Inilah Penjelasan BKN Terkait Lokasi Tes Seleksi untuk CPNS dan PPPK 2021

  • Share

Paslen.com – Setelah resmi pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK berakhir dan pengumuman seleksi administrasi CPNS selesai. Sementara untuk PPPK Guru masih menunggu dan dikabarkan akan diumumkan mulai tanggal 11 Agustus 2021 mendatang. Saat ini juga para pelamar yang sudah lulus seleksi administrasi, masih menunggu kejelasan tentang lokasi pelaksanaan tes seleksi yang akan digelar, akan dilaksanakan dimana?

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan kabar baik untuk pelamar CPNS dan PPPK 2021 terkait lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Jika beberapa hari terakhir pelamar CPNS dibuat bingung soal lokasi tes SKD, sekarang telah ada jawaban dari BKN.

Pelamar CPNS dan PPPK yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh instansi masing-masing, sudah bisa fokus belajar.

Pelajari kisi-kisi soal tes SKD yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Tes SKD CPNS dan PPPK 2021 sesuai jadwal digelar 24 Agustus 2021 sampai 4 Oktober 2021.

Terkait dengan lokasi tes CPNS dan PPPK 2021, BKN memberikan penjelasan mengenai lokasi tes ‘mandiri’ yang tertulis dalam portal sscasn.bkn.go.id.

Jika awalnya pelamar mengalami kebingungan dengan kalimat ‘mandiri’ tersebut, BKN sudah memberi penjelasan.

Perwakilan BKN Auditya Nugraha Dhaspito melalui live Instagram @bkngoidofficial menjelaskan, lokasi tes ‘mandiri’ artinya lokasi disesuaikan dengan alamat domisili para pelamar.

Baca Juga : Jangan Ikuti Tips ini atau Kamu Bisa Lulus Seleksi PPPK Guru 2021

Pelamar bisa memilih lokasi tes di tempat terdekat yang ditentukan oleh instansi terkait. Pada portal SSCASN, kata Dhaspito, terdapat kolom pengisian alamat sesuai KTP dan pengisian alamat domisili. Lokasi ujian itu nanti bisa dipilih yang dekat domisili pelamar tersebut.

Sebelum ada penjelasan dari perwakilan BKN tersebut, nanyak di antara pelamar menerjemahkan kata ‘mandiri’ yang tertulis itu sebagai bebas mengikuti tes dari mana saja, bahkan di rumah atau hotel.

Tes SKD CPNS dan PPPK 2021 akan digelar 24 Agustus 2021 sampai 4 Oktober 2020.

Saat ini tahapan sudah masuk pada jawaban atas sanggahan dari pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi.

Itulah sekilas informasi tentang lokasi pelaksanaan tes seleksi CPNS dan PPPK 2021, semoga bermanfaat. Bagi kamu yang sudah lulus seleksi administrasi jangan lupa untuk terus belajar dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin ya, agar pada saat tes seleksi berlangsung diberikan kemudahan dan kelancaran serta bisa lulus sesuai harapan menjadi ASN, tentunya disertai doa yang kuat agar diberikan yang terbaik. Sampai jumpa di pembahasan dan informasi-informasi berikutnya dari kami. Terimakasih.

Informasi Terkait Lainnya :

Akhirnya Kemenag Resmi Rilis Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021, Apa Kamu Termasuk yang Lulus? Cek Selengkapnya yuk!
Honorer Berharap Bisa Perbaiki Kesalahan Upload Dokumen, tetapi Pengumuman PPPK Guru Belum Ada
Akhirnya Kemendikbudristek Merilis Kembali Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK untuk Guru Kejuruan

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: