Rekomendasi Fitur-fitur Website Yang Bermanfaat

  • Share

Paslen.com- Tidak semua website memiliki kualitas dan kuantitas konten yang sama, masing masing website memiliki kegunaan dan manfaatnya beda beda. banyak website yang memberikan konten konten tips dan trik untuk teknologi dan ada juga website dikhususkan untuk berita dan berjualan atau e-commers. dengan demikian ketika kita membangun sebuah website alangkah baiknya kita memilih jenis website apa yang akan di bangun.

Selain dengan adanya konten yang mempunyai SEO yang baik , website akan mempunyai kulaitas yang lebih bagus ketika mempunyai fitur fitur pendukung website agar maksimal. Fitur yang tepat akan berpengaruh kepada website yang kita bangun dan dengan fitur fitur website yang bermanfaat ini akan memudahakan kita untuk mencapai goal yang diinginkan, tentu saja karna fitur yang berpengaruh oleh tujuan website apa yang akan di bangun. Pada artikel pembahasaan ini untuk materi daring dan untuk pengunjung yang sedang mencari konten Rekomendasi Fitur-fitur Website Yang Bermanfaat.

Fitur Wajib Yang Perlu dimiliki Website Anda

Apapun jenis website Anda, fitur-fitur ini akan sangat bermanfaat dan sangat disarankan bagi Anda untuk memilikinya, karena dengan fitur yang tepat website kamu akan cepat mengalami kenaikan ataupun cepat mendapatkan goal yang diinginkan, inilah Rekomendasi Fitur-fitur Website Yang Bermanfaat

Mobile responsive dan User Frendly

Website mobile-friendly adalah website yang dioptimasi untuk perangkat mobile. Sebagian orang mengenal website jenis ini dengan nama website responsive, merujuk pada kemampuannya untuk ‘beradaptasi’ pada berbagai macam ukuran layar perangkat berbeda. dengan kita memeiliki fitur ini semua pengunjung yang mengunjungi via android maupun ios itu sangat nyaman sekali ketika sedang berselancar di website yang kita miliki.

Ukuran, layout, serta konten website Anda dapat secara otomatis menyesuaikan perangkat yang digunakan pengunjung untuk mengakses. Meskipun menjadi tren dalam beberapa tahun belakangan, belum banyak pelaku usaha di Indonesia yang memanfaatkan website mobile-friendly dengan baik. Padahal jika dioptimasi dengan baik, Anda berpeluang meraih banyak keuntungan dari sini.

Analytical Tool

Analytical Tool kegunaanya sangat membatu website kita karena dengan fitur ini kita bisa tahu mana konten atau prodak apa aja yang naik dan yang banyak oleh pengguna internet atau pengunjung website.

Apa itu data analytics? Data analitik merupakan data yang diartikan sebagai serangkaian aplikasi yang menggunakan basis intelegensi otomatis. Ia juga menggunakan proses analisis dan hasilnya bisa dilaporkan secara mudah. Ini membuatnya memiliki berbagai fitur menarik dan dapat memberikan banyak insight bermanfaat sesuai kebutuhan.

Setelah mengetahui pengertian dari perangkat data analitik, mungkin Anda juga pernah mengenal istilah Big Data. Apa kegunaan Big Data Analytics? Fungsi dari analisis Big Data di antaranya adalah:

Data analytical tools umumnya bisa membantu Anda mengetahui penyebab suatu masalah, terutama mengenai analisa data yang dilakukan. Dengan menggunakan perangkat tersebut, Anda dapat meminimalisir adanya kegagalan, baik dalam proses analisis ataupun penyimpanan data.

Search Engine Optimization (SEO)

Apa itu SEO? Pertanyaan itu sering diajukan oleh orang-orang yang baru mulai membuat website atau blog. Alasannya, dengan menerapkan sejumlah langkah optimasi SEO, website atau blog lebih mudah mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian Google. Search Engine Optimization atau SEO adalah upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian. Dengan mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian, potensi trafik organik Anda pun meningkat.

Selain menghasilkan trafik organik yang tinggi, SEO juga akan membantu Anda mendapatkan trafik yang tepat. Jadi Anda tidak hanya fokus pada trafik tinggi, tetapi juga trafik yang tepat sesuai dengan tujuan utama website Anda. Mesin pencari menggunakan algoritma tertentu untuk menentukan konten mana yang layak menempati ranking teratas hasil pencarian. Ini berlaku untuk semua mesin pencari baik itu Google, Yahoo!, Bing, maupun Duckduckgo.

Secure Socket Layers (SSL)

Bagi pelaku bisnis yang memanfaatkan transaksi online di internet tentunya mengharapkan proses tersebut berjalan lancar dan tentunya tidak kalah penting adalah harus aman. Hal ini bisa kita lihat di beberapa site Internet Banking atau E-commerce.

SSL merupakan protokol standar web untuk mengenkripsi komunikasi data antara pengguna dengan site yang diakses. Lalu lintas data melalui sambungan SSL akan di enkripsi sehingga akan menghindari resiko sabotase atau pencurian data. Misalnya data username, password, data kartu kredit dll.

Secara umum site yang menggunakan SSL ini bisa dilihat dari URL yang digunakan yakni menggunakan https (https://) atau bisa juga kita lihat icon gembok/kunci yang berada pada browser yang digunakan.

Social Media Sharing

Plugin social media ini memberikan fitur berbagi di media sosial lengkap, dari Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn, Whatsapp, Tumblr, Pinterest, sampai Reddit. Selain menyediakan tombol berbagi di media sosial, Sassy Social Share juga memungkinkan Anda untuk menambah tombol follow akun media sosial.

Web Caching

Pernahkah Anda menggunakan jalan pintas agar bisa lebih cepat sampai ke tujuan? Kalau iya, itu artinya Anda sedang menggunakan cache.Web cache adalah penyimpanan sementara data website di server maupun browser. Cache membantu menampilkan data dengan lebih cepat saat pengunjung membutuhkannya .

Cara Kerja Cache Kurang lebih, seperti ini urutan cara kerja cache.

  1. Website atau browser menerima request dari pengunjung website;
  2. Browser mengirim permintaan supaya server menyediakan informasi yang diperlukan;
  3. Server mencari informasi yang diperlukan;
  4. Server memberikan dokumen yang diperlukan kepada browser;
  5. Server dan browser menyimpan salinan dokumen alias cache tersebut;
  6. Website menampilkan informasi yang Anda inginkan;
  7. Saat Anda atau orang lain kembali ke website dan mencari informasi yang sama untuk kedua kali (dan seterusnya), server dan browser hanya akan memberikan simpanan dokumen alih-alih mencari ulang. Kalau membaca tahapan di atas, mungkin Anda masih bingung. Karena itu, kami akan mengajak Anda masuk ke dalam cerita.

Semoga bermanfaat***

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: