Game Moba Android Terbaik, Kamu Udah Mainkan?

  • Share

Paslen.com – Hai pasleners banyak sekali game moba bertebaran di google play store dan moblile legend masih menjadi game MOBA yang paling di gemari oleh gammers.Tapi jika memang kamu lagi merasa bosan dan ingin merasakan suasana moba yang lainnya ada beberapa game moba yang bisa kamu coba dan mainkan, untuk melepas kepenatan main game yang itu itu aja terus. kamu bisamainkan game mobe rekomendasi ini terbaik dari laninya, kamu bisa mainkan game ini di hp ataupun di pc. akan tetapi jikalau kamu memang ingin memainnkannya di pc ada aplikasi yang harus kamu installkan agar support.

Dota 2, League of Legend, Heroes of Storm, Arena of Valor, dan Mobile Legend, kita sudah merasa tidak asing dengan nama dari game tersebut. Yaps, game-game tersebut adalah game yang bertipe MOBA yang sekarang sedang ramai dimainkan di berbagai negara. Tapi apakah kalian tahu arti MOBA?

MOBA adalah singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena Yang artinya MOBA merupakan sebuah game multiplayer online yang bertema pertarungan di dalam arena. Pada umumnya game MOBA adalah game yang memiliki sistem pertarungan 5 vs 5, dan kerjasama dalam tim sangatlah penting dalam game ini.

Dalam game MOBA terdapat role dan skill yang berbeda-beda, ada yang fokus ke serangan seperti: assassin, fighter (jarak dekat) dan marksman (jarak jauh), ada yang fokus terhadap pertahanan seperti: tanker, ada yang fokus terhadap bantuan yaitu support dan ada juga yang rolenya digabung misalnya karakter Pyke dalam game League Of Legend yang memiliki role assassin-support, dan lain sebagainya. Berikut game moba android terbaik yang bisa kamu mainkan, apa sudah kamu mainkan ?

Mobile Legends: Bang Bang

MOBILE LEGENDS BANG BANG

Sebagai salah satu game yang populer Mobile Legends selalu bisa membuat beberapa orang yang tidak terbiasa bermain game online menjadi penasaran. Namun, apa sebenarnya game yang juga akrab disebut dengan istilah ‘ML’ ini. Diurutan pertama sudah pasti kami akan menempatkan Mobile Legends: Bang Bang, menjadi game MOBA terbaik dan terpopuler dan paling banyak digandrungi para gamers saat ini.

Game yang pertama kali dirilis tahun 2016 ini sangat digemari berbagai kalangan karena untuk bisa memainkannya tidak perlu menggunakan ponsel dengan spesifikasi tinggi. Bahkan dengan “HP kentang” pun bisa dimainkan dengan lancar.

Apa itu Mobile Legends?Mobile Legends: Bang Bang atau ML merupakan game MOBA yang dirilis oleh Moontoon. Game ini bisa dimainkan di ponsel Android maupun IOS. Dalam game MOBA ini akan ada 10 pemain yang akan dibagi menjadi 2 tim. Aturan mainnya yakni 5 vs 5. Rata-rata permainan dalam 1 game yakni sekitar 15-20 menit. Setiap pemain bisa memilih 1 hero dari puluhan daftar hero yang tersedia.

Baca Juga : Advan G9 4K ini Mempunyai Spek Gaming Harga Terjangkau

Arena of Valor (AOV)

MOBA AOV

Bisa dibilang Arena of Valor (AoV) merupakan salah satu game MOBA yang menjadi “pesaing” berat Mobile Legends. AoV hadir dengan berbagai mode yang bisa dimainkan. Mulai dari lima lawan lima, tiga lawan tiga, hingga yang lebih menantang, satu lawan satu.

Game Arena of Valor atau AOV adalah salah satu game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang paling banyak dimainkan para gamers di tanah air. Game ini bersifat sangat kompetitif sehingga para pemain harus bertarung melawan pemain lain melalui internet.

Setiap berhasil mengalahkan pemain lainnya dan memenangkan pertarungan, pemain akan dapat naik ke peringkat lebih atas. Sebaliknya, apabila terlalu sering kalah dan mengacaukan permainan, maka akan turun peringkat.

Cerita dalam Game Arena of Valor
Game AOV bercerita tentang pertentangan dan peperangan yang terjadi antara dewa dan iblis selama ribuan tahun. Pertarungan antara dewa dan iblis terjadi di berbagai tempat, mulai dari langit atas sampai daratan, di lautan terdalam sampai pegunungan tinggi, di padang gurun gersang sampai rawa-rawa.

Peperangan yang terjadi antara dewa dan iblis menyebabkan kerusakan yang sangat besar dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Akhirnya, kaum manusia pun turut serta ke dalam peperangan setelah sebelumnya mempelajari berbagai ilmu pengetahuan termasuk ilmu membuat persenjataan.

Makhluk mistis di pedalaman hutan pun harus turut serta dalam panasnya peperangan. Untuk itu diciptakanlah arena pertarungan yang disebut Arena Antaris, tempat di mana para petarung bertempur hingga titik darah penghabisan.

Baca Juga : 7 Laptop Spek Gahar Mempunyai Performa Untuk Editing Video dan Game

Vainglory

MOBA VIANGLORY

Game satu ini bisa dibilang menjadi salah satu game MOBA pertama yang hadir di perangkat mobile. Awalnya, Vainglory mempertemukan 3v3 dalam satu lane (jalur) yang sama. Seiring berjalannya waktu, mereka mengikuti lainnya yang hadir 5v5 dengan tiga lane berbeda sebagai arena pertarungan.

Vainglory sebenarnya tidak bisa sepenuhnya dikatakan sebagai yang pertama, mengingat sudah ada game seperti Heroes of Order and Chaos besutan Gameloft. Namun satu hal yang saya sepakat dengan SEMC adalah bahwa Vainglory merupakan game MOBA mobile pertama dengan gameplay yang unik, kontrol intuitif, namun memiliki kedalaman mekanik yang cukup membuat pemain MOBA kompetitif jadi penasaran; atau bisa dibilang MOBA paling sempurna pertama pada masanya.

Rilis pertama tahun 2014, Vainglory pertama kali tampil dalam presentasi produk Apple iPhone 6. Presentasi tersebut segera memukau para pengguna smartphone karena secara grafis, Vainglory adalah game pertama yang berjalan secara 60 FPS, punya grafis detil, lengkap dengan efek particle dan animasi yang kompleks.

Game ini segera menjadi pusat perhatian, bahkan ketika itu salah satu Youtuber tersohor pun turut memainkannya. PewDiePie sempat bermain Vainglory dan mengunggahnya pada 1 Agustus 2015 lalu. Mengutip salah satu media teknologi ternama VentureBeat, Vainglory berhasil mencapai 1,5 juta pemain aktif bulanan pada 1 Juli 2015 saat baru dirilis.

Kesuksesan ini menggerakan Super Evil Megacorp ke langkah berikutnya. Mencoba meniru kesuksesan League of Legends dan Dota 2, mereka pun mencoba mengembangkan esports Vainglory.

Baca Juga : Inilah 10 Laptop Gaming Murah Berkualitas Tahun 2020

League of Legends

MOBA LEAGUE OF LEGENDS

League of Legends adalah game MOBA dengan jumlah pemain terbanyak di dunia. Bahkan penontonya di twitch selalu menjadi nomor satu mengalahkan game-game lainnya. Namun berbeda di negara-negara lainnya, di Indonesia League of Legends malah bisa dikatakan sebagai dead game.

Jumlah pemain League of Legends di Indonesia hanya mencapai 96.128. Jumlah tersebut jauh dibawah Singapura yang mencapai 202.926 dan Vietnam dengan jumlah pemain mencapai 3.036.166. Dengan jumlah tersebut membuktikan bahwa server Indonesia mempunyai jumlah pemain paling sedikit dibanding server lainnya, bahkan dikawasan Asia Tenggara yang notabene mempunyai jumlah penduduk terbanyak.

Di game ini kalian bisa memiliki beragam skill sets, rules, item skill dan masih banyak lagi yang bisa dipelajari dan dipahami dalam gamenya. Pemain diharuskan menghancurkan base musuh, dari team 5v5 yang dibuat dari awalnya dengan beragam hero.

Marvel Super War

Marvel Super War

Marvel Super War adalah game arena pertempuran online multipemain 3D orang ketiga yang gratis dimainkan oleh NetEase dan Marvel Entertainment. Ini dalam versi beta baik di Android dan iOS dan tersedia untuk diunduh hanya di negara-negara tertentu. Game tersebut dirilis pada Desember 2019.

Marvel Super War ini dibuat berbeda dengan game mobile MOBA lainnya, karena telah diganti dengan sistem penguat yang gratis dan terbuka untuk semua orang. Maka dari itu, pertarungan dalam game ini bisa adil dan seimbang, karena dinilai berdasarkan keahlian dan ketekunan.

Biasanya game MOBA kebanyakan menggunakan sistem dasar MOBA seperti rune masih digunakan dan membuat game sering berjalan nggak adil. Game tersebut menghadirkan karakter-karakter dari Marvel Universe seperti Iron Man, Captain Marvel, Spider-Man, Deadpool, dan lain-lain.

Diatas adalah moba androitd terbaik yang bisa kamu mainkan bersama teman dan sahabat kamu atau team kamu, jika kamu merasakan bosan mainlan sikit jangan terlalu di porsir kamu butuh hiburan kawan, selamat menikmati permainan, jangan berlebihan dan selalu utamakan solat tepat waktu. ***Semoga bermanfaat

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: