maaf dan menyesal apa yang sudah di perbuat.

Apasih kata kata yang harus diucapkan ketika kita melakukan kesalahan kepada orang lain?

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyesalai apa yang sudah kamu lakukan dan tidak akan melakukan hal yang sama kepada siapapun dan bersikaplah baik kepada orang yang telah kita lukai dan meminta maaf dengan perasaan yang tulus, dan adapaun beberapa kata kata meminta maaf secara islami melalui chat maupun langsung

  1. “Lihatlah bintang-bintang malam ini, mereka akan berbisik: “Aku minta maaf atas apa yang telah aku lakukan”. Aku cinta kamu.”
  2. “Dengan hati yang memar dan ego yang kempes, dengan jiwa yang sedih dan kepala yang menunduk. Aku minta maaf kepadamu tanpa syarat.”
  3. “Cinta kita kuat dan tak terbatas, jangan biarkan keluhan kecil menghancurkan dunia, pengertian dan kelembutan yang indah ini. Aku mencintaimu dan aku meminta maafmu.”
  4. “Homepage hubungan kita saat ini tidak dapat ditampilkan karena kesalahan server. Bisakah kita klik tombol refresh dan mulai lagi? Aku minta maaf.”
  5. “Aku percaya pada takdir dan aku percaya pada cinta, itulah sebabnya aku tahu kamu akan menerima permintaan maafku.”
  6. “Apapun yang terjadi, kamu tetap menjadi nomor satu bagiku. Bisakah kamu memaafkanku atas apa yang telah aku lakukan?”
  7. “Sayang, yang aku inginkan hanyalah bersamamu selama sisa hidupku. Maafkan aku, aku mencintaimu.
  8. “Lihatlah matahari, apakah kamu melihat bagaimana ia bersinar? Ia mengirimkanmu permintaan maafku.”
  9. “Kesalahan selalu dimaafkan jika seseorang memiliki keberanian untuk menerimanya.”
  10. “Memaafkan memang tidak mengubah masa lalu, tetapi itu memperbesar masa depan.”
  11. “Meminta maaf tidak selalu berarti kamu salah dan orang lain yang benar. Itu hanya berarti bahwa kamu menghargai hubunganmu lebih dari ego.”
  12. “Aku lebih memilih membagi seluruh hidupku bersamamu, daripada menghadapi sepanjang hidup seorang diri tanpamu karena kamu marah padaku. Maafin aku, ya.”
  13. “Maafin aku ya cinta. Aku tau kamu ngambek karena aku, tapi percaya deh aku tuh sayang banget sama kamu, gak ada yang lain selain kamu.”
  14. “Sayang, bahkan ketika kamu marah, kamu sangat cantik! Aku mencintaimu, maafkan aku!”
  15. “Mengeluh untuk kebaikan dan menghindari terjadinya pertengkaran jauh lebih baik di bandingkan saling mengolok dan merasa benar sendiri.”
  16. “Jantungku berdetak hanya untukmu, tolong berbelas kasihlah dan maafkan aku.”
  17. “Sayang jangan ngambek lama-lama, nanti matahari berubah jadi mendung karena takut kamu jadi tambah marah. Maafin aku ya sayang. Love you.”
  18. “Sayang, maafkan aku! Aku berjanji tidak akan pernah membiarkan egoku mendominasi dalam hubungan kita. Aku sangat mencintaimu.”
  19. “Maafin aku yang sering kali salah dalam berucap, mengeluarkan kata-kata yang membuatmu sakit hati. Itu semua karena aku sangat sayang sama kamu. Sekali lagi maafin aku, ya.”
  20. “Tidak mengakui kesalahan adalah kesalahan yang lebih besar.”
  21. “Tanpamu, aku merasa kesepian, jangan sembunyikan kebencian, sayang, Ceritakan semua yang kamu rasakan. Aku akan berusaha untuk mengubah perilakuku.”
  22. “Aku berjanji kepadamu bahwa mulai sekarang hubungan kita akan bebas dari air mata, kebohongan, dan penghinaan. Aku mencintaimu, mari kita tetap bersama.”
  23. “Maafkan aku yang sudah bikin kamu kecewa dan sedih. Aku nggak bermaksud buat kamu marah, sayang.”
  24. “Aku masih belum bisa memahami maksud amarah kamu, maafin aku. Aku sayang kamu.”
  25. “Sayang, aku telah mengkhianati kepercayaanmu, aku tidak berhak bertanya padamu tentang sesuatu, tapi aku ingin mengatakan bahwa cintaku padamu akan hidup selamanya. Aku mohon, maafkan aku.”

Baca Juga : Kata Kata Romantis Istriku Bidadariku dan Penentram Jiwa

Kemudian kata-kata permintaan maaf yang secara isalmi selanjutnya yaitu, ada kata-kata permintaan maaf untuk orangtua. Kata-kata ini bisa menjadi ungkapan tulus kalian pada orangtua. Berikut beberapa kata-kata permintaan maaf yang menyentuh hati untuk orang tua tersebut:

  1. “Maafkan aku bila aku telah banyak mengukir luka di hatimu ayah dan ibu. Maaf pula jika aku telah banyak meneteskan air mata yang keluar dari mata ayah dan ibu. Sungguh aku minta maaf, aku akan berusaha menjadi anak yang mampu kalian banggakan.”
  2. “Tajamnya lidah ini mungkin membuat luka, angkuhnya sikap membuat kalian tersakiti. Buruknya perilaku dan sikap ini sering membuat gelisah. Ibu ayah maafkan aku.”
  3. “Tiada kata paling indah bila belum memohon maaf langsung kepada orang yang telah berjasa kepadaku dari lahir. Ibu, ayah, maafkan diriku bila banyak dosa kepadamu.”
  4. “Tidak ada kemenangan tanpa di iringi dzikrullah. Tidak ada amal tanpa keikhlasan. Tak ada ampunan tanpa saling memaafkan antar sesama. Ayah dan ibu, anakmu mohon maaf lahir dan batin.”
  5. “Tajamnya lidah ini mungkin membuat luka. Angkuhnya sikap ini mungkin membuat kalian tersakiti. Ibu, ayah, maafkan aku.”
  6. “Ayah, ibu, aku minta karena perkataanku kemarin. Itu hanya emosi sesaat, aku tidak bermaksud untuk menyakiti hati kalian.”
  7. “Kalian mengenalku lebih baik dari siapa pun dan hanya menginginkan yang terbaik untukku. Akan tetapi, aku buta karena kesombongan dan tidak mendengarkan nasihatmu. Aku mohon Ayah dan Ibu bisa memaafkanku.”
  8. “Hidup memang selalu memberi dua kesempatan untuk berbagai hal. Akan tetapi, aku meminta maaf padamu di kesempatan pertama. Aku tak mau lebih lama kehilangan senyummu, ibu.”
  9. “Papa, aku bahkan tidak bisa memikirkan hidupku sedetik pun tanpamu. Aku sangat menyesal telah menyakitimu.”
  10. “Cinta yang kalian rasakan untukku lebih besar dari perbedaan kita. Maafkan aku yah, bu. Aku tidak pernah bermaksud membuat kalian merasa begitu sedih.”
  11. “Bukannya menjadi anak yang bisa dibanggakan aku malah menjadi anak keras kepala yang selalu membangkang. Maafkan aku, bu.”
  12. “Sangat menyedihkan untuk berpikir bahwa keputusan yang kuambil menyebabkanmu sangat menderita. Aku minta maaf, bu. Mulai sekarang aku akan berusaha lebih baik.”
  13. “Aku selalu menjadi anak terburuk bagimu, di mana kamu selalu memikirkan aku terlebih dahulu. Mohon maafkan saya dan beri saya kesempatan lagi untuk menjadi orang baik.”
  14. “Ibu dan ayah, kalian berhak marah padaku. Aku minta maaf kalau kata-kataku kemarin begitu menyakitkan. Semoga kalian mau bisa memaafkanku.”
  15. “Maaf bila aku telah banyak mengukir luka di hati ayah dan ibu. Maaf pula jika aku telah banyak meneteskan air mata yang keluar dari mata ayah dan ibu. Sungguh aku minta maaf, aku akan berusaha menjadi anak yang mampu kalian banggakan.”
  16. “Air mata mengalir hingga landasan bumi, pedih menusuk kalbu yang kerang, ketidakmampuanku kusadari kini seperti saat di kala aku yang tak mampu kau beri, aku tahu semua ini tak akan cukup untukmu, maafkan diriku ibu, belum bisa membahagiakanmu dengan seluruh jiwa ragaku.”
  17. “Ayah dan ibu izinkan anakmu ini memohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang diperbuat. Semoga ayah dan ibu diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT.”
  18. “Hatimu sejernih air. Maafmu seluas samudera. Meski banyak kesalahan dan dosaku yang menyakiti hati, bunda dan ayah selalu memberi maaf. Untuk kesekian kalinya, aku meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan diri ini.”
  19. “Ibu, maafkan aku yang sampai saat ini masih belum bisa untuk membahagiakanmu sepenuhnya, masih saja ada kesedihan yang aku torehkan dalam setiap hari-harimu, maafkan aku, kesuksesan belum ada di tanganku, tetapi aku yakin doamu untukku dalam meraih cita-cita dan kesuksesan selalu kau panjatkan untukku.”
  20. “Jika ucapan membuat lara jika tindakan menjadikan luka. Wahai ayah dan ibu mohon maaf sebesar-besarnya.”
  21. “Ayah dan Ibu, kalian punya hak untuk marah denganku. Aku minta maaf karena kata-kaku menyakiti hati kalian. Kuharap kalian mau memaafkanku.”
  22. “Aku tahu permintaan maaf tidak akan menghilangkan rasa sakitmu, Bu. Namun, aku berdoa supaya hatimu berangsur-angsur pulih dan memaafkanku.”
  23. “Selama masa remajaku, aku mungkin sering menyebutmu sebagai orang yang mengganggu dan menjengkelkan. Akan tetapi, sekarang aku menyadari bahwa dirikulah yang seperti itu, bahkan mungkin lebih parah. Maafkan aku ya, Pak, Bu.”
  24. “Aku minta maaf karena ternyata membesarkan seorang anak bukan hal yang mudah. Aku minta maaf karena ayah dan ibu harus menghadapi semua kesulitan dan tantangan itu karena memilikiku.”
  25. “Aku bermaksud untuk memberi kalian kenangan indah, tapi aku malah memberimu mimpi buruk yang mengerikan. Aku bermaksud untuk memberi kalian saat-saat yang manis, tetapi aku malah membuat kalian khawatir. Maafkan aku ya, Pak, Bu.”

Baca Juga : Kata Kata Mutiara dan Doa Suami untuk Istri yang sedang hamil

Tak hanya itu saja, ada pula kata-kata permintaan maaf secara islami untuk sahabat. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah ungkapan perasaan menyesal kalian pada sahabat. Berikut beberapa kata-kata permintaan maaf yang menyentuh hati untuk sahabat tersebut:

  1. “Membuatmu kecewa sungguh bukan keinginanku, maaf terkadang aku tak seperti dengan yang kamu harapkan.”
  2. “Maaf, aku sudah melakukan banyak kesalahan untukmu, seandainya aku punya kesempatan lagi untuk memperbaiki dan menembus atas semua kesalahanku.”
  3. “Aku minta maaf kepadamu, karena aku hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan dosa.”
  4. “Maafkan aku yang sering kali salah dalam berucap kata, bikin kata-kata yang tidak enak untuk di dengar, karena itu semua aku sayang kamu, sangat-sangat sayang kepadamu.”
  5. “Sahabatku maafkanlah diriku, ku harus pergi tinggalkan dirimu, ku tak bisa memaksamu.” – Scarlet Band
  6. “Sahabat, maafkan aku karena membutakan mata. Maafkan aku karena telah membisukan kata-kata. Maafkan aku karena tiada berdaya.”
  7. “Maafkan aku karena kekhilafanku, hanya kaulah yang dapat mengerti perasaanku, kawan.”
  8. “Saya tidak akan membiarkan ego saya dan kesalahan bodoh datang di antara persahabatan indah kita. Saya minta maaf. Mohon maafkan saya.”
  9. “Saya minta maaf karena hubungan ini penting bagi saya. Tidak masalah lagi bagi saya siapa yang benar dan siapa yang salah.”
  10. “Mohon terima permintaan maaf saya yang tulus dan beri saya kesempatan lagi. Saya berjanji akan memperbaiki semua momen yang telah saya hancurkan sebelumnya.”
  11. “Aku harap kamu dapat memaafkan aku atas perilaku saya yang tidak dewasa sebelumnya dan saya berjanji itu tidak akan terulang. Aku mohon maaf.”
  12. “Betapa pentingnya sebuah meminta maaf setelah melakukan kesalahan.” – Orinthia Lee
  13. “Meminta maaf itu gampang. Memberi maaf sedikit lebih sulit, tapi masih bisa dilakukan.” – Alma Aridatha
  14. “Sakit hatimu tidak melemahkan mereka yang menyakitimu, tapi itu melemahkan dirimu sendiri, maafkanlah dan jadilah lebih kuat.”
  15. “Mintalah maaf, meski kita tak bersalah. Maafkanlah meskipun dia tak meminta maaf. Lupakan kesalahannya & ingatlah kegembiraan saat bersamanya.”
  16. “Ketika seseorang mengecewakanmu, Maafkanlah namun jangan lupakan. Mengingatnya tapi jangan pernah mengungkitnya.”
  17. “Kadang kita terlalu angkuh ucapkan maaf hingga akhirnya kita yang menangis.”
  18. “Lakukanlah apa yang menurutmu terbaik untukmu. Aku akan turut bahagia jika kamu bahagia. Aku tak ingin melihatmu terbebani karenaku.”
  19. “Sebesar mana pun kesalahan seseorang kepadamu, maafkanlah. Karena Tuhan juga Maha Pengampun lagi Mengasihani.”
  20. “Jika ada orang yang menyakitimu ingatlah seribu kebaikan yang pernah ia lakukan untukmu, ikhlaskan & maafkanlah.”
  21. “Kebencian hanya akan membuat jalanmu makin terjal, tidak menghasilkan apa-apa kecuali membuat hidupmu makin sulit, maafkanlah.”
  22. “Mengeluh untuk kebaikan dan menghindari terjadinya pertengkaran jauh lebih baik di bandingkan saling mengolok dan merasa benar sendiri.”
  23. “Membuatmu kecewa sungguh bukan keinginanku. Maaf jika terkadang aku tak seperti yang kamu harapkan.”
  24. “Maafkanlah aku karena aku hanya manusia biasa yang tak luput dari segala salah dan dosa.”

Baca Juga : Kata Kata Mutiara Buat Istri Tercinta Islami Masa Kini

Kemudian ada pula kata-kata permintaan maaf secara islami . Kata-kata ini bisa menjadi sebuah ungkapan menyentuh hati kalian pada seseorang. Berikut kata-kata permintaan maaf yang menyentuh hati tersebut:

  1. “Jika kau bahkan pernah bermimpi untuk mengalahkanku, lebih baik kau bangun dan meminta maaf.” – Muhammad Ali
  2. “Bertahan melawan logika aku masih mampu. Setengah gila mengingkari perasaanku, tersudutku tanpa ampun. Maaf aku tak mampu.” – Moammar Emka
  3. “Perempuan itu mudah memaafkan, susah melupakan. Sementara laki-laki mudah minta maaf, mudah mengulangi.” – Raditya Dika
  4. “Kita tidak akan membiarkan kata ‘demokrasi’ untuk dimanfaatkan meminta maaf mewakili kediktatoran kelas eksploitasi.” – Che Guevara
  5. “Jika kau ingin meminta maaf atas kesalahan yang kau lakukan di masa lalu, cukup dengan melakukan sesuatu yang benar di masa depan.”
  6. “Pentingkan introspeksi, bukan interpretasi; wawas diri, bukan harga diri; toleransi, bukan arogansi; amanah, bukan amarah; meminta maaf, bukan meminta perhatian.” – Fiersa Besari
  7. “Setelah memenangkan sebuah pertengkaran dengan istrinya, yang paling bijak adalah bila suami meminta maaf kepadanya.”
  8. “Ketika kesetiaan menjadi barang mahal. Ketika kata maaf terlalu sulit untuk diucap. Ego siapa yang sedang kita beri makan?.” – Fiersa Besari
  9. “Minta maaf, dengan segenap konsekuensinya, harusnya mudah dilakukan oleh siapapun yang belum beku.” – Sujiwo Tejo
  10. “Aku benar-benar minta maaf kamu harus melewati masa-masa itu tanpa penjelasan. Membuatmu bertanya-tanya, membuatmu menunggu.” – Tere Liye
  11. “Bagaimanapun, dalam kehidupan selalu ada tempat untuk sebuah maaf, tak peduli seberapa besar kesalahan yang telah terjadi.”
  12. “Kadang mengalah dan meminta maaf itu lebih baik daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti.” – Mario Teguh
  13. “Berani mengakui kesalahan sekaligus berani meminta maaf, itulah jiwa seorang pendekar sejati.”
  14. “Beberapa pergi tak mengenal pulang. Beberapa salah tak mengenal maaf. Beberapa belum tak mengenal sudah. Beberapa lara tak mengenal rela.” – Fiersa Besari
  15. “Lisan saja tidak cukup untuk memberi maaf. Perlu hati juga untuk memaafkan. Sehingga tulus adanya.” – Uztad Jefri
  16. “Orang lemah tidak pernah bisa memaafkan karena memberi maaf hanya dapat dilakukan oleh orang yang kuat.” – Mahatma Gandhi
  17. “Cinta selalu memberi ruang maaf yang luas bagi segala kesalahan. Asal ada keinginan untuk memperbaikinya.” – Guntur Alam
  18. “Memaafkan itu gampang. Melupakan tidak bisa. Tdk usah basi basi minta maaf atas kepura-puraan.”
  19. “Maaf kalau keputusanku melukai hatimu. Aku cuma bisa berharap kau mengerti. Aku juga tidak pernah menginginkan ini. Tapi, aku tidak mau berpura-pura kita baik-baik saja.” – Donna Widjajanto
  20. “Minta maaf tidak selalu berarti kita salah. Itu bisa berarti kita lebih menghargai cinta dan persahabatan diatas ego kita.”
  21. “Kalau mantanmu yang hobi menghancur-hancurkan itu meminta maaf, kasih saja. Asa hatimu kau simpan baik-baik. Tak perlu kau kassih lagi. Nanti dihancurkannya lagi.”
  22. “Minta maaf saja takkan memperbaiki apa pun. Minta maaf takkan mengobati hati yang luka, takkan pernah. Obatnya adalah tindakan.”
  23. “Ada yang dahsyat dari sebuah maaf. Meluruhkan kemarahan. Membasuh habis kesedihan.”
  24. “Memberi maaf tidak harus menunggu yang salah meminta maaf. Itulah kemuliaannya.” – Uztad Jefri
  25. “Bagaimana kau tahu apakah orang-orang memaafkanmu atau tidak, jika kau bahkan tidak pernah mencoba meminta maaf?
  26. “Nggak perlu minta maaf untuk apapun yang kamu tahu salah tapi kamu lakukan.”

Baca Juga : Tiwzbone Kata Kata Menyambut Bulan Suci Ramadan

Selanjutnya ada pula kata-kata permintaan maaf secara islami . Kata-kata ini bisa menjadi sebuah ungkapan maaf yang indah dan menyantuh. Berikut beberapa kata-kata permintaan maaf yang menyantuh hati dan tulus tersebut:

  1. “Saya merasa tidak enak karena saya menyakitimu. Kamu adalah teman sejatiku. Saya berutang maaf kepadamu dan saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakannya. Saya sangat menyesal atas semua kebohongan. Maafkan saya.”
  2. “Aku tidak menyesal karena tidak sempurna, tetapi aku minta maaf karena selalu salah. Maafkan aku.”
  3. “Butuh waktu lama bagiku untuk menyadari apa maksudmu bagiku, tapi tidak butuh waktu lama untuk mengatakan bahwa aku minta maaf.”
  4. “Maafkan aku bila aku telah banyak mengukir luka di hatimu. Maaf pula jika aku telah banyak meneteskan air mata yang keluar dari matamu. “
  5. “Maafkan aku karena kekhilafanku, hanya kaulah yang dapat mengerti perasaanku, kawan.”
  6. “Aku tahu kata maaf ini tidak akan mampu menembus kesalahanku kemarin. Namun, aku tak akan putus asa untuk meminta maaf kepadamu sampai kau memaafkanku..”
  7. “Gunakan waktumu. Jangan khawatir. Aku akan menunggu selamanya jika itu yang kau perlukan untuk memaafkanku. Aku cinta kamu.”
  8. “Aku tahu aku salah. Aku harap kamu bisa memaafkanku. Mari beri cinta kita kesempatan lagi dan aku akan menjadi pria yang tepat untukmu.”
  9. “Hatiku telah bocor dan berdarah sejak hari aku menyakitimu. Tolong tutup lubangnya dengan pengampunanmu. Aku menyesal.”
  10. “Saya sangat menyesal atas apa pun yang saya katakan, atas apa pun yang saya lakukan dan saya sungguh-sungguh, saya minta maaf dari lubuk hati saya, mohon maafkan saya!”
  11. “Mohon terima permintaan maaf saya yang tulus dan beri saya kesempatan lagi. Saya berjanji akan memperbaiki semua momen yang telah saya hancurkan sebelumnya.”
  12. “Saya minta maaf karena hubungan ini penting bagi saya. Tidak masalah lagi bagi saya siapa yang benar dan siapa yang salah.”
  13. “Saya minta maaf atas semua kesalahan yang saya lakukan. Kau adalah ayah terbaik di dunia ini. Mohon maafkan. Aku mencintaimu, Ayah.”
  14. “Saya tidak akan membiarkan ego saya dan kesalahan bodoh datang di antara persahabatan indah kita. Saya minta maaf. Mohon maafkan saya.”
  15. “Perkelahian lucu yang kita lakukan adalah untuk membuat cinta kita lebih kuat. Tolong maafkan aku karena nakal. Aku cinta kamu.”
  16. “Pengampunan darimu adalah satu-satunya media di mana saya dapat menemukan penghiburan untuk hati saya yang bersalah. Saya sangat menyesal.”
  17. “Tolong jangan salah paham. Saya tidak bisa dengan sengaja menyakitimu dalam situasi apa pun. Maaf atas semua kesalahan yang terjadi di antara kita.”
  18. “Hatiku berkata bahwa itu adalah tangisan untuk pengampunanmu. Mohon maafkan aku atas semua kesalahan.”
  19. “Hubungan kita adalah perjalanan pasang surut dan aku seharusnya memegang erat dirimu di setiap tantangan yang kita hadapi. Maaf aku tidak melakukannya, tetapi itu tidak akan terjadi lagi.”
  20. “Kurangi jarak dan tolong biarkan aku mendekatimu. Maaf telah menyakitimu.”
  21. “Aku tidak pernah berpikir untuk menyakitimu dengan sengaja, apa pun yang aku lakukan kepadamu tidak sengaja. Tolong maafkan aku, aku mencintaimu.”
  22. “Aku tidak sempurna dan melakukan kesalahan seperti orang biasa. Aku harap kamu dapat menerima permintaan maafku dan menyingkirkan rasa bersalahku. Maaf, Sayang.”
  23. “Jika kata-kata kasar membuatmu menjauh, aku harap permintaan maafku akan membawamu kembali lebih dekat denganku. Aku sangat menyesal telah menyakitimu. Tolong maafkan aku.”
  24. “Saya harap kamu dapat memaafkan saya atas perilaku saya yang tidak dewasa sebelumnya dan saya berjanji itu tidak akan terulang. Saya mohon maaf.”
  25. “Maaf adalah kata yang kecil, tetapi memiliki kekuatan yang sangat besar untuk membangun hubungan yang indah. Semoga kamu menerima permintaan maafku dan biarkan diriku membangun hubungan baik denganmu lagi.”

Baca Juga : Kata Kata Mutiara Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadan

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata maaf secara islami untuk diri sendiri. Ya, menyalahkan diri sendiri secara terus menerus bukan hal yang baik ya KLovers. Kalian harus mencintai diri kalian sendiri untuk hidup lebih bahagia, dan memafkan segalanya tanpa menyalahkan diri sendiri ataupun menyesalinya. Berikut ini beberapa kata-kata permintaan maaf yang menyentuh hati untuk diri sendiri:

  1. “Lakukan seperti yang telah dilakukan surga, lupakan kejahatanmu; Dengan mereka maafkan dirimu.” – William Shakespeare
  2. “Ketika Anda awalnya memaafkan, itu seperti melepaskan setrika panas. Di awal ada rasa sakit dan bekas luka akan terlihat, tetapi Anda bisa mulai hidup kembali.” – Stephen Richards
  3. “Kamu tidak dapat melakukan perjalanan ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahanmu, tetapi kamu dapat belajar dari kesalahan tersebut dan memaafkan diri sendiri karena tidak mengetahui lebih baik.” – Leon Brown
  4. “Kamu memaafkan diri sendiri untuk setiap kegagalan karena kamu mencoba melakukan hal yang benar. Tuhan tahu itu dan kamu tahu itu. Tidak ada orang lain yang mungkin mengetahuinya.” – Maya Angelou
  5. “Maafkan dirimu dan sambut cinta kembali ke dalam hidupmu.” – Wayne Dyer
  6. “Rangkullah dan cintai dirimu sendiri – dulu, sekarang, dan masa depan. Maafkan dirimu dengan cepat dan sesering yang diperlukan. Dorong dirimu sendiri. Katakan pada dirimu hal-hal baik tentang dirimu.” – Melody Beattie
  7. “Memaafkan diri sendiri, percaya pada diri sendiri dan memilih untuk mencintai diri sendiri adalah hadiah terbaik yang bisa diterima seseorang.” – Brittany Burgunder
  8. “Maafkan dirimu sendiri karena percaya bahwa kamu tidak cantik.” – Iyanla Vanzant
  9. “Memaafkan tidak menghapus masa lalu yang pahit. Memori yang disembuhkan bukanlah memori yang dihapus. Sebaliknya, memaafkan apa yang tidak bisa kita lupakan menciptakan cara baru untuk mengingat. Kita mengubah ingatan masa lalu kita menjadi harapan untuk masa depan kita.” – Lewis B. Smedes
  10. “Saya telah belajar untuk mengambil sesuatu dengan lebih mudah, menjadi sedikit lebih memaafkan diri saya sendiri.” – Ratu Rania dari Yordania
  11. “Bicaralah, perbaiki, maafkan dirimu sendiri. Kedengarannya sederhana, tapi jangan berpikir bahwa itu mudah. Bebas dari tirani kesalahan masa lalu bisa menjadi kerja keras, tapi pasti sepadan dengan usahanya. Dan hasilnya adalah kesehatan, keutuhan, dan kedamaian batin. Dengan kata lain, Anda mendapatkan hidup Anda kembali.” – Steve Goodier
  12. “Memaafkan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.” – Amanda Lindhout
  13. “Tanpa pengampunan dan cinta, kamu akan hidup dengan kebencian, kepahitan, kedengkian, dan perselisihan yang menghasilkan lebih banyak rasa sakit. Kamu tidak akan pernah bisa mencintai tanpa memaafkan. Pengampunan memperdalam kemampuanmu untuk mencintai dan membebaskanmu dari rasa sakit.” – Kemi Sogunle
  14. “Ketika kamu memaafkan, kamu sama sekali tidak mengubah masa lalu – tetapi kamu benar-benar mengubah masa depan.” – Bernard Meltzer
  15. “Pengampunan adalah hadiah yang kamu berikan untuk dirimu sendiri.” – Suzanne Somers
  16. “Memahami berarti memaafkan, bahkan diri sendiri.” – Alexander Chase
  17. “Jangan terlalu memikirkan masa lalu. Pelajaran tersebut berguna untuk saat ini dan persiapan untuk masa depan. Move on!” – Lailah Gifty Akita
  18. “Dosa kita adalah kejatuhan kita. Kita harus bertobat dan kembali kepada Tuhan. Dan Dia akan menerima dan mengampuni kita dengan murah hati.” – Lailah Gifty Akita
  19. “Kesalahan adalah pengalaman. Tanpa pengalaman ini, tidak ada pembelajaran.” – Lailah Gifty Akita
  20. “Pengampunan untuk diri sendiri karena itu membebaskanmu. Itu memungkinkanmu keluar dari penjara tempatmu ditempatkan.” – Louise L. Hay
  21. “Langkah pertama dalam memaafkan adalah kesediaan untuk memaafkan.” – Marianne Williamson
  22. “Kita semua harus belajar menggali jauh ke dalam, memercayai suara hati, dan tidak takut untuk menghadapi dan memaafkan diri kita sendiri.” – Darren L. Johnson
  23. “Cukup berani untuk memaafkan diri sendiri; jangan pernah lupa untuk menyayangi diri sendiri.” – Debasish Mridha
  24. “Ingatlah bahwa ketika kamu memaafkan, kamu mengosongkan dirimu sendiri sehingga kamu dapat menerima.” – Debasish Mridha
  25. “Memaafkan adalah menemukan kembali jalan kedamaian yang bersinar yang pada awalnya Anda pikir diambil oleh orang lain ketika mereka mengkhianati Anda.” – Dodinsky

Itulah 150 kata-kata permintaan maaf yang secara islami melalui caht maupun langsung . Kata-kata permintaan maaf yang menyentuh hati ini, bisa menjadi ungkapan hati mendalam kalian, sebagai bentuk ungkapan penyesalan hati.

Leave a Reply

%d bloggers like this: