Ragam  

6 Kebiasaan Mark Zuckerberg Yang Bikin Dia Sukses

Avatar

Paslen.com – Hai pasleners kamu juga sudah tau yah pemilik semua sosial medai di dunia mark zukerberg, bahkan dia memiliki atau membuat peruhahaan yang bernama meta . Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg merupakah salah satu orang terkaya di dunia. Kesuksesan karir dan finansial yang diraihnya pada usia muda membuat banyak orang penasaran, bagaimana Mark bisa meraih hal tersebut? Siapa yang tidak mengenal sosok miliarder pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Sekilas tentang dirinya, Mark Elliot Zuckerberg merupakan seorang pemrogram komputer dan pengusaha sukses lewat Internet. Mark Zuckerberg dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial paling populer saat ini yaitu Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden.Mark Zuckerberg termasuk kedalam 10 orang terkaya di dunia. Milenial miliarder terkaya tertua akan berusia 40 tahun pada tahun 2021, sedangkan yang termuda baru berusia 25 tahun. Berikut 6 Kebiasaan Mark Zuckerberg Yang Bikin Dia Sukses :

1.Hidup sederhana

Walaupun kamu sudah sukses, janganlah kamu merasa sombong akan kesuksesan yang kamu peroleh. Tetaplah menjadi pribadi yang baik, tidak menghambur-hamburkan uang dan suka menolong orang. Dengan kamu hidup sederhana, kamu akan lebih menghargai hasil jerih payahmu.

2.Membaca buku harus menjadi kebiasaan

Salah satu hal yang membuat Mark sukses yaitu dia senang membaca buku. Mark sering membaca buku-buku, entah itu buku ilmiah ataupun non ilmiah. Mark menganggap bahwa pengetahuan bisa didapat di mana saja dan kapan saja dengan memperbanyak membaca buku. Seperti yang kita ketahui bahwa buku adalah jendela dunia. Untuk itu, kamu yang ingin sukses seperti Mark jangan malas-malasan untuk membaca buku ya!

3.Terus belajar dan mempelajari hal baru

Janganlah kamu lupa haus akan ilmu, teruslah belajar dan belajar. Sebagai generasi milenial, kamu harus berani ambil risiko untuk mempelajari hal-hal baru. Janganlah kamu takut gagal, karena kegagalan itu adalah awal dari kesuksesanmu. Jadilah generasi milenial yang selalu aktif, inovatif dan selalu mengikuti perkembangan zaman.

4.Rutin berolahraga sebelum memulai hari

Sebelum bekerja atau beraktivitas lain, alangkah baiknya di pagi hari kamu bisa berolahraga terlebih dahulu. Dengan berolahraga, otak dan badanmu akan lebih fresh dan bugar. Jadi, saat bekerja nanti kamu bisa fokus dan menjalankannya dengan baik.

Baca Juga : Cara Menambah Value Diri Kamu

5.Keluar dari zona nyaman

pengusaha atau entrepreneur harus berani keluar dari zona nyaman (out of the box). Pengusaha yang sudah terlalu nyaman dalam menjalani bisnis akan takut mengambil risiko untuk memperbesar bisnisnya. “Yang terlalu lama nyaman takut ambil risiko. Waktu saya bertemu dengan pemilik Facebook Mark Zuckerberg, saya kaget sekali ternyata umurnya masih muda dan asetnya sudah puluhan triliun,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) di Jakarta Convention Center (JCC)

6.Terus mencari solusi untuk mencapai tujuan

Dalam perjalanannya, Facebook juga pernah mengalami beberapa kali kegagalan. Namun Zuckerberg tidak berhenti berkarya dan terus berjuang untuk memperbaikinya.

Hal ini memungkinkannya menangkap lebih banyak peluang yang bisa membuat Facebook menjadi lebih baik lagi. Perbaikan-perbaikan yang konsisten dan cepat pada akhirnya bisa membuat aplikasi tersebut dikenal masyarakat dunia.

Jadi senang membaca, terus menerus menambah ilmu, hidup sederhana, dan mengawali hari dengan olahraga adalah kebiasaan Mark Zuckerberg sehingga sesukses sekarang ini.

Teruslah Berjuang dan Pantang Menyerah, Membangun kesuksesan memang tidak selalu mudah, apalagi jika berangkat dari titik nol. Hal seperti ini juga pernah dialami Mark Zuckerberg, yang pada akhirnya bisa sukses membawa Facebook mendunia. Apapun bisnis dan bidang yang kamu tekuni, teruslah berjuang dan pantang menyerah, agar hasilnya nyata dan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: