Ragam  

Udah Tau Nggak? Passing Grade CPNS 2021 Diumumkan Sore Ini, PPPK Kapan? Simak Penjelasan KemenPAN-RB dan BKN

Paslen.com – Hai pasleners passing grade cpns 2021 akan diumumkan sore ini loh, kalo pkkk masih belum . disalin dari jpnn.com semoga semunya dilanccarkan dalam ikhtiarnya ya teman teman. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mengumumkan passing grade CPNS 2021 sore ini pukul 15.30 WIB.

“Sore ini akan ada pengumuman sekaligus sosialisasi passing grade CPNS 2021,” kata Plt Karo Hukum Informasi Publik KemenPAN-RB Mohammad Averrouce kepada JPNN.com, Kamis (29/7). Dia mengajak seluruh pelamar CPNS 2021 untuk memonitor akun YouTube KemenPAN-RB.

Sebab, pengumuman dan sosialisasi passing grade itu bakal dilakukan secara live di YouTube. Averrouce juga menyebut Keputusan MenPAN-RB Nomor 1023 Tahun 2021 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan PNS Tahun 2021 telah resmi ditandatangani. Oleh karena itu, KepmenPAN-RB tersebut harus segera diumumkan dan disosialisasikan.Sebab, pengumuman dan sosialisasi passing grade itu bakal dilakukan secara live di YouTube. Averrouce juga menyebut Keputusan MenPAN-RB Nomor 1023 Tahun 2021 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan PNS Tahun 2021 telah resmi ditandatangani. Oleh karena itu, KepmenPAN-RB tersebut harus segera diumumkan dan disosialisasikan.

Baca Juga : Kamu Udah Tau Nggak , Cara Melakukan Sanggahan Jika Tak Lulus Administrasi CPNS dan PPPK 2021

Ditanya apakah pengumuman sore nanti sekaligus dengan passing grade PPPK 2021 guru dan nonguru, Averrouce mengatakan hanya fokus pada CPNS 2021. Dihubungi terpisah, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengatakan, sosialisasi passing grade CPNS 2021 akan dilakukan KemenPAN-RB.
Namun, dia mengaku belum mengetahui berapa passing grade CPNS yang ditetapkan itu.Untuk PPPK guru, kata Suharmen, dalam rapat sebelumnya disampaikan bahwa Kemendibudristek sudah melakukan sampling dan mendapatkan hasil tes, tetapi hasilnya belum disampaikan kepada Panselnas.

“Mungkin, hasil tesnya sudah diserahkan ke KemenPAN-RB, tetapi saya sebagai anggota Panselnas, belum tahu hasilnya seperti apa,” ucap Suharmen. Untuk diketahui, passing grade seleksi kompetensi bidang (SKD) CPNS 2021 meliputi tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP). Ditambah seleksi kompetensi bidang (SKB). Sementara untuk PPPK 2021 baik guru maupun nonguru, meliputi tes kompetensi teknis, manajerial, sosiokultural, dan wawancara berbasis komputer.

Baca Juga :
Inilah Jadwal Pengumuman CPNS 2021, Dilengkapi Link Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2021
Inilah Surat Edaran Terbaru MenPAN-RB Terkait PPKM Darurat Seluruh PNS, CPNS, dan PPPK Wajib Tahu, Cek Selengkapnya!
Ada Kabar Gembira soal Verval Kualifikasi Akademik Guru Honorer Pelamar PPPK 2021

#semoga Bermanfaat ***

Leave a Reply

%d bloggers like this: