Ragam  

Akun SIMPKB PPG Muncul Notif ini Apa Maksudnya?

Avatar

Paslen.com – Hallo pasleners para guru yang sedang menantikan dibukanya pendaftaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2022. Pendidikan Profesi Guru tahun ini sangat dinantikan oleh para guru yang belum memiliki sertifikat pendidik (serdik), karena seorang guru profesional tentunya penting sekali memiliki sertifikat pendidik sebagai bentuk legalitas dari keprofesionalannya.

Alhamdulillah tahun ini pemerintah melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek akan membuka pendaftaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) DALJAB Tahun 2022. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari halaman resmi ppg.kemdikbud.go.id inilah jadwal resminya :

Saat ini ketika login diakun ppg.simpkb.id masing-masing, ada notifikasi/pemberitahuan informasi seperti berikut ini, apa maksudnya?

Baca Juga : Pendaftaran dan Seleksi Administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) DALJAB Tahun 2022 Beserta Linieritas Ijazah S-1/D-IV

Berdasarkan notifikasi diatas bisa kita simpulkan bahwasanya sesuai yang sudah dijadwalkan bahwa pendaftaran calon peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 akan dibuka mulai tanggal 10 Februari 2022 bagi kandidat yang memenuhi syarat.

Itu artinya bagi guru yang belum PPG yang memenuhi syarat sudah bisa mulai melakukan pendaftaran nanti tanggal 10 Februari 2022. Maka dari itu pastikan mengecek akun SIMPKB di ppg.simpkb.id nya masing-masing secara berkala.

Proses pendaftaran dilakukan pada akun SIMPKB PPG masing-masing, jadi apabila seorang guru memenuhi persyaratan pasti diakunnya juga ada informasi (pemberitahuan) yang menyatakan bahwa telah memenuhi persyaratan dan bisa melakukan pendaftaran serta melengkapi persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

Silakan ikuti pendaftaran dan siapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk proses seleksi administrasi dan upload dokumen ditempat yang sudah disediakan. Semoga guru yang belum memiliki sertifikat pendidik (serdik) tahun ini diberikan kelancaran dan kemudahan mengikuti PPG DALJAB 2022 serta diberikan kelulusan mendapatkan serdik. Sampai jumpa di pembahasan dan informasi-informasi berikutnya. Terimakasih.

Artikel Terkait Lainnya :

PPG DALJAB Tahun 2022 Beserta Tanggal Pentingnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: