Ragam  

Peserta Lolos Seleksi PPPK Tahap 2 Malam Ini Pengisian DRH Ditutup, Akhiri Sebelum 23.59 WIB, Himbau BKN

Avatar

Paslen.com – Hallo pasleners para peserta lolos seleksi PPPK Guru Tahap 2 yang belum mengakhiri pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH). Sangat penting sekali bagi yang belum mengakhiri DRH, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengingatkan para calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru tahap 2 untuk segera mengisi DRH (daftar riwayat hidup).

Dikutip dari jpnn, pengisian DRH di akun SSCASN berakhir Jumat, 4 Februari 2022. “Yang belum mengisi atau mengakhiri DRH segera lakukan. Malam ini pukul 23.59 ditutup,” kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen.

Tidak ada alasan lagi bagi calon PPPK guru tahap 2 untuk mengulur-ulur waktu. Sebab, DRH ini penting sebagai tahap awal penetapan NIP PPPK 2021. Walaupun sudah dinyatakan lulus, lanjutnya, bila calon PPPK tidak mengisi DRH sama saja menolak diangkat sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Bagaimana bisa diproses nomor induk PPPK kalau DRH enggak diisi,” ucapnya. Deputi Suharmen membandingkan saat dirinya pertama kali jadi calon pegawai. Begitu diumumkan lulus, hari itu juga dia langsung mengurus berkas-berkasnya.

Jadi, jauh sebelum penutupan pemberkasan, Suharmen sudah menyelesaikan semua dokumennya. “Kecepatan mengurus berkas menunjukkan keseriusan menjadi seorang ASN. Kalau diulur-ulur, sebenarnya serius enggak sih mau diangkat PPPK,” ungkapnya.

Dia berharap calon PPPK guru tahap 2 semuanya tuntas mengisi DRH malam ini. Kalau masih ada yang mengadu belum bisa mengisinya, selama ini ke mana saja. Sebab, pengumumannya sudah lama.

Sebelumnya BKN telah membuka pengisian DRH di akun SSCASN mulai 19 Januari sampai 4 Februari 2022. BKN juga gencar sosialisasi, apalagi ini merupakan tahap kedua sehingga para calon PPPK guru bisa berkaca pada rekan-rekannya di tahap 1.

Itulah informasi seputar pengisian Daftar Riwayat Hidup untuk peserta lolos seleksi PPPK Guru Tahap 2 agar segera mengakhiri pengisian DRH malam ini sebelum 23.59 WIB. Jangan sampai telat dan tidak mengakhiri pengisian DRH ya, karena bisa berakibat fatal apabila telat atau tidak mengakhiri pengisian DRH terhadap pengusulan NI PPPK alias bisa batal NI PPPK nya.

Semoga diberikan kelancaran dan kemudahan untuk pengusulan NI PPPK semua peserta lolos seleksi PPPK Guru baik Tahap 1 dan Tahap 2. Tetap semangat juga buat peserta lulus PG belum dapat formasi semoga bisa segera diberikan formasi optimalisasi tanpa tes lagi, buat peserta yang belum lulus PG juga tetap semangat berjuang di tahap berikutnya, hingga lolos dan mendapatkan formasi.

Sampai jumpa dipembahasan dan informasi-informasi berikutnya dari kami. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: