Ragam  

Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Pas Dengan Makan Buah-Buahan

Paslen.com – Hai pasleners Memiliki tubuh ideal dengan perut yang langsing menjadi idaman setiap orang. Selain diet, buah-buahan salah satu cara alami yang diyakini dapat membantu mengecilkan perut buncit. Buah-buahan yang dibuat menjadi jus memiliki kalori yang rendah dan ampuh membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Berikut Tagar rangkumkan beberapa jenis buah yang dapat dijadikan bahan jus untuk mengecilkan perut.

Selain dengan olahraga dan diet, Anda dapat mengonsumsi jus untuk mengecilkan perut. Jus yang terbuat dari aneka jenis buah berikut ini diyakini efektif untuk mengecilkan perut buncit. Mengecilkan perut dapat membuat penampilan Anda lebih menarik, selain juga menjauhkan Anda dari berbagai penyakit. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut adalah mengonsumsi buah buahan .

Perut buncit bisa diatasi dengan mengasup makanan yang tepat. Seperti 5 buah segar yang ampuh menyusutkan lemak perut dan turunkan berat badan ini. Perut buncit berkaitan dengan penurunan berat badan. Keduanya bisa dilakukan sekaligus. Hal yang paling penting adalah mengatur asupan makanan. Pilih yang rendah kalori, rendah lemak dan mampu memicu metabolisme tubuh sehingga berat badan turun.

Berikut ini adalah beberapa jenis buah buahan yang bisa mengecilkan perut:

Pisang

Untuk mengecilkan perut dan mendapatkan perut yang rata, Anda disarankan mengonsumsi pisang atau jus pisang. Pisang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan diyakini dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga bisa membuat perut Anda lebih kecil.

Alpukat

Mengonsumsi seperempat atau separuh buah alpukat secara utuh atau dalam bentuk jus dapat membantu pembakaran lemak di perut. Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa orang yang secara teratur mengonsumsi alpukat memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil dibandingkan orang yang tidak mengonsumsinya.

Semangka

Buah semangka kaya akan asam amino dan arginin yang membantu proses pembakaran lemak. Kalori yang terkandung dalam buah semangka terbilang rendah, hanya 30 kalori per 100 gram.

Apel

Konsumsi jus apel secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena apel mengandung kalori yang rendah dan serat yang tinggi, sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain dijadikan jus, apel juga bisa dikonsumsi secara utuh untuk mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan.

Pir

Konsumsi buah pir dapat membantu pembakaran lemak di perut. Dalam sebuah penelitian, wanita yang makan tiga buah pir sehari lebih mampu mengendalikan nafsu makan dan menurunkan berat badan lebih banyak daripada wanita yang tidak makan pir. Saat mengolah pir menjadi jus, disarankan untuk tidak mengupas kulitnya karena kulit pir mengandung serat yang tinggi. Anda juga bisa mengonsumsinya secara utuh agar manfaat pir yang diperoleh akan lebih maksimal.

Markisa

Buah berikutnya yang dapat dijadikan jus untuk mengecilkan perut adalah markisa. Buah markisa yang dikonsumsi langsung maupun diolah dalam bentuk jus kaya akan serat dan vitamin. Kandungan serat dalam buah ini dapat membuat Anda tidak cepat lapar dan nafsu makan Anda lebih terkendali. Buah ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dan membuat perut lebih kecil.

Lemon

Jeruk berwarna kuning dengan rasa kecut yang kuat ini jadi andalan pelaku makan sehat. Jeruk ini dikenal sebagai buah yang punya kemampuan detoks tinggi. Mampu mendetoks hati sehingga hati tetap sehat dan mampu mencerna makanan secara maksimal serta membakar lemak.

Jeruk ini juga mampu mencegah akumulasi lemak pada tubuh dan sangat cocok dimakan untuk penurun berat badan. Dalam sebutir jeruk lemon (60 g) mengandung 17 kalori, 5.4 g karbohidrat, 1.6 serat, 1.5 g gula dan 0.6 g protein. Juga mengandung vitamin C, vitamin B6, kalsium, zat besi dan potassium. Lemon bisa diminum sari buahnya bersama air hangat dan madu. Atau gunakan sebagai bahan infused water. Cukup iris-iris lemon dan masukkan ke dalam botol berisi air matang. Atau buat menjadi jus dengan paduan buah segar lainnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: