Ragam  

Seputar Seni Desain Grafis Yang Harus Kamu Tahu

Paslen.com – Kali ini admin paslen akan menuliskan sputar seni desain grafis, untuk kamu yang sedang belajr menjadi desain grafis , Seni desain grafis atau seni gambar yang dikenal sebutan grafis merupakan salah satu cabang disiplin dari ilmu seni rupa yng lebih condong dalam pemolesan tekstur warna dan objek dalam kanvas . Belakangan ini , perancangan grafis lebih diartikan sebagi teknik seni yang memanfatkan teknologi informasi sebagai implikasi pergeseran nama desain komunikasi visual menjadi trend baru dengan sebutan desain grafis.

Unsur utama yang harus dipenuhi dalam sebuah desain grafis adalah terpenuhiny unsur estetika atau keindahan dari sisi penglihatan (baik kombinasi bentuk dan warna yang dapat memberikan makna khusus terhadap sebuah gambar) tentunya , bagi para seniman bahkan orang awam sekalipun sangat kesuliatan memberikan nilai mutlak dalam bentuk angka, seperti halnya kita melakukan penilaian terhadap jawaban pertanyaan yang bertipe multipel choice atau esai. Desain Grafis adalah proses pemikiran yang diwujudkan dalam Gambar.

APA HUBUNGAN DESAIN GRAFIS DENGAN MULTIMEDIA ?

Sebelum saya menjelaskan apa hubungan antara desain grafis dengan multimedia saya mau bercerita sedikit. Jujur saya baru mengetahui apa itu hubungan desain grafis dengan multimedia itu baru baru ini. Padahal saya telah masuk jurusan Multimedia selama satu tahun ini. Dan saya sangat malu ketika adik saya yang sekarang kelas 3 smp bertanya kepada saya ” Kakak kan sekolah di jurusan Multimedia jadi kakak tau Apa hubungan Desain Grafis dengan Multimedia ?” dan pada saat itu saya tidak tau mau menjawab apa. Jadi setelah itu saya sadar bahwa kita itu seharusnya dan wajib belajar dasarnya dulu baru kita ke soal. Jadi sebelum anda malu seperti saya, silahkan dibaca Apa Hubungan Antara Desain Grafis Dengan Multimedia ? Pertama saya akan menjelaskan pengertian dari Desain Grafis dan Multimedia itu sendiri.

Desain Grafis adalah proses pemikiran yang diwujudkan dalam Gambar.

Multimedia adalah perpaduan antara ilmu desain grafis dan teknologi informasi/komputer. Multimedia dikenal di luar negeri sebagai Rich Media.

Leave a Reply