Selamat Hari Guru Sedunia 2022 Sorot Peran Penting Pendidik untuk Transformasi Pendidikan

Paslen.com – Selamat hari guru sedunia ๐Ÿ™‚ , apa ni ucapan yang kamu kasih sama guru kamu di hari guru ini? pastinya ucapan doa dan selalu dalam keadaan yang sehat dan berbahagia aja udah cukup dan semoga guru kita semakin di berkahkan aamiiin. Maafkan kami yang selalu membuatmu kesal dan jengkel ya guruku, selamat hari guru sedunia ๐Ÿ™‚

Dunia merayakan Hari Guru Sedunia 2022 pada Rabu, 5 Oktober 2022. Peringatan Hari Guru Sedunia dimulai oleh PBB sejak tahun 1994.

Berdasarkan informasi situs resmi UNESCO, tema yang dipilih pada peringatan 28 tahun Hari Guru Sedunia adalah The Transformation of Education Begins with Teachers atau Transformasi Pendidikan Dimulai dengan Guru.

Baca Juga: Usulan Formasi PPPK 2022 Bikin Guru Lulus PG Semringah, SK di Depan Mata

“Hari ini, pada Hari Guru Sedunia, kita merayakan peran kritis dari para guru dalam mentransformasi potensi pembelajar dengan cara memastikan mereka punya perangkat-perangkat yang mereka butuhkan untuk mengambil tanggung jawab tersebut untuk mereka sendiri, untuk orang lain, dan untuk planet,” tulis pertanyaan bersama dari para pejabat tinggi UNESCO, UNICEF, dan ILO, dikutip Selasa (4/10/2022).

Markas UNESCO juga akan merayakan hari spesial ini dengan memberikan penghargaan UNESCO-Hamdan Prize for Teacher Development.

Baca Juga : KemenPAN-RB Tetapkan Kuota CPNS & PPPK 2022 Sebanyak 1.200.429, Final

Ada juga rangkaian acara yang menampilkan bagaimana agar para guru bisa mendapatkan kondisi kerja layak, lalu akses mendapat kesempatan pengembangan profesional, serta pengakuan status profesional.

Sebagai informasi, Hari Guru Sedunia diadakan setiap tahun pada tanggal 5 Oktober untuk mengapresiasi jasa semua guru di seluruh dunia. Situs UNESCO menjelaskan bahwa peringatan ini ditetapkan berdasarkan rekomendasi ILO/UNESCO pada 1966 tentang status guru yang menetapkan tolok ukur mengenai hak dan tanggung jawab guru.

Baca Juga: Seleksi PPPK Guru Dibuka Awal September? Simak Penjelasan BKN, Jangan Gagal Paham

%d bloggers like this: