Game  

Nostalgia Games Tempo Dulu Yang Buat Kita Rindu

Paslen.com- Games tempo dulu memanglah sangat mengasikan, kita sibuk dengan aktivitas aktivitas yang menyenangkan, games tempo dulu membuat kita banyak interaksi dan menyusun strategi agar games yang kita jalankan berjalan dengan lancar. Games yang membuat kita kreatif ada banyak sekali contohnya saja games petak umpet, kita selalu menyusun strategi dimana kita harus bersembunyi dan dimana kita harus keluar dan menyentuh dingding pertahanan agar tidak tersentuh, jika kita ketahuan dan penjaga dingding pertahana itu disentuhnya, kita akan kalah dan menjadi penjaga dingding perthanan, seru banget apalagi kalo permainan ini di mainkan oleh 15 orang akan tambah seru dan lebih menyenangkan banget.

Games tempo dulu ini memanglah sangat membuat kita rindu, jika kamu lahir di era milenial dan era gen z, jangan hawatir kalo kamu ingin mengetahui dan melihat asiknya tempo dulu yang kaka kaka kalian lakukan di era zaman old haha, kamu bisa menontonya di youtube dan kamu bisa mengenali berbagai macam games. Berikut Nostalgia Games Tempo Dulu Yang Buat Kita Rindu

Bola Bekel

Gmaes bola bekel ini salah satu games yang seharusnya dimainkan oleh wanita, akan tetapi terkadang laki laki juga memainkannya dengan teman teman yang lain. Games bola bekel ini menjadi favorit anak perempuan dan sekarang ingin bernostalgia lagi hehe . Aturan mainnya cukup sederhana, beberapa orang akan memainkan bola bekel beserta 4 biji yang menyertainya. Kemudian, biji tersebut harus diambil dan dibalik satu per satu secara bertahap.

Namun, jika bola bekel memantul lebih dari satu kali, maka orang tersebut akan dianggap kalah dan harus berhenti bermain. Permainan ini memerlukan ketangkasan dan fokus yang tinggi.

Ular Naga Panjang

Games tempo dulu yang dimainkan oleh banyak orang ini adalah ular naga panjang. Umumnya, anak-anak yang duduk di bangku TK dan SD lebih sering bermain ini. Dua orang di antaranya akan menyatukan kedua tangan ke atas membentuk lorong, sementara anak-anak lainnya berdiri mengular dan berjalan melewati lorong tersebut sambil menyanyikan lagu ular naga panjang. Jika lagu telah habis dinyanyikan, dua orang yang membentuk lorong tersebut akan menangkap dan seperti mengunci satu orang untuk ditangkap.

Baca Juga: Hp Gaming Terbaik Dan Termurah Versi Racun Shopee

Petak Umpet

Games tempo dulu ini siapa yang tidak tahu permainan anak satu ini? Semua orang pasti pernah memainkannya saat masih kecil. Jenis permainan ini dilakukan bersama banyak orang dan terdapat satu orang yang menjadi penjaga. Ketika sedang berjaga, ia harus menghitung yang disaat bersamaan pemain lainnya akan bersembunyi.

Setelah selesai berhitung, sang penjaga harus mencari dan menemukan pemain lainnya satu per satu yang sedang bersembunyi. Jika tidak berhasil, maka ia akan kalah sehingga mengulangi permainan.

Congklak

Gmaes Tempo dulu congklak ini juga menjadi salah satu permainan favorit anak perempuan. Bahkan tak hanya anak-anak saja yang gemar bermain congklak, melainkan orang dewasa juga dapat bermain ini.

Berbeda dengan permainan lainnya, congklak hanya bisa dimainkan oleh dua orang dengan menata butiran biji di setiap lubang yang sudah tersedia.

Baca Juga: Game Moba Android Terbaik, Kamu Udah Mainkan?

Games Kelereng

Games Tempo dulu satu ini menjadi favorit di kalangan anak-anak laki. Meski demikian, tak menutup kemungkinan untuk anak perempuan bermain kelereng.  

Diawali dengan menembakkan satu kelereng yang menjadi andalan di antara kelereng lainnya yang telah disusun di tanah. Kemudian, siapa pun yang mampu menembakkan banyak kelereng dengan tepat sasaran, maka ia akan menjadi pemenangnya.

Baca Juga: Jaga Anak dari Game yang Aneh Aneh, Inilah Game Anak Laki Laki Yang Mendidik

nah daiatas adalah games tempo dulu, games mana yang dulu kamu sering kamu mainkan saat kamu masih kecil hehe, dan untuk nak anak gen z dan milenial bisa kamu tonton diyoutube dan ikutilah cara kami dulu menikamati games tempo dulu ini 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: