5 Kebiasaan Terbaik Saat Umur 20 Tahun

  • Share

Paslen.com- Hai pasleners menjadi sukses itu butuh proses. Pinters bisa mempersiapkannya sejak dini, mulai umur 20 tahun. Semakin awal kamu mempersiapkan diri, kamu akan semakin tangguh menghadapi berbagai macam situasi. Sukses bukan sekedar tentang uang. Uang bisa mengikuti jika Pinter bisa mengambil sikap dengan benar. 5 kebiasaan terbaik ini ini harus mulai kamu bangan di awal 20an.

Jangan sia-siakan fisikmu yang masih muda. Optimalkan setiap waktu yang ada untuk upgrade diri.Usia 20-an menjadi tolak ukur kedewasaan. Secara psikologis, seseorang yang menginjak usia 20 tahun dianggap sudah cukup mampu dalam hal perencanaan, pengambilan keputusan, serta konsekuensi akibat tindakan. Oleh karena itu kamu harus paham bagaimana bertindak yang baik dan keputusan apa saja yang harus kamu ambil di usia 20-an. Kenapa? Karena usia 20an akan membentuk diri kamu selamanya. Berikut 7 Kebiasaan Terbaik Saat Umur 20 Tahun yang bisa kamu mulai coba dari sekarang, dan mulai lah keluar dari zona nyamannya kamu, yang masih ingin gaul sana sini nggak inget waktu, sekarang waktunya kamu memanage hidup kamu. hidup kamu kamu yang tentukan 🙂

5 Kebiasaan Terbaik Saat Umur 20 Tahun

1. Bangun Kebiasaan Baik dari mulai Sekarang

Mulai dari Mengubah Kebiasaan Kecil, Ingatlah, perubahan tidak harus dimulai dari hal-hal besar saja. Sadar atau tidak, hal-hal kecil yang justru ampuh membawa perubahan yang signifikan dalam diri seseorang. Kebiasaan kecil yang dilakukan secara rutin akan menjadi sesuatu yang besar yang membawa perubahan besar.

Misalnya, mengatur jadwal tidur di malam hari. Bagi orang insomnia, tidur cepat adalah hal yang mustahil. Karena tipe ini lebih suka tidur tengah malam atau di pagi hari. Jika Anda termasuk orang demikian, mulailah untuk mengatur jadwal tidur. Lakukan kegiatan yang memicu rasa lelah sehingga tubuh meminta untuk istirahat. Lakukan hal ini secara rutin agar Anda terbiasa tidur dengan cepat.

  • Fokus dengan tujuan yang ingin kamu raih, Sebelum melakukan kebiasaan baik, kamu harus tahu dulu apa tujuanmu. Apakah kamu ingin hidup lebih sehat atau kamu ingin lebih dekat dengan Tuhan. Jadikan itu acuan dan motivasi agar kebiasaan baik itu tidak terputus. Pikirkan bahwa kamu akan bahagia saat memiliki kebiasaan baik itu.
  • Komitmen untuk terus berusaha,Berjanjilah kalau kamu tidak akan menyerah dan akan terus berusaha. Kebiasaan baik diharapkan tidak punya akhir alias akan kamu pelihara terus-menerus.
  • Sugesti diri sendiri dengan mengatakan “aku bisa!“, Pikirkanlah bahwa kamu bisa melakukannya. Pikirkanlah bahwa ini mudah. Semua usaha selalu berawal dari niat baru kemudian dilakukan.
  • Lakukan sekarang juga!, Menunda selalu jadi alasan untuk kamu tidak mulai membangun kebiasaan baik. Jika kamu terus melakukannya, kebiasaan itu gak akan kamu mulai lakukan. Karena itu, lakukan dari sekarang!
  • Lakukan dengan konsisten setiap hari, Hal penting untuk membangun kebiasaan baik adalah dengan melakukannya terus-menerus. Pertama-tama, atur jangka waktu untuk melakukannya, misalnya 30 hari tanpa terputus. Sebagai contoh, kamu ingin membangun kebiasaan berolahraga setiap hari, untuk itu kamu perlu melakukannya terus-menerus. Meskipun dalam durasi yang singkat.

Baca Juga : Ide Bisnis Online dan Kelebihan serta Contoh Bisnis Digital di Indonesia

2. Berani Bilang Tidak dan Meninggalkan Lingkungan Toxic

Toxic friend adalah istilah yang mengacu pada teman yang tidak mendukung dan memberikan kontribusi positif untuk hidup kita. Mereka selalu membawa efek negatif dalam kehidupan. Mereka sering membuat kita stres dan makan hati, seolah menjadi racun yang merusak kebahagiaan dan kesehatan mental. Teman seperti ini harus dihindari karena tidak bermanfaat. Jika kamu memiliki toxic friend, segera menjauh dari mereka. Namun, sebelum menjauhkan diri dari mereka, tentu kamu perlu mengetahui ciri-ciri dari toxic friend.

Memprioritaskan dirinya, Mendukung dan berada di sisi teman saat sedang kesusahan adalah hal yang patut dilakukan, tetapi tidak berarti kita harus selalu memprioritaskan teman setiap saat! Toxic friend biasanya akan menyuruh kita untuk segera meninggalkan apa yang sedang kita lakukan dan segera membantunya.

Hanya memanfaatkan, Sering hanya muncul saat sedang butuh? Ini adalah salah satu ciri dari toxic friend yang umum. Toxic friend hanya menemani atau bahkan mengunjungi ketika ia sedang membutuhkan bantuan, setelahnya, ia akan meninggalkan dan tidak mempedulikan kita.

Memunculkan drama, Toxic friend akan membuat kita merasa kesulitan untuk berada di dekatnya, kadangkala ia akan bersikap dingin atau hangat dengan tujuan tertentu. Kita akan susah untuk memprediksi suasana hatinya dan perlu berhati-hati dalam berbicara dan bertindak dengannya. Toxic friend juga bisa memunculkan drama antara kita dengan orang-orang sekitar, terutama dengan teman-teman lain yang bisa membantu kita menjadi lebih baik.

Selalu bersikap negatif, Toxic friend kerap kali akan bersikap negatif dan merasa tidak puas dengan segala hal yang kita lakukan dan merasa bahwa kehidupan yang ia jalani penuh dengan ketidakadilan. Bahkan, ia dapat memproyeksikan sikap negatifnya ke kita dengan mengkritik dan tidak pernah memuji.

Hanya membicarakan dirinya, Toxic friend hanya akan membicarakan mengenai diri, keluh kesah, dan pencapaiannya. Ia tidak akan mendengarkan kesulitan yang kamu alami ataupun menghargai pencapaianmu.

Bersikap baik di hadapan orang lain, Toxic friend memberikan perlakuan yang berbeda antara kamu dan teman lainnya. Ia tidak akan banyak berbicara atau hanya bersikap baik dengan kamu saat bersama dengan teman-teman lainnya.

Baca Juga : 5 Kelebihan dan Keunggulan Bisnis Online GUYS

3. Berani mencoba hal-hal baru

Berani mencoba hal-hal baru adalah salah satu cara agar kamu bisa mudah beradaptasi. Namun tidak semua mau melakukan hal tersebut karena terlalu terjebak di zona nyaman. Jika kamu termasuk orang yang seperti itu, cobalah untuk mengubahnya. Ada beberapa alasan yang dapat membantumu agar senantiasa bersemangat dalam mencoba dan belajar hal-hal baru. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, cobalah untuk simak pembahasannya berikut ini.

Ingatlah bahwa guru terbaik adalah sebuah pengalaman, Semua orang pasti setuju bahwa guru terbaik di hidup ini adalah sebuah pengalaman. Dengan adanya hal tersebut, kamu dituntut untuk memiliki banyak pengalaman hidup untuk meningkatkan kualitas diri. Maka dari itu, mencoba hal-hal baru adalah sebuah keharusan. Mulai sekarang cobalah untuk lebih serius dalam peningkatan kualitas diri dengan cara berani mencoba hal-hal baru. Namun satu hal yang wajib diingat adalah jangan lupa untuk melakukannya sesuai porsi.

4. Memiliki Komitmen dan Berani Keluar dari Zona Nyaman

Bisikan atau nasihat-nasihat semacam itu sering banget kita dengar. Entah dari motivator dalam seminar, atau dari orang-orang terdekat di lingkungan kita. Tapi yang namanya sudah nyaman, pasti susah banget buat ditinggalkan. Bahkan beberapa orang lebih memilih untuk tetap berada di zona nyamannya dan mengabaikan nasihat si motivator.

Ketika kamu keluar dari zona nyaman, kamu bakalan ketemu sama lingkungan dan orang-orang baru yang mungkin bertolak belakang banget sama kepribadian kamu selama ini. Well, itu sama sekali bukan hal yang buruk. Justru dengan begitu, kamu bisa mengenal diri kamu sendiri dengan lebih baik lagi. Kamu jadi paham apa yang menjadi kelebihanmu dan nggak dipunyai orang lain, dan di situlah kamu bisa berkembang menjadi orang yang lebih baik lagi dan selangkah lebih maju dari kamu yang dulu.

5. Punya Rancangan Keuangan

  • Mengevaluasi kondisi keuangan Anda saat ini

Melakukan analisis dengan memperhatikan kondisi terkini, seperti status perkawinan, jumlah anggota keluarga, kondisi pekerjaan, usia, kondisi kesehatan, dan lain-lainnya.

  1. Menyusun tujuan-tujuan keuangan Anda

Disusun tujuan-tujuan yang ingin dicapai, baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek, seperti :

  • Memiliki tabungan di bank sebanyak 20 juta pada 2 tahun ke depan,
  • Ingin memiliki rumah sendiri pada 10 tahun ke depan,
  • Memiliki mobil pribadi 3 tahun ke depan,
  • Menunaikan ibadah haji 15 tahun ke depan.

Inilah 5 Kebiasaan Terbaik Saat Umur 20 Tahun yang bisa kamu lakuka saat ini dan mulai saat ini dan mulailah meningkatkan kualitas diri kamu dengan beberapa kebiasaan terbaik. *** Semoga Bermanfaat

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: