Ragam  

Cara Menambah Value Diri Kamu

Avatar

Paslen.com – Tantangan tersendiri ketika kamu sudah mulai menjadi seorang pekerja, selain harus menyeimbangkan kehidupan kerja dan pribadi, kamu juga didorong untuk menjadi individu yang lebih matang dalam berkarier, meski semua itu adalah pilihan.Namun, orang-orang seringkali lupa, bahwa dalam berkarier bukan melulu soal jabatan dan bayaran yang dicari. Tapi juga ada nilai untuk diri sendiri yang menjadi nilai tambah serta pengalaman berharga untuk investasimu ke depannya. Ketika kamu ingin dicari orang maka kamu harus memiliki value, siapapun kamu harus memiliki value. Tunjukkan pada orang bahwa kamu layak dicari, kamu memiliki kelebihan bahwa orang butuh kamu. Dan tanpa ada kamu, mereka tidak akan bisa melakukan apa-apa sesuai yang diharapkan dan akan merasa kehilangan.

Sebaliknya, ketika kamu tidak memiliki apa-apa, tidak memiliki kelebihan ataupun value, yang membuat orang-orang akan mencari kamu. Maka jangan mimpi kamu memiliki kehidupan yang berkelimpahan. Jangan pernah berharap kamu akan mendapatkan kehidupan yang luar biasa.

Keberhasilan hidup baik secara financial dan mental ditentukan dengan tingginya value diri kamu sendiri. Value atau kualitas diri memiliki peranan yang begitu penting untuk menarik kesuksesan yang diinginkan. Semakin tinggi kualitas diri seeorang, maka semakin besar juga keuksesan yang bisa ia dapatkan. Semakin mudah pula ia mendapat kesuksesan tersebut.

Kualitas diri adalah kumpulan dari nilai, karakter, sikap, cara berpikir dan kebiasaan yang dimiliki oleh seseorang. Dengan meningkatkan salah satu dari poin di atas, secara tidak langsung kualitas diri itu akan berubah. Berikut beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menambah value diri kamu.

Belajarlah Hal Baru Setiap Hari

Kamu mungkin ahli dalam suatu bidang yang kamu sukai, tapi ingatlah bahwa selalu ada ruang untuk mempelajari hal baru. Cobalah keluar dari zona nyaman dan ambil kesempatan untuk meningkatkan diri setiap hari. Coba cari hal baru yang mungkin akan kamu sukai dan dapatkan keterampilan baru yang dapat berguna untuk pekerjaan mu.

Perbanyak Kenalan Dengan Kemampuan Diatas Kamu

Kamu bisa meningkatkan value diri dengan memperbanyak kenalan yang sebanyak-banyaknya. Pergaulan yang positif akan menjadi pemicu motivasi untuk kamu mencapai kesuksesan. Untuk itu carilah relasi yang bisa membuatmu terus termotivasi dalam menggapai impianmu. Sebaliknya, kamu juga harus tetap berhati-hati dalam memilih pergaulan jangan sampai kamu tertular hal negatif karena terlalu banyak bergaul dengan mereka yang punya karakter buruk. So, carilah relasi seluas-luasnya tapi tetap perhatikan batasan yang ada.

Lakukan Hal Yang Sulit Setiap Hari

Meningkatkan kualitas diri dengan tidak berhenti untuk terus belajar. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar terhadap suatu hal yang baru bahkan dari hal-hal sulit sekaligus, karna hal itu sebagai bukti bahwa kamu adalah orang yang tidak pernah berhenti untuk terus mengembangkan diri.

Kendalikan Emosi

Saat kamu dalam upaya untuk pertumbuhan diri, perlu adanya reward diri / penghargaan diri yang dapat mempengaruhi emosi kita agrar menjadi lebih bahagia. Pada dasarnya merasa untuk selalu bangga pada diri sendiri dalam berproses adalah hal kecil yang akan mempengaruhi emosi diri menjadi stabil dan kembali positif.

Rendah Hati

Sikap rendah hati adalah cerminan bahwa kamu sudah bersikap dewasa. Mereka tidak sombong, angkuh, dan bisa menghargai orang lain. Orang yang rendah hati pkamui memosisikan dirinya untuk menghargai orang lain dan tidak pernah merasa dirinya lebih hebat dari orang tersebut. Mereka tahu kapasitas dirinya dengan mengetahui kekurangan yang dimilikinya dan berusaha memperbaikinya. Sikap rendah hati inilah cara meningkatkan seberapa kualitas diri kita sebenarnya, bahwa ia hanya perlu menjadi dirinya sendiri dan bertingkah secara wajar tanpa dibuat-buat.

Baca Juga : 6 Etika Dalam Hidup Yang Harus Kamu Jalani

Karena ini sebuah fakta bahwa semua orang itu pada dasarnya mencari nikmat dan menghindari sengsara. Ini adalah prinsip dasar manusia. Jadi ketika orang bertemu kamu dan mendapatkan kenikmatan maka orang akan datang kepada kamu . Tapi Ketika orang bertemu kamu yang didapat malah kesengsaraan maka orang akan menghindari kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: