Tips Membangun Website Yang Menarik Punya Sendiri

  • Share

Paslen.com – Sebelumnya kita membahas mengenai jenis jenis website. untuk membangun sebuah website yang menarik untuk kita sendiri sebenarnya mudah loh, hanya saja kita membutuhkan sebuah ruang penyimpanan data dan sebuah alamat. dan apakah kita harus memahi bahasa pemograman? iya……….. sebenarna kita harus mempunyai basic bahasa pemograman seperti HTML, PHP dan Java Script dan lain lainnya.

Dengan menggunakan Platform wordpress kita bisa membangun sebuah webite yang menarik untuk diri kita sendiri tanpa harus koding kodingan , akan tetapi kita harus punya dasar bahasa pemograman agar kiita tidak pusing ketika ada permasalahan didalam pembangunan website.

Website untuk sekarang memaang sangat diperlukan sekali untuk memulai bisnis , walaupun kita memnpunyai bisnis offline kita juga harus mempunyai bisnis online juga, untuk mengenalkan prodak kita agar mudah dikenal oleh orang banyak.

Baca Juga : Jenis-Jenis Website Berdasarkan Fungsinya

Beginilah Tips dan Cara Membangun Website Yang Menarik Punya Sendiri

Sebuah website bisa membatu kita mempromosikan prodak dan jasa yang kita punya ke banyak orang, jika kamu sedang mencari bagaimana cara membuat website yang menarik atau bagaimanakah cara membangun sebuah website yang menarik tanpa koding, kamu sekarang sedang berada diartikel yang tepat sekal hehe, aku akan mengsharekan cara membuat website yang menarik.

Anda bisa mulai membuat website dengan lima langkah sederhana berikut:

  • Tentukan Jenis Website

Jenis Website apa yang akan kamu pilih, disini jelas tujuan kamu membuat website itu untuk apa?, jangan samapi kita itu bingung mau bikin website itu untuk apa apanya. contoh website seprti, Website toko online, Website portofolio, Website pribadi atau blog, Website forum, Website berita.

  • Tentukan Platform Website

Platform atau lebih tepatnya disebut CMS (Content Management System) merupakan ruang ‘penyimpanan’ untuk data-data dan informasi tentang website kamu. Dengan adanya CMS, kamu dapat membuat dan mengubah konten website kamu tanpa harus mengerti bahasa pemrograman.

  • Pilih Hosting dan Nama Domain

Secara singkat, hosting adalah ‘rumah’ untuk website kamu, sedangkan domain adalah ‘alamat’ rumah tersebut. Untuk memilih layanan hosting dengan kualitas terbaik untuk website kamu, kamu harus menemukan tiga kualitas berikut ini:

  1. Keamanan yang tinggi
  2. Loading time yang cepat
  3. Garansi uptime atau ketersediaan server
  4. Tersedia dukungan pelanggan 24/7

Langkah selanjutnya proses pembuatan website adalah registrasi hosting dan memilih nama domain untuk situsmu. Dalam dunia internet, memang ada banyak istilah yang membingungkan bagi kaum awam seperti hosting, domain, dan server.

Setelah registrasi hosting, kamu juga harus menentukan nama domain yang tepat untuk website-mu. Untuk memilih nama domain yang tepat, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan:

  1. Mudah diketik dan diingat
  2. Sesuai dengan industri/topik yang dibahas di website
  3. Ekstensi yang sesuai dengan jenis dan tujuan website

Baca Juga : 8 Unsur Yang Penting Dalam Membuat Website

  • Install WordPress dan Sesuaikan Tampilan

Anda tidak perlu repot-repot menginstall WordPress secara manual. di semua layanan hosting menyediakan fitur Auto Install WordPress yang memudahkan Anda dalam membuat website. Walaupun begitu di artikel ini kami tetap akan membahas cara install WordPress manual. Jika lupa mengaktifkan fitur Auto Install WordPress ketika membeli hosting, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
(Apabila Anda sudah mengaktifkan fitur Auto Install WordPress, Anda bisa lompat ke langkah selanjutnya)

  • Optimasi Pengaturan Website

WordPress yang baru Anda install adalah WordPress versi default. Jadi semua pengaturannya masih dasar. Anda perlu melakukan optimasi pengaturan agar bisa menghasilkan website yang optimal.

Baca Juga : Profesi Yang Asik dan Menjanjikan Bisa di Kerjakan Dirumah

Inilah cara membangun website dengan cara singkat namun memiliki tampilan yang menarik dengan menggunakan tempelate yang sudah ada, bahkan ada tempelate premium yang memiliki tampilan yang keren, semga artikel cara membuat website menarik tanpa koding ini bisa membatu kamu membuat website dengan mudah.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: