121 Kata Kata Bijak Semangat Bermakna Tentang Kehidupan

  • Share

Paslen.com- Hai pasleners Kata Kata Bijak Semangat Bermakna Tentang Kehidupan merupakan rangkaian kata menarik untuk meneyemangatati diri kita sendri ataupun orang lain, berikut adalah 121 kata kata bijak dalam bahasa indonesia yang bisa kamu baca dan sharekan kepada teman sahabat ataupun keluarga untuk menyemangati hidup. Kata-kata bijak merupakan rangkaian kata menarik untuk menyemangati hidup. Kehidupan seseorang merupakan suatu misteri. Ada kalanya banyak kejadian yang berganti dari ke hari. Kata-kata bijak dan penyemangat dapat membantu kita lebih bersemangat dalam menjalani hidup.

Kata-kata bijak di bawah ini bisa memberi inspirasi dan dukungan bagi kita. Anda juga bisa membagikan kata-kata pendek ke orang tua, kerabat, teman, sampai media sosial. Kata-kata ini bisa membuat Anda untuk tak mudah menyerah mencapai tujuan. Tak hanya tujuan hidup, ada berbagai jenis kata-kata bijak untuk cinta, hubungan, kehidupan, dan lainnya.

Kamu bisa membaca dan merenungkan kata-kata bijak semangat bermakna tentang kehidupan saat senggang untuk membekali diri menghadapi warna-warni kehidupan. Hidup adalah misteri karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Kita hanya bisa sebatas berencana, mempersiapkan diri, berusaha, dan memprediksi. Namun, apa yang terjadi merupakan kewenangan Tuhan Sang Pencipta Kehidupan. Berikut adalah 121 kata kata bijak semangat bermakna tentang kehidupan.

  1. “Tantangan adalah apa yang membuat hidup menjadi menarik. Mengatasi mereka adalah apa yang membuat hidup bermakna.” – Joshua Marine
  2. “Makin kamu tahu siapa dirimu, dan apa yang kamu inginkan, makin sedikit kamu membiarkan hal-hal membuatmu kesal.” – Stephanie Perkins
  3. “Saya hanya ingin orang-orang mengambil langkah mundur, mengambil napas dalam-dalam dan benar-benar melihat sesuatu dengan perspektif yang berbeda. Tapi, kebanyakan orang tidak akan pernah melakukan itu.” – Brian McKnight
  4. “Orang mati menerima lebih banyak bunga daripada yang hidup karena penyesalan lebih kuat dari rasa syukur.” – Anne Frank
  5. “Jangan biarkan ambisi besarmu menghalangi pencapaian kecil, tapi bermakna.” – Bryant H. McGill
  6. “”Lebih baik memiliki hidup yang bermakna dan membuat perbedaan daripada hanya memiliki umur panjang.” – Bryant H. McGill
  7. “Apa yang membuat segala sesuatunya berkesan adalah bahwa hal itu bermakna, signifikan, dan penuh warna.” – Joshua Foer
  8. “Saya telah belajar bahwa ada lebih banyak kekuatan dalam pelukan kuat yang baik daripada dalam seribu kata-kata yang bermakna.” – Ann Hood
  9. “Jangan merusak apa yang kamu miliki dengan menginginkan apa yang tidak kamu miliki; ingatlah bahwa apa yang kamu miliki sekarang pernah menjadi salah satu hal yang hanya kamu harapkan.” – Epicurus
  10. “Kebahagiaan ada di dalam. Ini tidak ada hubungannya dengan berapa banyak tepuk tangan yang kamu dapatkan atau berapa banyak orang yang memujimu. Kebahagiaan datang ketika kamu percaya bahwa kamu telah melakukan sesuatu yang benar-benar berarti.” – Martin Yan
  11. “Ini adalah agama saya yang sederhana. Tidak perlu ada kuil; tidak perlu filosofi yang rumit. Otak kita sendiri, hati kita sendiri adalah kuil kita; filosofinya adalah kebaikan.” – Dalai Lama
  12. “Lakukan apa yang harus kamu lakukan sampai kamu dapat melakukan apa yang kamu inginkan. – Oprah Winfrey
  13. “Kamu tidak pernah diciptakan untuk hidup tertekan, kalah, bersalah, terkutuk, malu atau tidak layak. Kamu diciptakan untuk menjadi pemenang.”
  14. “Hidup bukan tentang menunggu badai berlalu, tetapi belajar menari di tengah hujan.”
  15. “Kamu harus membiarkan orang pergi. Setiap orang yang ada dalam hidupmu ditakdirkan untuk berada dalam perjalananmu, tetapi tidak semua dari mereka dimaksudkan untuk tinggal sampai akhir.”
  16. “Jadilah kuat, tapi tidak kasar. Bersikap baik, tapi tidak lemah. Berani tapi, jangan mem-bully. Bersikaplah rendah hati, tetapi tidak pemalu. Percaya diri, tapi tidak sombong.”
  17. “Seseorang pernah bertanya kepada saya, ‘Mengapa Anda selalu bersikeras mengambil jalan yang sulit?’ Saya menjawab, ‘Mengapa Anda menganggap saya melihat dua jalan?’
  18. “Ketika kamu tidak menemukan solusi untuk suatu masalah, itu mungkin bukan masalah yang harus dipecahkan, melainkan kebenaran yang harus diterima.”
  19. “Keraguan membunuh lebih banyak mimpi daripada kegagalan.”
  20. “Orang yang paling kesepian adalah yang paling baik hati. Orang yang paling sedih, tersenyum paling cerah. Orang yang paling rusak adalah yang paling bijaksana. Semua karena mereka tidak ingin melihat orang lain menderita seperti mereka.”

Kata Kata Bijak Semangat Bermakna Tentang Kehidupan

  1. “Makin sedikit kamu menanggapi orang-orang negatif, makin damai hidupmu.”
  2. “Hidup itu seperti piano. Tombol putih mewakili kebahagiaan dan hitam menunjukkan kesedihan. Namun, saat kamu menjalani perjalanan hidup, ingatlah bahwa tuts hitam juga menghasilkan musik.”
  3. “Rahasia kebahagiaan adalah jangan pernah mengharapkan apa pun dari siapapun, maka kamu tidak akan pernah kecewa.”
  4. “Mereka berkata: sebelum kamu memulai perang, kamu sebaiknya tahu apa yang kamu perjuangkan.”
  5. “Menyakiti seseorang bisa semudah melempar batu ke laut. Tapi, apakah kamu tahu seberapa dalam batu itu bisa masuk?”
  6. “Keheningan yang bermakna selalu lebih baik daripada kata-kata yang tidak berarti.”
  7. “Jika kamu mencintai seseorang katakan pada mereka karena hati sering patah oleh kata-kata yang tidak terucapkan.”
  8. “Tidur tidak membantu jika jiwamu yang lelah.”
  9. “Keberanian adalah mengetahui apa yang tidak perlu ditakuti.”
  10. “Harapan adalah satu-satunya hal yang lebih kuat dari ketakutan.”
  11. “Kelilingi dirimu dengan para pemimpi dan pelaku, orang percaya dan pemikir, tetapi yang terpenting, kelilingi dirimu dengan mereka yang melihat kelebihan dalam dirimu, bahkan ketika kamu tidak melihatnya sendiri.”
  12. “Memiliki hati yang lembut di dunia yang kejam adalah keberanian, bukan kelemahan.”
  13. “Ujian karakter yang sebenarnya bukanlah bagaimana kamu berada di hari-hari terbaikmu, tetapi bagaimana kamu bertindak di hari-hari terburukmu.”
  14. “Terkadang apa yang paling kamu takuti adalah hal yang akan membebaskanmu.”
  15. “Kamu harus berjuang melalui beberapa hari buruk untuk mendapatkan hari-hari terbaik dalam hidupmu.”
  16. “Kamu harus mendengarkan hatimu dan mengikutinya atau ia akan menemukan sejuta cara untuk mengingatkanmu bahwa ada sesuatu yang hilang.”
  17. “Akan ada saat-saat dalam hidupmu ketika kamu harus memilih antara dicintai dan dihormati. Selalu memilih untuk dihormati. Cinta tanpa rasa hormat itu selalu cepat berlalu. Tapi rasa hormat itu bisa tumbuh menjadi cinta yang nyata dan abadi.
  18. “Bekerja untuk suatu tujuan, bukan untuk pujian. Jalani hidup untuk mengekspresikan, bukan untuk mengesankan.”
  19. “Di sisi lain ketakutan terletak kebebasan.”
  20. “Hanya karena jalanku berbeda bukan berarti aku tersesat.”

Baca Juga : 121 Kata Kata Bijak Mario Teguh Tentang Kesabaran dalam Kehidupan

  1. “Seluruh alam semesta takkan mencukupi hasrat orang serakah. Namun, jika kamu bersyukur, kamu akan merasa sangat cukup dengan apa yang kamu miliki saat ini.”
  2. “Untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, yang dibutuhkan hanyalah semangat, percaya diri dan pantang menyerah pada apa yang dicita-citakan.”
  3. “Kehidupan yang besar dimulai dari mimpi yang besar.”
  4. “Hidup itu menyedihkan, jika kamu fokus pada kesedihan. Dan hidup sangat menggairahkan jika kamu fokus pada aliran semangat kehidupan.”
  5. “Hanya kepada ketulusan, kita akan mampu belajar makna dari sebuah keikhlasan dalam kehidupan.”
  6. “Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai; dicintai untuk diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri.”
  7. “Hidup adalah perjuangan yang harus kita menangkan, tantangan yang harus dihadapi, anugerah Tuhan yang harus kita syukuri.”
  8. “Bukan kemewahan yang akan membuatmu bahagia. Tapi kesederhanaan yang akan membuatmu tampak istimewa.”
  9. “Jangan terlalu tergantung dengan orang lain, suatu saat kau akan menyadari bahwa kita semua hanya bisa tergantung kepada Tuhan dan diri sendiri.”
  10. “Jika kau tidak ingin dirugikan, disakiti, disepelekan ataupun direndahkan, maka jangan pernah kau lakukan itu pada siapapun.”
  11. “Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun setiap pagi untuk mewujudkannya.” – Wayne Huizenga
  12. “Hari ini adalah hari pertama dalam hidupmu. Buatlah hari ini menjadi hari yang terbaik sepanjang hidupmu dan semoga hari esok matahari bersinar dengan terang.”
  13. “Mengetahui saja tidak cukup; kita harus menerapkan. Keinginan saja tidak cukup; kita harus melakukan.” – Johann Wolfgang von Goethe
  14. “Tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau perlu belajar lagi sampai berhasil.”
  15. “Sebelum apapun, persiapan adalah kunci menuju kesuksesan.” – Alexander Graham Bell
  16. “Dalam takut yang tampak adalah hambatan, dalam yakin yang tampak adalah kesempatan.”
  17. “Kebanyakan orang tidak membutuhkan lebih banyak motivasi. Mereka hanya membutuhkan rencana besar dan sedikit akuntabilitas.” – Jack Butcher
  18. “Ubah pikiranmu, dan duniamu akan berubah.” – Norman Vincent Peale
  19. “Ingat keraguan akan mengakibatkan kekalahan, namun keyakinan akan menghasilkan kemenangan.”
  20. “Jangan lelah mencoba. Tidak ada jaminan kesuksesan, tetapi memilih untuk tidak mencoba adalah jaminan kegagalan.”
  21. “Mengeluh itu sisi lain dari pemborosan, pemborosan waktu dan energi.”
  22. “Perjalanan ribuan mil dimulai dengan langkah pertama.” – Lao Tzu.
  23. “Tangkap peluang, kerjakan, selesaikan.”
  24. “Walau kamu tidak akan pernah merasa siap, mulai saja.” – Mel Robbins
  25. “Rahasia untuk menjadi terdepan adalah dengan memulainya.” – Mark Twain
  26. “Jangan katakan tidak mungkin tapi katakan bagaimana caranya.”
  27. “Ada dua aturan untuk menjadi sukses. Pertama, cari tahu hal yang ingin Anda lakukan. Kedua, lakukan hal tersebut.” – Mario Cuomo
  28. “Optimisme adalah kepercayaan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan.” – Helen Keller
  29. “Makin banyak kamu berbicara tentang diri sendiri, makin banyak pula kemungkinan untukmu berbohong.”
  30. “1000 perkataan dan pengetahuan tidak berarti tanpa adanya satu tindakan yang nyata.”
  31. “Percayalah terhadap kemampuanmu untuk meraih apa yang kamu inginkan dalam hidup.”
  32. “Berusaha melakukan kebaikan memang penting, tapi berusaha menghindarkan diri dari kejahatan adalah hal yang lebih penting.”
  33. “Setiap orang memerlukan dorongan dan pujian untuk tumbuh. Jangan cepat mencela. Ingat, kamu dapat mengkritik tanpa harus mencela.”
  34. “Jika kamu selalu berbuat baik, hidup akan selalu indah meski seberapa pun beratnya masalah.”
  35. “Napasmu kini adalah hembusan terakhir orang lain. Jadi, berhentilah mengeluh. Belajarlah untuk menjalani hidupmu dengan apa yang kamu miliki.”
  36. “Secapek-capeknya kerja, lebih capek nganggur.” -Ernest Prakasa
  37. “Satu-satunya batasan untuk meraih mimpi kita adalah keragu-raguan kita akan hari ini. Marilah kita maju dengan keyakinan yang aktif dan kuat.” – Franklin Roosevelt
  38. “Hidup seperti sebuah piano, berwarna putih dan hitam. Jika Tuhan memainkannya, maka akan menjadi melodi indah.”
  39. “Jika seseorang benar-benar mencintai kamu, mereka tidak akan membuat kamu merasa seperti kamu harus terus-menerus berjuang untuk perhatian mereka.”
  40. “Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan.”
  41. “Air mata merupakan satu-satunya cara bagaimana mata berbicara ketika bibir tidak mampu menjelaskan apa yang membuatmu terluka.”
  42. “Tak ada yang salah dengan cinta. Karena ia hanyalah sebuah kata dan kita sendirilah yang memaknainya.”
  43. “Cinta adalah ketulusan, bukan sebuah alasan. Cinta suci datang dari hati, bukan untuk disakiti.”
  44. “Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama.” – B.J. Habibie
  45. “Cinta akan membuat kita menjadi orang terkaya di dunia, oleh karena itu mulailah mencintai.”
  46. “Dari jatuh cinta, seseorang dapat belajar untuk lebih pengertian dan menekan segala keegoisan.”
  47. “Mencintai merupakan sebuah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu.”
  48. “Tidak ada yang memiliki porsi lebih besar dalam menjaga hati. Setiap pasangan memiliki peran yang sama untuk saling menjaga.”
  49. “Cinta tak pernah memandang harta ataupun jabatan jika kita mendasarinya dengan ketulusan dan keikhlasan.”
  50. “Janganlah pernah membuat seseorang menjadi jatuh cinta padamu, namun dirimu sendiri masih belum bisa memberikan hatimu padanya seutuhnya. Karena cinta sepihak itu sangat pedih.
  51. “Manfaatkan momen jatuh cinta untuk membuat hidup menjadi lebih bermakna dengan seseorang yang kamu sayang.”
  52. “Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hamba-Nya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya.”
  53. “Cinta itu tidak bisa dijelaskan seberapa besarnya, orang mungkin menilai cinta itu sebesar dunia, samudera, bahkan langit. Namun tidak ada seseorang pun yang bisa menakar seberapa besar cintanya dengan logika.”
  54. “Tak ada yang menjamin mudah dalam menjaga hati, namun hal itu tak akan susah bagi mereka yang kuat dengan pendiriannya.”
  55. “Cintai orang yang mencintaimu, untuk mengerti akan indahnya ketulusan hidup dari kasih sayang.”
  56. “Cinta dan kasih sayang yang didasari dengan ketulusan hati tak akan pernah ada habisnya.”
  57. “Menghargai seseorang yang kamu sayang, akan membuatnya semakin erat memelukmu.”
  58. “Ketulusan cinta dan kasih sayang tidak dapat dilihat atau didengar, tetapi hanya bisa dirasakan dengan hati.”
  59. “Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa sayang, termasuk dengan memahami perasaannya.”
  60. “Jatuh cinta membuat dunia serasa penuh dengan warna.”
  61. “Ketika jatuh cinta, tanpa sadar akan membuatmu menjadi versi terbaik dalam hidupmu.”
  62. “Cinta tak pernah membeda-bedakan sifat, raga, jasmani, harta seseorang. Karena cinta hanya keikhlasan dan ketulusan hati kita untuk seseorang.”
  63. “Jatuh cinta tak hanya membuat seseorang bahagia, namun juga berjuang untuk orang yang disayang.”
  64. “Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan.” – Colin Powell
  65. “Perubahan itu menyakitkan, Ia menyebabkan orang merasa tidak aman, bingung, dan marah. Orang menginginkan hal seperti sediakala, karena mereka ingin hidup yang mudah.” – Richard Marcinko
  66. “Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu.” – John Ruskin
  67. “Usaha dan keberanian tidak cukup tanpa tujuan dan arah perencanaan.” – John F Kennedy
  68. “Gagal dalam karier bukanlah kegagalan hidup. Banyak orang yang sukses setelah mengalami kegagalan. Tetaplah semangat dan percaya diri.”
  69. “Kebahagiaan sama dengan kenyataan dikurangi ekspektasi.” – Tom Magliozzi
  70. “Sukses adalah kemampuan untuk melangkah dari kegagalan tanpa hilang antusiasme.” – Sir Winston Churchill
  71. “Jangan malu terlihat miskin, malulah ketika kita pura-pura kaya.”
  72. “Bersyukur itu jauh lebih mulia daripada mengeluh tanpa rasa senang sedikit pun. Bersyukur membebaskan diri dari belenggu kecemasan atas kesalahan.”
  73. “Mendengarlah dengan sabar. Berbicaralah dengan bijaksana. Berdirilah dengan tegar. Bersikaplah dengan sederhana.”
  74. “Kamu tidak dapat mengubah masa lalu dan janganlah terlalu khawatir dengan hari esok. Hari ini adalah hari yang dapat mengubah masa depanmu.”
  75. “Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat. Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga.”
  76. “Sebelum bisa berteman dengan orang lain, pertama-tama kau harus bisa berteman dengan dirimu sendiri.” – Stephen Richards
  77. “Cemas yang berlebihan tidak akan mengubah apa pun kecuali merusak diri sendiri.”
  78. “Kamu tidak boleh takut dengan keunikanmu dan kamu harus makin tidak peduli dengan apa yang orang pikirkan tentangmu.” – Robert Greene
  79. “Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya.” – Abdullah Gymnastiar
  80. “Menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa itu pilihan.”
  81. “Yang terpenting adalah bagaimana kamu menghadapi rintangan tersebut, apakah kamu akan berusaha atau dijadikan alasan untuk berhenti dan menyerah.”
  82. “Ketika kamu merasakan kesakitan, lupakan, namun ingatlah segala bentuk kebaikan yang sudah kamu dapatkan.”
  83. “Dia yang mampu menguasai orang lain memang kuat. Tapi dia yang mampu menguasai dirinya sendiri, itulah yang lebih dahsyat.” – Lao Tzu
  84. “Jika anda ingin bahagia, tetapkan sasaran yang membangkitkan pikiran, membebaskan energi, dan menginspirasi harapan anda.” – Andrew Carnegie
  85. “Mulailah dengan tujuan dalam pikiran.” – Stephen Covey
  86. “Untuk bisa bahagia sendiri, kita harus membuat setidaknya satu orang bahagia.”
  87. “Siapa yang bisa menerima kelemahannya, sesungguhnya baru saja menambah satu kelebihan pada dirinya.”
  88. “Jika Anda ingin membuat mimpi Anda menjadi kenyataan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah bangun.” – J.M. Power
  89. “Pikiran negatif sangat berkuasa bila diberi kesempatan, jadi jangan memberinya kesempatan.”
  90. “Apa yang sudah kamu berikan jangan pernah diingat lagi, namun selalu ingatlah hal yang sudah kamu terima dan selalu mensyukurinya.”
  91. “Lari dari masalah akan membuat masalah menjadi lebih besar, menghadapinya akan membuatmu menjadi lebih besar.”
  92. “Berubah memang berat pada awalnya, kacau di tengah-tengahnya, dan sangat indah pada akhirnya.” – Robin Sharma
  93. “Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan.”
  94. “Hati yang sedang panas menumpulkan logika dinginkan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.”
  95. “Katakan pada hatimu kalau takut gagal justru lebih buruk dari kegagalan itu sendiri.” – Paulo Coelho
  96. “Hambatan tidak bisa menghentikan Anda. Masalah tidak bisa menghentikan Anda. Orang lain tidak bisa menghentikan Anda. Hanya Anda yang bisa menghentikan Anda.” – Jeffrey Gitomer
  97. “Saat kamu menyerah, kamu mungkin tidak tahu, sudah berapa dekatnya kamu dengan keberhasilan.”
  98. “Jika putus asa dan ingin menyerah, jangan memaksa untuk terus bergerak. Tapi paksalah hati dan pikiran anda untuk menemukan tujuan baru.”
  99. “Kata “bahagia” akan kehilangan artinya kalau tidak diseimbangkan dengan kesedihan.” -Carl Jung
  100. “Jangan sepelekan hal yang kecil, karena sesuatu yang besar itu berasal dari hal-hal yang kecil.”
  101. “Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu. Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar.”

Diatas adalah Kata Kata Bijak Semangat Bermakna Tentang Kehidupan yang bisa kamu bagikan ke temen sahabat dan keluarga semoga bermanfaat dan bisa juga kamu bagikan ke keluarga 🙂

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: