Ragam  

Berapa Kali Ibu Hamil Boleh Makan Mie Instan ?

Paslen.com – Hai paseleners sebgai ibu hamil pastinya selalu banyak makan dan banyak ngemil, akan tetapi sering sekali ibu hamil ingin memakan mie instan , bisanya ibu hamil ingin makan mie instan itu ketika sudah mulai siang disaat terik matahari dan ketika malam saat saat belum bisa tidur dan perut merasakan lapar. adapun tips dan trik nya untuk ibu hamil yang mau makan mie instan dikutip dari prenagen.com.

Seorang ibu hamil perlu untuk selalu memperhatikan asupan makanannya. Hal ini dikarenakan ibu tak hanya memberi makan untuk dirinya sendiri saja, namun juga untuk janin yang sedang dikandungnya. Di sisi lain, mengandung dapat menyebabkan seorang wanita merasa mual dan tidak selera untuk makan. Hal tersebut bisa dibilang merupakan hal yang sulit saat harus mengkombinasikan antara rasa tidak selera makan dengan harus mengonsumsi nutrisi dan gizi yang baik untuk ibu hamil.

Mie instan termasuk makanan praktis paling populer. Tidak heran bila mie instan sering disantap untuk mengganjal perut di saat lapar. Bahkan tidak sedikit pula yang mengonsumsi mie instan sebagai makanan rutin, terutama bagi yang tidak sempat masak sendiri. Padahal mengonsumsi mie instan juga ada aturannya, karena dalam kandungan mie instan terdapat zat kimia yang bila dikonsumsi berlebihan dapat mengganggu kesehatan. Lantas bolehkah ibu hamil mengonsumsi mie instan? Mari cari tahu jawabannya.a

Baca Juga : Apakah Boleh Ibu Hamil Makan Mie Instan dan Amanakah Untuk janin?

Tips Mengonsumsi Mie Instan Bagi Ibu Hamil

Bila Ibu terpaksa makan mie instan ketika dalam masa kehamilan, maka coba beberapa tips berikut supaya asupan kandungan zat berbahaya dari mie instan bisa dikurangi.

  • Rebus mie menggunakan 2 kali takaran air dari yang disarankan
  • Tiriskan mie lalu buang air rebusannya
  • Masukkan mie ke dalam air yang telah dipanaskan agar cita rasa mie yang khas tidak hilang
  • Jangan lupa tambahkan bahan pelengkap sehat ke dalam mie seperti sayuran, ayam, telur, maupun ikan untuk melengkapi kandungan gizinya.

Mie instan boleh disantap sekali waktu dan dilarang lebih dari 3 kali dalam seminggu. Ibu masih membutuhkan asupan makanan bergizi seperti buah, sayur, daging, ikan, dan susu. Berikanlah nutrisi terbaik bagi janin agar kelahiran ibu dapat berjalan lancar dan janin berada dalam keadaan sehat sempurna.

#semoga bermanfaat bunda bunda 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: