Ragam  

Cara Mengusir Rasa Malas di Akhir Pekan Bangkitkan Semangat dan No Rebahan Rebahan Club

Avatar

Paslen.com – Hai paslener gimana kegiatan akhir pekan kamu menyenangkan atau gitu gitu aja? ya pastinya untuk kamu yang sedang dalam pase enak enaknya rebahan selepas menjalankan aktivitas bekerja, salah satu kegiatan yang memang sering kita alami di kegiatan akhir pekan ya rebahan karena rasa malas dan pengenya tuh rebahan.

Akhir pekan menjadi waktu yang selalu dinantikan banyak orang. Tak hanya orang dewasa yang bisa rehat dari aktivitas kerja, melainkan juga remaja dan anak-anak sekolah juga bisa lepas sejenak dari urusan belajar.

Seperti diketahui, kebanyakan kalangan karyawan atau pekerja mendapatkan jatah libur dua hari yaitu, Sabtu dan Minggu. Liburan akhir pekan merupakan saat berharga untuk meluangkan waktu sejenak dan beristirahat.

Dari pada liburan akhir pekanmu di gunakan untuk rebahan dan kegiatan malas malasan ayo kita lawan rasa malas yang ada dalam jiwa ini, dengan menggunakan jurus siruken kamu bisa menghilangkan rasa malas yang melekat di badan kamu, hal perama yang harus kamu lakukan yaitu bangun pagi dan mandilah berikut cara mengusir rasa malas di akhir pekan bangkitkan semangat dan no rebahan rebahan club

Cara Mengusir Rasa Malas di Akhir Pekan

Atur Alarm 10 Menit, Tetapkan waktu 10 menit untuk mengerjakan sesuatu, meski merasa malas menyelesaikannya. Buat alarm untuk mengingatkan bahwa Anda sudah melewati waktu 10 menit.

Kondisi ini bisa memaksa Anda terus mengerjakan tugas itu karena tertantang untuk menyelesaikannya. Anda akan berhenti setelah waktu 10 menit selesai. Jika pilihannya adalah yang kedua, minimal Anda sudah mengerjakan sesuatu.

Meskipun tidak suka melakukan tugas itu, Anda tetap melakukannya selama 10 menit. Begitu sudah terlibat, Anda tidak akan tergoda untuk berhenti.

Olahraga, Olahraga penting untuk membangkitkan semangat Anda, terutama ketika dilakukan pada pagi hari. Saat Anda memompa darah di pagi hari dengan berolahraga, Anda akan merasa terbangun dan enerjik, bukannya mengantuk atau lesu. Tak harus olahraga dengan intensitas berat, cukup melakukan peregangan, jalan atau joging.

Baca Juga : 5 Cara Agar Hidup Lebih Bahagia

Cara Mengusir Rasa Malas di Akhir Pekan

Cari Mitra yang Tepat, Banyak ahli menyarankan untuk mencari mitra yang tepat agar menjadikan Anda orang yang bertanggung jawab dan tidak menjadi malas.

Misalnya, jika Anda menjadwalkan waktu untuk berolahraga di gym dengan seorang teman, Anda akan memiliki lebih banyak motivasi untuk benar-benar semangat.

Segera Ganti Baju, Jika sudah terlalu lama memakai gawai dan tidak melakukan apa-apa, pertimbangkan untuk mengganti pakaian Anda menjadi baju olahraga. Dengan begitu, saat memakai baju olahraga, Anda akan terdorong melakukan olahraga.

Tuliskan Masalah yang Dihadapi, Menjelang akhir pekan, tidak ada salahnya menulis apa hal yang membuat Anda menjadi malas. Selain ditulis, pikirkan juga penyebab Anda malas dan langkah penyelesaiannya. Mungkin Anda akan menyadari bahwa masalah yang ada ternyata tidak sebesar yang Anda bayangkan.

Baca Juga : 17 Cara Sukses Lewat Jalur Langit, Harus Kamu Coba !!!

Cara Mengusir Rasa Malas di Akhir Pekan

Lakukan Hal yang Dipikirkan, Anda mulai berpikir untuk melakukan sesuatu, tetapi masih dihinggapi rasa malas? Lebih baik Anda segara bangun dan lakukan apa yang Anda pikirkan. Biasanya itu ampuh untuk mengusir rasa malas yang mengganggu.

Buat Jadwal, Dengan membuat jadwal kegiatan maka semuanya akan terencana dan teratur. Anda juga tidak akan bingung lagi mau melakukan apa karena tinggal melihat daftar yang Anda buat, seperti membersihkan rumah dan lain-lain.

Aturan 2 Menit, Aturan ini sama mirip seperti nomor 1. Hanya, jangka waktunya lebih pendek. Sebagai contoh, jika Anda melihat tumpukan piring kotor di bak cuci, Anda harus memutuskan apakah akan dicuci dalam waktu 2 menit atau kurang.

Baca Juga : Cara Menambah Value Diri Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: